KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Pimpin Doa Pembukaan Gebyar Pendidikan

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I memimpin doa pada acara pembukaan Gebyar Pendidikan Tahun 2018 yang adakan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmatsyah Kota Tanjungbalai, Sabtu 28 April 2018 yang dihadiri FKPD dan SKPD serta antusias mayarakat Kota Tanjungbalai yang berhadir.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Pimpin Doa Pembukaan Gebyar Pendidikan

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai dalam doa nya menyampaikan jadikanlah momentum gebyar pendidikan ini mampu memberikan apresiasi kepada para pelajar kami, menggungah tekad dan semangat mereka untuk terus belajar mengembangkan kreasi dan kreatifitas mereka.

Menjadikan pelajar sebagai generasi emas yang dimiliki Kota Tanjungbalai yang tangguh, cerdas dan berkualitas dilandasi karakter kebangsaan, iman dan taqwa serta meraih sukses yang gemilang di masa depan.

Dengan mengusung tema “Bersama Membangun Pendidikan dan Kebudayaan Yang Merata Berkeadilan dan Berkualitas” mari kita kokohkan semangat para penggiat dan pecinta dunia pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota tercinta ini sehingga Tanjungbalai dikenal sebagai Kota pelajar yang berprestasi, Kota percontohan bagi daerah lain yang sesuai dengan Visi Misi pemerintah Kota Tanjungbalai yang dimana mewujudkan Kota Tanjungbalai yang berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Pimpin Rapat Koordinasi

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I didampingi Plh. Kasubbag TU, Hamdan Harahap, S. Pd. I dan Koordinator Kepegawaian, Ralid Muslim Hasibuan, S. Pd. I memimpin rapat koordinasi bulanan yang diadakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Jumat 27 April 2018.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Pimpin Rapat Koordinasi

Rapat dihadiri seluruh Kepala Seksi, Kepala Kantor Urusan Agama, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama, Pengawas serta beberapa ASN yang berhadir.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan hal yang perlu ditekankan adalah para penyuluh agama kita. Karena adanya seruan Menteri Agama mengenai ceramah di rumah ibadah, para penyuluh harus memahami sembilan poin yang disampaikan beliau.

“Para penyuluh agama berperan penting dalam keharmonisan kerukunan umat beragama karena para penyuluh bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sebagai penceramah harus bersifat netral dan tidak menjelek-jelekkan agama orang lain”, pungkasnya. 

Plh. Kasubbag TU juga menghimbau kepada ASN Kemenag Tanjungbalai tidak hanya menampilkan sikap kerja cepat, akurat dan pasti juga harus mempunyai sikap ramah dan nyaman untuk melayani dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

Hari Pertama Ujian, Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Langsung Monitoring

Hari pertama pelaksanaan UAMBN-BK-KP tingkat Madrasah Tsanawiyah Kota Tanjungbalai, Plt. Kakankemenag Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I langsung memonitoring pelaksaan ujian berlangsung di tiga madrasah, diantaranya MTsN, MTsS Al-Fajri dan MTsS Binaan Kemanag, Senin 02 April 2018.

Hari Pertama Ujian, Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Langsung Monitoring

Kepala MTsS Al-Fajri, Suharni, S. Pd. I mengatakan kepada Plt. Kakankemenag bahwa hari pertama ujian berlangsung aman dan tertip. Seluruh perserta ujian hadir. Kami juga selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa-siswi untuk selalu fokus saat menghadapi ujian. 

Plt. Kakankemenag dalam pesan-pesannya saat monitoring mengatakan bahwa kunci keberhasilan pelaksanaan ujian ini agar berjalan dengan baik, kredible, aman, tertib dan lancar serta sukses maka hendaknya kita semua bersama-sama mengingatkan kepada semua panitia agar tetap menjaga keamanan dan keberhasilan dalam hal pelaksanaan.

Plt. Kakankemenag Membuka Pelaksanaan UAMBN-BK-KP MTsN Tanjungbalai

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I membuka secara resmi pelaksanaan UAMBN-BK-KP se subrayon 06 MTsN Kota Tanjungbalai TP 2017-2018, Senin 02 April 2018.

Plt. Kakankemenag Membuka Pelaksanaan UAMBN-BK-KP MTsN Tanjungbalai

Kepala MTsN Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hasanuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan UAMBN-BK diikuti oleh 2 madrasah yaitu, MTsN dan MTsS Daar Al-Falah, sedangkan untuk UAMBN-KP diikuti oleh 10 madrasah, diantaranya MTsS Al-Washliyah Silau Berstari, MTsS Al-Washliyah Gading, MTsS Al-Washliyah Teluk Nibung, MTsS Gubahan Islam, MTsS YMPI, MTsS Al-Fajri, MTsS Binaan Kemenag, MTsS Tahfizul, MTsS Aras Kabu dan yang terakhir MTsS Al-Badar.

Ia juga menambahkan bahwa peserta yang mengikuti ujian berjumlah 1065 peserta, terdiri dari 305 peserta UAMBN-BK dan 760 untuk UAMBN-KP. Pelaksannan ujian dimulai dari tanggal 02 s/d 06 April 2018.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya sekaligus membuka secara resmi mengatakan pelaksaan ujian ini berlangsung 5 hari, diminta kepada seluruh siswa-siswi peserta ujian untuk mempersiapkan diri baik dari segi kesehatan maupun dari segi materi mepel yang diujikan. 

“Kepada peserta didik, kami minta untuk menjawab soal dengan baik dan benar, jangan tergesa-gesa saat menjawab soal ujian. Keberhasilan seseorang dapat kita lihat dari seberapa serius dan gigihnya ia belajar, untuk itu kepada peserta ujian jangan hanya belajar saat menghadapi ujian namun belajarlah setiap waktu,” ungkapnya.

Harapan Plt. Kakankemenag, semoga penyelenggaraan UAMBN-BK-KP tingkat MTs ini berjalan sukses dan menghasilkan anak didik yang terampil dan bermanfaat bagi dirinya, keluarga dan bangsannya.