Sambut HAB Ke 78, Kemenag Tanjungbalai Gelar Upacara Ziarah Makam Pahlawan

Tanjungbalai (Humas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Dr. H. Al Ahyu, MA Menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke 78, Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melaksanakan Upacara Ziarah Makam Pahlawan untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Selasa (2/1).

Sambut HAB Ke 78, Kemenag Tanjungbalai Gelar Upacara Ziarah Makam Pahlawan


Bertempat di Makam Pahlawan Kota Tanjungbalai bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Dr. H. Al Ahyu, MA dan Komandan Upacara Koordinator Kepegawaian, M. Haris, S.Pd, M.Si.

Upacara diikuti oleh Kasubbag Tata Usaha, Abdullah Rahim, S.Ag, para Kepala Seksi, Ketua DWP Kemenag beserta para pengurus, Kepala KUA Kecamatan, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama serta ASN Kemenag PNS, PPPK dan Non PNS.

Dalam amanatnya, Kakankemenag Tanjungbalai mengatakan ziarah ini untuk mengenang akan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan dan kita sebagai generasinya tidak lupa akan pengorbanan mereka. “Oleh karena itu doa yang kita haturkan kepada sang Ilahi sebagai bentuk penghormatan kita kepada para syuhada yang telah mendahului kita” ungkapnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu perjuangan oleh Kakankemenag Tanjungbalai kemudian berziarah ke makam para pahlawan dan foto bersama (Art).