KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Kemenag Tanjungbalai Upah-Upah 3 ASN Yang Memasuki Masa Purnabhakti

Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai mengadakan acara tepung tawar dan upah-upah bagi 3 orang ASN yang memasuki masa purnabhakti diantaranya Penyuluh Agama Islam, H. Syahron Sirait, S.Pd.I, Staf KUA Kecamatan Datuk Bandar, Najaruddin dan Staf KUA Kecamatan Teluk Nibung, Nuraini yang diadakan di Musholla Nurul Ihsan Kemenag Tanjungbalai, Selasa 25 September 2018.

Kemenag Tanjungbalai Upah-Upah 3 ASN Yang Memasuki Masa Purnabhakti

Acara dihadiri para Kepala Seksi, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, Pengawas, Penyuluh Agama Islam dan para pegawai PNS serta Non PNS.

Sebelum sesi acara upah-upah 3 ASN yang memasuki masa purnabhakti, ASN Kemenag Tanjungbalai juga mengupah-upah Drs. H. Fakhri, M.Pd.I yang baru di lantik pada bulan lalu sebagai Kakankemenag Depenitif.

Tepung tawar dan upah-upah diawali oleh Kakankemenag Tanjungbalai beserta istri dan selanjutnya diikuti oleh ASN Kemenag Tanjungbalai. Tidak terkecuali para ASN Non PNS juga ikut serta menepung tawar.

Dalam kata sambutan mewakili ASN yang di upah-upah, Syahron menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan yang telah membuat acara ini dengan baik. Semoga acara yang dibuat ini kami jadikan sebagai semangat kami dalam menjalankan aktifitas kami nantinya.

Ia juga mengharapkan mari kita semua bersama-sama saling bahu membahu dalam membangun Kemenag Tanjungbalai menjadi lebih baik lagi untuk masa yang akan datang walaupun kita sudah tidak bersama lagi.

Kakankemenag Tanjungbalai dalam kata sambutannya menyampaikan kami semua akan selalu mendoakan Bapak dan Ibu yang memasuki masa purnabhakti agar diberikan Allah kesehatan dan semangat dalam menjalani aktifitas walaupun sudah tidak melakukan aktifitas bersama kami lagi. 

Fakhri juga berharap walaupun sudah  memasuki masa purnabhakti diharapkan juga bimbinganya dan juga pituah-pituahnya serta juga hubungan yang terjalin ini jangan sampai putus akan tetapi selalu kita eratkan baik itu diwaktu kerja maupun diluar waktu kerja.

Kemenag Tanjungbalai Gelar Rapat Pembinaan Pegawai Honorer

Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai menggelar rapat pembinaan pegawai honorer di Aula Kemenag Tanjungbalai, Kamis 13 September 2018. Rapat pembinaan honorer terdiri dari honorer Kantor Kemenag dan honorer Kantor Urusan Agama yang berjumlah 25 orang.

Kemenag Tanjungbalai Gelar Rapat Pembinaan Pegawai Honorer

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I di dampingi Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Ralid Muslim Hasibuan, S.Pd.I dan Koordinator Kepegawaian, Nurjannah, S.Pd.I.

Dalam arahan dan bimbingannya, Kakankemenag Tanjungbalai mengatakan bahwa pegawai honorer tidak lupa akan tugas pokok pekerjaan masing-masing. Tak lupa ia juga menekankan keprofesionalitas dan loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Disamping itu, Fakhri mengingatkan untuk selalu menjaga kekompakan dan kerjasama antar sesama pegawai honorer. “Kedepannya kedisiplinan harus kita tingkatkan. Karena menurut pantauan saya disiplin pegawai honorer makin menurun,” ucap Kakankemenag. 

Untuk itu ia mengharapkan bahwa segala kegiatan rutinitas harian bersama pegawai Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai juga diikuti oleh para pegawai honorer seperti kegiatan apel pagi dan apel pulang.

Diguyur Hujan Teras, Para Peserta Pawai Makin Bersemangat

Semarak peringatan Tahun Baru Islam 1440 H yang jatuh pada Selasa 11 September 2018, Pemko Tanjungbalai melaksanakan Pawai Taaruf yang diikuti ratusan masyarakat, terdiri dari seluruh Instasnsi pemerintah, siswa/i dan Etnis. Tidak terkecuali seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai juga turut berpastisipasi memeriahkan tahun baru Islam baik PNS maupun Non PNS.

Diguyur Hujan Teras, Para Peserta Pawai Makin Bersemangat

Pawai dilepas oleh Plh. Seketaris Daerah Halmayanti, SH dimulai dari Jalan Sudirman atau tepatnya Simpang Alteri dan berakhir di Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna kurang lebih 4 km perjalanan.
Para peserta terlihat begitu bersemangat mengikuti pawai meski di tengah perjalanan di guyur hujan deras. Tidak nampak sedikitpun yang berteduh namun menjadi penyemangat dan terus berjalan sampai garis finish.

Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs. H. Ismail dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan Tema Tahun Baru Islam 1440 H “Melalui Semarak Tahun Baru Islam 1440 H, Kita tingkatkan Ukhuwah dan Kebersamaan serta Kepedulian Sosial antar sesama untuk membangun Kota Tanjungbalai menjadi Kota yang “BERSIH” Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Sejahtera”.

Pada kesempatan ini juga kami mengajak kita semua untuk meningkatan kualitas iman dan taqwa sebagai kekuatan untuk menjaga diri dan lingkungan dari pikiran-pikiran serta pengaruh yang tidak baik. 

Ismail menegaskan peringatan tahun baru Islam 1440 H adalah momentum evaluasi diri. “Setiap diri lakukan evaluasi, tentang apa yang telah kita lakukan dan apa yang akan kita perbuat untuk menyongsong masa depan,” papar Wakil Walikota didepan ribuan kehormatan.

Kakankemenag Tanjungbalai Sampaikan Laporan Pemulangan Jemaah Haji

Sebanyak 112 Jemaah Haji asal Kota Tanjungbalai yang tergabung dalam Kloter 8 tiba di Tanjungbalai pada Pukul 07.00 WIB disambut langsung oleh Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH, Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs. H. Ismail, Plh. Seketaris Daerah, Halmayanti, SH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I,  Kepala Seksi Haji & Umroh, H. Ahmad Zais, S. Ag, unsur Forkopimda, serta Pimpinan OPD di pendopo rumah dinas Walikota Tanjungbalai, Senin 10 September 2018.

Kakankemenag Tanjungbalai Sampaikan Laporan Pemulangan Jemaah Haji

Kakankemenag Tanjungbalai dalam laporannya megatakan jemaah haji asal Kota Tanjungbalai yang berangkat tangga 28 Juli yang lalu tergabung dalam Kloter 8 sebanyak 113 orang. Kembali ke tanah air sebanyak 112 orang, dikarenakan 1 orang jemaah haji atas nama Usman Anwar Bin Muhammad dinyatakan meninggal dunia di Makkah menjelang keberangkatan jemaah haji ke Madinah pada gelombang II untuk melakukan arbain.

Jemaah haji asal Kota Tanjungbalai yang tergabung dalam Kloter 8 berangkat dari Madinah pada hari minggu tanggal 09 September 2018 pukul 08.35 waktu setempat. Tiba di bandara Kualanamu minggu 09 September 2018 pukul 21.05 WIB dengan penerbangan Garuda Indonesia Airways dengan nomor penerbangan GA.3208.

Sementara itu ditempat terpisah, menurut keterangan Kepala Seksi Haji & Umrah Kemenag Tanjungbalai, H. Ahmad Zais, S. Ag saat di wawancai Humas mengatakan bahwa sesampainya di asrama haji, ada 1 orang jemaah haji yang belum sampai ke Kota Tanjungbalai yaitu atas nama H. Ishak Bin Umar Panjaitan yang saat ini tengah di rawat di RS. Haji Medan karena kondisi kesehatanya yang menurun.

112 Jemaah Haji Asal Kota Tanjungbalai Telah Tiba

Sebanyak 112 Jemaah Haji asal Kota Tanjungbalai yang tergabung dalam Kloter 8 tiba di Tanjungbalai pada Pukul 07.00 WIB di pendopo rumah dinas Walikota Tanjungbalai, Senin 10 September 2018.

112 Jemaah Haji Asal Kota Tanjungbalai Telah Tiba

Para jamaah disambut langsung oleh Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH, Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs. H. Ismail, Plh. Seketaris Daerah, Halmayanti, SH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I,  Kepala Seksi Haji & Umroh, H. Ahmad Zais, S. Ag, unsur Forkopimda, serta Pimpinan OPD. 

Kedatangan para jemaah di sambut tangis haru dan peluk bahagia oleh pihak keluarga di depan pintu gerbang pendopo rumah dinas. Tidak hanya itu, mereka juga berbondong-bondong memasuki pendopo rumah dinas demi berjumpa dengan para jemaah.

Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya mengatakan kami bersyukur atas kedatangan jemaah haji Kota Tanjungbalai yang tiba dengan selamat. Semoga apa yang telah didapatkan ditanah suci diberkahi oleh Allah SWT, dan mereka menjadi haji yang mabrur serta berkah ibadah haji itu dapat diterapkan pada diri para jemaah khususnya dan masyarakat kota Tanjungbalai pada umumnya.