KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Plt. Kemenag Tanjungbalai Serahkan SK Pegawai Non PNS Tahun 2018

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Non PNS di lingkungan Kemenag Tanjungbalai, Selasa, 30 Januari 2018 yang didampingi Kasi Bimas Islam, Hamdan Harahap, S. Pd. I, Kasi Haji & Umroh, Ahmad Zais, S. Ag dan Koordinator Kepegawaian, Ralid Muslim Hasibuan, S. Pd. I.

Plt. Kemenag Tanjungbalai Serahkan SK Pegawai Non PNS Tahun 2018

Hadir pula Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas dan 76 Pegawai Non PNS dari Kemenag, KUA dan Madrasah.

Plt. Kemenag Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya mengatakan bahwa setelah di serahkannya SK ini di harapkan para pegawai non PNS harus lebih semangat dalam bekerja untuk meningkatkan Kementerian Agama di masa yang akan datang.

Fakhri berpesan kepada para pegawai non PNS yang telah di serahkan SK untuk bekerja secara professional, selalu meningkatkan dedikasi, disiplin, jujur, tanggung jawab dan integritas yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas-tugasnya. 

“Kepada para pegawai non PNS guru diharap ikut bertanggung jawab terhadap kemajuan pendidikan dan mengembangkan pemikiran yang kreatif dan inovatif serta mentaati semua aturan kepegawaian sehingga dapat menjadi panutan contoh dan teladan bagi rekan sejawat maupun masyarakat sekitar”, tangkasnya.

Kemenag Tanjungbalai Gelar Rapat Koordinasi

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd bersama Plh. Kasubbag TU, Hamdan Harahap, S. Pd. I memimpin rapat koordinasi Kemenag Tanjungbalai, Senin 22 Januari 2018 di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai.

Kemenag Tanjungbalai Gelar Rapat Koordinasi

Rapat dihadiri oleh seluruh Kepala Seksi, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, Pengawas dan para Penyuluh Agama.

Plt. Kakankemenag dalam arahan dan bimbingannya mengatakan bahwa tahun 2018 Kemenag Tanjungbalai memasuki Zona Integritas, mari kita semua saling membantu dan bahu membahu untuk menyelesaikan masalah dan memberikan masukan-masukan yang positif dan bermanfaat demi mewujudkan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama dalam bentuk nyata dan juga kerja nyata.

“Dengan adanya program baru kita tahun 2018, yaitu Pengajian dan Bintal (Pembinaan Mental), mari kita dukung program baru ini, karena dengan seringnya kita mengikuti program tersebut tak heran perubahan dalam diri kita menjadi lebih baik dan juga mendapat ilmu yang bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Plt.Kakankemenag.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Pimpin Doa Harlah BKMT Ke-37

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd memimpin doa pada acara Hari Lahir Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) yang ke-37 Provinsi Sumatera Utara yang di gelar di Kota Tanjungbalai bertempat di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah Kota Tanjungbalai, Kamis 18 Januari 2018.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Pimpin Doa Harlah BKMT Ke-37

Plt. Kakankemenag Kota Tanjungbalai dalam doanya menyampaikan bahwa Harlah BKMT yang ke-37 ini  sebagai momentum meneguhkan semangat persatuan dan kesatuan para Kader BKMT Sumatera Utara dalam berjuang dan berkarya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungbalai dan meningkatkan peran kaum ibu dalam membangun generasi muda yang bermoral, berwawasan dan berakhlakul karimah.

Diakhir doanya Fakhri meminta kepada Allah SWT agar ibu-ibu pengurus BKMT agar menjadi Kader Majelis Ta’lim yang inovatif, profesional dan intelektual dalam menghadapi tantangan dimasa yang akan datang.

Disamping itu juga beliau mengapreasi acara ini karena acara ini berjalan dengan lancar dan sukses serta rasa syukur kepada Allah SWT bahwa BKMT sudah berumur 37 tahun dan masih berjalan sampai sekarang. “Semoga BKMT terus berjalan dan terus berjalan,” ungkapnya.

Kemenag Tanjungbalai Operasikan Program Baru Tahun 2018

Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melaksanakan program baru tahun 2018, yaitu Pengajian dan Bintal (Pembinaan Mental) bagi ASN Kemenag Tanjungbalai yang diadakan setiap hari Jumat usai senam kebugaran jasmani di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Jumat 12 Januari 2018.

Kemenag Tanjungbalai Operasikan Program Baru Tahun 2018

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd dalam dalam arahannya sekaligus membuka acara mengatakan program kegiatan pengajian dan bintal ini sebagai suatu program baru dan gagasan baru Kemenag Tanjungbalai untuk mengingat kembali pemahaman-pemahaman ataupun ilmu-ilmu yang mungkin sudah terlewatkan ataupun terlupakan.

Fakhri juga mengatakan program yang baru ini nantinya untuk menyongsong Kementerian Agama Kota Tanjungbalai memasuki Zona Integritas. Maka dari itu mari kita ikuti kegiatan ini sampai selesai untuk menambah wawasan, pengetahuan, mengantisipasi tantangan serta mendapat ilmu yang berkah dan juga bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.

Beliau berharap pengajian dan bintal ini akan terus berjalan setiap jumatnya, “jangan hanya ramai pada jumat ini akan tetapi terus ramai pada jumat yang akan datang,” tegasnya.

Kegiatan pengajian dan bintal di ikuti oleh Kepala Seksi, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, Pengawas, Penyuluh Agama Islam serta staf  PNS dan Non PNS. Yang menjadi penceramah pada pengajian ini Ustadz Syahlan Sitorus, BA.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Upacara HAB Kementerian Agama RI Ke 72

Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melaksanakan upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesai yang Ke-72 yang di gelar di halaman Pemko Kota Tanjungbalai, Jln. Sudirman Km.5 Kota Tanjungbalai, Rabu 03 Januari 2018.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Upacara HAB Kementerian Agama RI Ke 72

Bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs. H. Ismail dengan pemimpin Mulyadi, S.Pd.I selaku ASN Kemenag Tanjungbalai. Upacara HAB Ke-72 dihadiri FKPD dan SKPD serta siswa-siswi Madrasah se Kota Tanjungbalai yang berlangsung dengan khidmat dan tertib.

Wakil Walikota Tanjungbalai dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, mengatakan bahwa pada 03 Januari 1946 Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan. Pada hari ini pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki kementerian di bidang agama.

Menag mengatakan, HAB ke-72 tahun 2018 ini mengambil tema “Tebarkan Kedamaian”. Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyamai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama. Dan, hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki.

Lukman Hakim Saifuddin mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian. Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera.

Diakhri sambutannya Menteri Agama RI mengucapkan Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan bimbingan, kekuatan dan perlindungan-Nya kepada kita semua.

Malam Sebelum HAB, Kemenag Tanjungbalai Gelar Tahlil Bersama

Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI yang Ke-72, Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai menggelar tahlilan atau pembacaan surat Yasien, Selasa 02 Januari 2018 tepatnya malam sebelum HAB yang diadakan di Musholla Nurul Ihsan Kemenag Tanjungbalai. Kegiatan ini menghadirkan seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai.

Malam Sebelum HAB, Kemenag Tanjungbalai Gelar Tahlil Bersama

Bertindak sebagai Syeikh Tahlil, H. Syahron Sirait, S.Pd.I selaku Ketua MUI Kota Tanjungbalai, pembaca Takhtim, Drs. Arbai Sinaga, pembaca Tahlil, Miswardi, S. Ag dan pembaca doa Ketua POKJALUH, H. Asyura, S. Ag.

Drs. H. Fakhri, M. Pd selaku Plt. Kakankemenag Kota Tanjungbalai dalam sambutannya mengatakan malam tahlilan ini merupakan rasa syukur kita kepada Allah SWT dengan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan mengagungkan namaNya seraya mengharapkan ridho dan inayahNya agar pelaksaan HAB besok berjalan lancar dan sukses.

Beliau juga mengatakan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah mensukseskan kegiatan HAB tahun ini dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan pada hari-hari sebelumnya.

H. Fakhri berharap mari kita besarkan Kementerian Agama ini dengan memperbaiki diri kita sendiri terlebih dahulu, kalau kita yang tidak membesarkan Kemenag ini, siapa lagi, ugkap beliau.

Mari kita saling mempererat silaturahmi ini sesama ASN Kemenag Tanjungbalai serta meningkatkan kinerja untuk ini dan tahun yang akan datang.