KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Kakankemenag Tanjungbalai Lantik PNS KI & KII

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot melantik PNS Kategori I & Kategori II  berjumlah 38 orang yang dihadiri oleh Kepala Seksi, Kepala KUA dan Kepala Madrasah di Aula Kemenag Tanjungbalai, Jumat 26 Mei 2017.

Kakankemenag Tanjungbalai Lantik PNS KI & KII

Dalam arahan dan bimbingannya Kakankemenag Tanjungbalai menyampaikan syukurilah karunia Allah SWT ini dengan cara bekerja dengan disiplin, jujur, dan loyal serta dapar berkoordinasi dalam melaksanakan tugas. Selamat bekerja semoga Allah SWT senantiasa memberi petunjuk dan hidayahNya kepada kita semua. 

Ingat kewajiban dan larangan sebagaimana PP No. 53 Tahun 2010 yang harus dipedomani oleh setiap Pegawai Negeri Sipil. Tegasnya.

Kemenag Tanjungbalai Raih Juara I Stand Pameran Terbaik

Pada pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional Ke-49 Tahun 2017 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna Kota Tanjungbalai, Stand Pameran Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai berhasil meraih juara I pada penilaian Stand Pameran terbaik tingkat Kota Tanjungbalai. Rabu 24 Mei 2017.


Stand Pameran Kemenag Tanjungbalai mendapat nilai tertinggi mengungguli Stand Pameran Pengadaian pada posisi kedua dan Stand Pameran Kecamatan Datuk Bandar Timur diposisi ketiga.

Walikota Tanjungbalai M.Syahrial memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, yang telah berhasil menjadi yang terbaik dalam mendukung dan  mensukseskan MTQN-49 Kota Tanjungbalai, dan keberhasilan yang dicapai ini menjadi bukti kesungguhan dan Keseriusan Kemenag Tanjungbalai dalam mendukung Visi dan Misi Pemerintah Kota Tanjungbalai. 

Sebagai Kakankemenag Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot mengucapkan terima kasih atas dukungan  kerja sama Tim Panitia beserta seluruh karyawan/i Kemenag Tanjungbalai yang telah berupaya dengan maksimal  menyatukan hati dan tenaga untuk menjadi yang terbaik dan bertekat  akan mempertahankan kembali penghargaan itu pada tahun depan dan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat  KotaTanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai Kunjungi Stand Kemenag Tanjungbalai

Walikota Tanjungbalai, M. Syahrial bersama FKPD megunjungi stand Kemenag Tanjungbalai disambut Kakankemenag Tanjungbalai, Ahmad Lokot dan Kasi Bimas Islam Hamdan Harahap pada pergelaran MTQ Nasional yang Ke-49 Tahun 2017 di Gedung Olahraga Serbaguna, Senin 22 Mei 2017.

Walikota Tanjungbalai Kunjungi Stand Kemenag Tanjungbalai

Dengan kerja sama dari Kemenag dan Madrasah, Walikota Tanjungbalai terpukau melihat stand tersebut karena dilihat sudut pandang kerapian, kebersihan serta keindahan didalamnya yang disisi kerajinan tangan dari berbagai Madrasah membuat Syahrial mengucapkan “ Wow Mantap”.

Diakhir kunjungan Kakankemenag Tanjungbalai memberikan cendramata kepada Walikota serta FKPD yang berkunjung ke stand Kementerian Agama Kota Tanjungbalai.

Semarak MTQ, Kemenag Tanjungbalai Pawai Ta’aruf

Dengan diselenggarakannya MTQ Nasional ke 49 Kota Tanjungbalai Tahun 2017, instansi pemeritah Kota Tanjungbalai mengadakan Pawai Ta’aruf  termasuk Kemenag Tanjungbalai ikut serta memeriahkan pawai MTQ tersebut, Senin 22 Mei 2017.



Dengan titik kumpul di depan Jalan Arteri Km. 3 Kota Tanjungbalai menuju Gedung Olahraga Serbaguna sebagai titik akhir pawai. Pawai Ta’ruf diikuti seluruh Instansi pemerintah serta berbagai Sekolah Negeri dan Swasta juga Madrasah berperan penting dalam pawai tersebut.

Walikota Tanjungbalai, M. Syahrial, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot dan bersama FKPD Kota Tanjungbalai menerima di tribun kehormatan dan mengucapkan selamat kepada instansi-instansi Pemerintah Kota Tanjungbalai, sekolah-sekolah serta madrasah dalam menyemarakkan MTQ yang Ke-49.

Kakankemenag Tanjungbalai Dilantik Menjadi Dewan Hakim MTQ

Walikota Tanjungbalai, M. Syahrial melantik 33 orang Dewan Hakim pada pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional yang Ke-49 Tahun 2017 terdiri dari 8 (delapan) cabang, diantaranya; Cabang Mujawad/Tartil/Cacat Netra, Cabang Qira’ah Sab’ah/Qari Lansia, Cabang Hifdzil Qur’an, Cabang Syarhil Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Khattil Qur’an, Cabang M21Q dan Cabang Tafsir Qur’an di Aula 1 Pemko Tanjungbalai, Senin 22 Mei 2017. 

Kakankemenag Tanjungbalai Dilantik Menjadi Dewan Hakim MTQ

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot dilantik menjadi Dewan Hakim cabang Mujawwad/Tartil/Cacat Netra serta Koordinator Kepegawaian Ralid Muslim Hasibuan dilantik menjadi Dewan Hakim cabang Tafsir Qur’an.

Walikota Tanjungbalai pada sambutannya berharap para dewan hakim pasti memberikan penilaian yang jujur, adil serta tidak ada intervensi dari pihak terkait manapun dan juga akan menjadi amal ibadah kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Dewan Hakim Syahron Sirait memberikan pernyataan sikap bahwa kami seluruh dewan hakim seluruh cabang akan melaksanakan tugas sesuai dengan bidang dan kemampuan kami masing-masing dengan baik, jujur dan senantiasa mengharap ridho Allah SWT.

Kakankemenag Tanjungbalai Pimpin Doa Upacara HARKITNAS

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot menghadiri sekaligus memimpin doa dalam rangka memperingati Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang Ke-109 Tahun 2017 yang digelar di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai, Senin 22 Mei 2017.

Kakankemenag Tanjungbalai Pimpin Doa Upacara HARKITNAS

Upacara dihadiri Sekretaris Daerah, Kapolres, mewakili Dan Lanal, mewakili Dandim 0208/AS, Kajari Tanjungbalai, Pengadilan Negeri, Kepala Dinas Pendidikan, Ormas Islam serta ASN dilingkungan kerja Kota Tanjungbalai. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Tanjungbalai M. Syahrial.

Dengan mengusung tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” Kakankemenag dalam doa nya memohonkan kepada Allah SWT semoga HARKITNAS kali ini lebih memberikan kami (instansi pemerintah) lebih menunjukkan urgensi bagi kehidupan berbangsa dan bertanah air.

Beliau berharap kepada Allah SWT semoga seluruh instansi Kota Tanjungbalai berupaya meningkatkan pemerataan pembangunan disegala sektor.

Keluarga Besar Kemenag Tanjungbalai Adakan Tepung Tawar Untuk Kakankemenag

Keluarga Besar Kementerian Agama Kota Tanjungbalai mengadakan acara tepung tawar untuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai H. Ahmad Lokot, S. Pd. I yang dulunya menjabat sebagai Pelaksana Tugas kini dilantik Menjadi Kakankemenag Tanjungbalai. Jumat 19 Mei 2017.

Keluarga Besar Kemenag Tanjungbalai Adakan Tepung Tawar Untuk Kakankemenag

Acara dihadiri oleh Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas, Penyuluh Agama Islam, Kristen dan Khatolik serta para staf yang berhadir. Acara dilaksanakan di Musholla Nurul Ihsan Kemenag Tanjungbalai.

Pada kesempatan yang sama Kasubbag TU, Amran selaku mewakili seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai dalam kata sambutannya mengucapkan semoga acara yang kami buat ini memberikan semangat kepada Kakankemenag untuk lebih dapat memimpin Kantor ini dengan semangat 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama serta memberikan suasana baru yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

Ahmad Lokot pada sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas acara tepung tawar ini semoga acara ini menambah hal-hal yang positif untuk Kantor ini. Beliau juga berharap mari kita ciptakan suasana kerja yang kekeluargaan, sejuk serta saling tolong menolong supaya Kemenag Tanjungbalai terusmaju dan terus maju. 

Kakankemenag Tanjungbalai Buka RAT Ke-30 Tahun Buku 2016

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot yang baru saja dilantik dari Pelaksana Tugas menjadi Kepala Kantor membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPN ABDA Kemenag Kota Tanjungbalai yang Ke-30 Tahun Buku 2016 yang digelar di Aula Kantor MUI. Senin 15 Mei 2017.

Kakankemenag Tanjungbalai Buka RAT Ke-30 Tahun Buku 2016

Rapat tersebut dihadiri Kepala Kantor Dinas Koperasi dan UKM Tanjungbalai yang diwakili oleh Musa Sinurat, Kepala Dekopin Tanjungbalai Gusnaldi, pengurus KPN ABDA serta para anggota yang berhadir.

Kakankemenag Kota Tanjungbalai pada sambutannya menyampikan koperasi ini akan terus bergulir dan diupayakan akan terus maju dan ditargetkan menjadi koperasi yang terbaik di Kota Tanjungbalai. Beliau juga berharap kepada seluruh pengurus KPN ABDA harus meningkatkan lagi kinerja agar koperasi ini berjalan sukses. Mari kita jaga, kita bina, kita pertahankan serta kita majukan koperasi ini untuk masa akan datang. Tambahnya.

Jadilah Guru Yang Profesional

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot didampingi Kasubbag TU dan Penyelenggara Syariah membuka secara resmi acara Pembinaan Guru PAI Tingkat Dasar Tahun 2017yang diadakan di Resto Raja Bahagia Kota Tanjungbalai. Minggu 07 Mei 2017.

Jadilah Guru Yang Profesional

Kegiatan ini merupakan program kerja DIPA Seksi PAKIS Tahun 2017 dengan merekrut 30 peserta yang terdiri dari guru PAI Tk. Dasar. Adapun narasumber kegiatan yaitu Burhanuddin dan Untung dari Bidang PAKIS Kanwil Kemenagsu Medan serta Ahmad Lokot selaku Plt Kemenag Tanjungbalai.

Plt dalam arahannya mengharapkan kiranya kepada seluruh peserta dapat memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan informasi terkini dan menambah perbendaharaan ilmu dalam menunjang keprofesionalan sebagai guru terutama menanamkan dasar-dasar keimanan kepada anak didik. Jangan ada rasa puas dalam menuntut ilmu, ciri-ciri orang berilmu adalah senantiasa merasa lebih banyak yang ia tidak ketahui dari pada yang diketahuinya. Tegasnya.

PAI Harus Mampu Mengikuti Arus Perkembangan Teknologi

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot didampingi Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam dan Penyelenggara Syariah membuka secara resmi Seleksi Penyuluh Agama Islam Fungsional Teladan Tahun 2017 di Aula Kemenag Tanjungbalai. Sabtu 06 Mei 2017.

PAI Harus Mampu Mengikuti Arus Perkembangan Teknologi

Abdullah Rahim selaku ketua panitia menyampaikan pemilihan Penyuluh Agama Islam Fungsional Teladan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan penting tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. Kegiatan ini sesungguhnya bukan semata-mata sebagai ajang kejuaraan melainkan kegiatan ini diproyeksikan untuk meningkatkan kompetensi Penyuluh Agama Islam dan tugasnya. Peserta diikuti sebanyak 5 orang serta dewan juri sebanyak 5 orang juga.

Ahmad Lokot dalam arahan dan bimbingannya menyampikan Penyuluh Agama Islam harus efektif dan efisien dalam menyampikan dakwahnya juga dituntut untuk mengetahui serta menginplementasikan materi-materi dakwah melalui tampilan slide dari Microsoft Power Point karena kedepannya PAI harus mampu mengikuti arus perkembangan teknologi dalam menyampaikan pesan-pesan agama dan pembangunan melalui pintu dan bahasa agama.