KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Kemenag Tanjungbalai Buka Seleksi Petugas Haji

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I bersama Kasi Haji & Umroh, H. Ahmad Zais, S. Ag dan Kasi Bimas Islam, Hamdan Harahap, S. Pd. I membuka secara resmi seleksi rekrutmen petugas haji untuk Tim Pemandu Haji Indonesia (TPIH),Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 2018 M / 1439 H di gedung koperasi Kemenag Tanjungbalai, Kamis 29 Maret 2018.

Kemenag Tanjungbalai Buka Seleksi Petugas Haji

Kasi Haji & Umroh dalam laporannya mengatakan, peserta yang mengikuti seleksi rekrutmen petugas haji ini sebanyak 5 orang. Terdiri dari (TPHI) 1 orang, (TPIHI) 1 orang dan (PPIH) sebanyak 3 orang. Adapun tahap seleksi calon petugas haji ini terdiri dari seleksi ujian tertulis dan tes wawancara.

Ia menambahkan seleksi rekrutmen petugas haji ini bertujuan untuk mendapatkan calon petugas yang menyertai jemaah haji TPHI / TPIHI yang berkualitas dan profesional serta mendapatkan calon petugas PPIH Arab Saudi yang berkualitas dan profesional.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya mengatakan rekrutmen ini dilakukan dalam upaya untuk memperoleh petugas yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan keterampilan yang memadai dengan cara Tes Kompetensi dan Tes Wawancara untuk tercapainya petugas yang dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Fakhri berharap mari kita wujudkan penyelenggaran ibadah haji yang aman, tertib dan lancar dengan menjunjung tinggi semangat keadilan, transpransi dan akuntabilitas publik. Marilah kita laksanakan rekrutmen petugas haji ini sesuai dengan aturan juknis yang ada, jangan ada interpensi didalamnya karena ini tugas yang mulia.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Buka UAMBN-BK MAN Tanjungbalai

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd.I membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandart Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tahun 2018 pada MAN Kota Tanjungbalai, Senin 26 Maret 2018.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Buka UAMBN-BK MAN Tanjungbalai

Dalam arahan dan bimbingannya Plt. Kakankemenag menyampaikan bahwa ujian ini bukan merupakan ajang kompetisi ada menang dan ada kalah tetapi ujian ini untuk mencapai kesuksesan bermasa dan sama-sama juara.

Ini lah satu tantangan menyelesaikan ujian dengan baik dan benar, maka dari itu kita harus mempersiapkan diri, belajar dengan sungguh-sungguh, mempersipakan fisik juga kesehatan dan yang paling penting tinggalkan hal-hal yang berbau negatif.

Selanjutnya Fakhri juga menambahkan pelajari trik-trik menjawab soal ujian dengan baik dan benar agar waktu ujian dapat dimaksimalkan dengan baik dan semua jawaban terisi.  

“Kepada anak didik kami selamat mengikuti ujian, mudah-mudahan semuanya sukses dan berhasil, utamakan prestasi dan kejujuran,” tambahnya.

Kemenag Tanjungbalai Gelar RAT KPN ABDA Ke- 31 Tahun Buku 2017

Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai menggelar acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri Amal Bahagia Ke-31 Tahun Buku 2017 yang digelar di Aula Kantor MUI Kota Tanjungbalai, Minggu 25 Maret 2018.

Kemenag Tanjungbalai Gelar RAT KPN ABDA Ke- 31 Tahun Buku 2017

Abdul Rahim, S. Pd dalam laporan pengurus koperasi mengatakan bahwa kami dari pengurus menyadari bahwa apa yang telah pengurus kerjakan selama setahun buku 2017 ini belum bisa memberikan hasil yang maksimal bagi anggota, masih banyak yang harus dibenahi dari kekurangan KPN ABDA.

“Untuk itu diharapkan dari Bapak/Ibu para anggota memberikan saran dan pendapat yang baik yang sifatnya membangun dan mensukseskan KPN ABDA ini,” ujarnya. 

Plt. Kakankemenag Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I pada sambutannya sekaligus membuka RAT menyampikan bahwa koperasi ini akan terus bergulir dan diupayakan akan terus maju dan ditargetkan menjadi koperasi yang terbaik di Kota Tanjungbalai.

Fakhri berharap kepada seluruh pengurus KPN ABDA harus meningkatkan kinerja agar koperasi ini berjalan sukses. Mendorong pengelolaan koperasi mencapai tujuannya secara efektif dan efisien yaitu meningkatkan pemberdayaan ekonomi anggota.

“Dengan suksesnya koperasi ini maka kita juga sukses, karena koperasi ini dari kita untuk kita. Mari kita jaga, kita bina, kita pertahankan dalam upaya majukan koperasi untuk masa akan datang,” tambahnya.

Rapat tersebut dihadiri Kepala Kantor Dinas Koperasi dan UKM Tanjungbalai, Kepala Dekopin Tanjungbalai, pengurus KPN ABDA serta para anggota yang berhadir.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai : IPHI Harus Membumi Ditengah-tengah Masyarakat

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) harus membumi ditengah-tengah masyarakat. Demikian disampaikan Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I pada kata sambutan saat menghadiri Musyawarah Daerah Ke-VI Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tanjungbalai bersama Kasi Haji & Umroh, H. Ahmad Zais, S. Ag yang di gelar di gedung IPHI Jln. Gaharu No. 05 Kota Tanjungbalai , Selasa 20 Maret 2018.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai : IPHI Harus Membumi Ditengah-tengah Masyarakat

Fakhri mengatakan bahwa IPHI merupakan mitra kerja terbaik bagi Kementerian Agama. Kemenag dan IPHI selalu bersinergi, saling membantu, bahu membahu baik dalam memberdayakan para haji dalam melestarikan kemabruran hajinya menjadi teladan, panutan dan pilar peningkatan kualitas umat dan bangsa Indonesia.

Selain itu dalam upaya meningkatkan kemampuan calon haji sebelum berangkat ke tanah suci, IPHI dan Kemenag harus selalu berkoordinasi  dalam kegiatan manasik baik di tingkat kecamatan maupun Kabupaten/Kota serta memberikan pengetahuan tata cara pentingnya pelatihan manasik haji untuk memberikan kemudahan berbekal pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, baik yang bersifat teori maupun praktek.

Fakhri juga menambahkan kepada pengurus IPHI Kota Tanjungbalai untuk selalu membangun dan memajukan IPHI menjadi yang lebih untuk masa yang akan datang.

Musda Ke-VI IPHI dihadiri Walikota Tanjungbalai, mewakili DPRD Kota Tanjungbalai, rombongan PW.  IPHI Sumatera Utara, Ketua IPHI Kota Tanjungbalai, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, mewakili Dandim 02/08 AS dan para peserta Musda.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Jenguk Salah Satu ASN Yang Sakit

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I beserta Kasi Haji & Umroh, Ahmad Zais, S. Ag, Kasi Bimas Islam, Hamdan Harahap, S. Pd. I, Kepala KUA Kecamatan dan beberapa ASN Kemenag Tanjungbalai menjenguk salah satu Staf KUA Kecamatan Teluk Nibung, Saadah di RSU Bunda Mulia Kisaran, Senin 12 Maret 2018.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Jenguk Salah Satu ASN Yang Sakit

Menurut keterangan pihak keluarga, Sofyan selaku saudara kandung Saadah mengatakan, bahwa beliau menderita penyakit Miom. Miom adalah pertumbuhan sel tumor di dalam atau di sekitar uterus (rahim) yang tidak bersifat kanker atau ganas.

Sofyan juga mengatakan bahwa adik kami ini hanya sakit perut ringan dan tidak ada gejala miom sama sekali. “Namun sakit itu terus menenrus ia rasakan sampai akhirnya kami membawanya ke RSU Bunda Mulia Kisaran agar ditangani dengan cepat dan tidak terjadi hal-hal diluar dugaan”, ungkapnya.

Plt. Kemenag Tanjungbalai memberikan semangat kepada Saadah untuk melawan penyakit yang dideritanya. Fakhri juga mengatakan kami segenap keluarga besar Kemenag Tanjungbalai mendoakan agar cepat sehat dan dapat kembali bekerja seperti biasa.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Pantau Langsung Simulasi UAMBN-BK

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H.Fakhri, M. Pd turun langsung memantau berlangsungya simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandart Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di tiga madrasah, diantaranya MTsN, MAN serta MAS Daar-Alfalah, Selasa 06 Maret 2018.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Pantau Langsung Simulasi UAMBN-BK

Pantauan ini merupakan rangkaian monitoring Kepala Kantor dalam rangka melihat kesiapan Madrasah dan peserta didik terhadap mengkikuti UAMBN-BK tahun 2018. Plt. Kakankemenag melihat dan mengecek langsung persiapan sarana dan prasarana penunjang di Laboratorium Komputer serta beberapa ruangan yang digunakan untuk simulasi dan UAMBN-BK.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai mengingatkan kepada Kepala Madrasah yang madrasahnya mengikuti UAMBN-BK untuk terus membimbing para siswa-siswi menghadapi ujian UAMBN-BK mendatang. Karena ini pertama kali bagi kita, kita harus mengarahkan para peserta didik untuk menjalankan aplikasi UAMBN-BK serta mengajarkan teknik pengisian jawaban agar semua jawaban terisi dengan baik dan benar sebelum waktu ujian berkahir.

Dari pantauan Inhum Kemenag Tanjungbalai, semua unit laptop berjalan dengan baik dan lancar saat menjalankan simulasi UAMBN-BK, tidak ada yang gangguan saat proses simulasi berlangsung.

Kunjungan Plt. Kakankemenag ini didampingi langsung oleh Pengawas Tk. Madrasah, Yulina Rahman, M. Pd. I.