KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Aku Beribadah Untuk Bertugas Bukan Bertugas Untuk Beribadah

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot didampingi Pejabat Kemenag Tanjungbalai membuka secara resmi rekrutmen seleksi calon petugas Haji Tahun 1438 H/2017 M, TPHI, TPIHI dan Non Kloter di Aula Kemenag Tanjungbalai. Jumat 28 April 2017.

Aku Beribadah Untuk Bertugas Bukan Bertugas Untuk Beribadah

Plt dalam arahannya mengatakan rekrutmen ini dilakukan dalam upaya untuk memperoleh petugas yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan keterampilan yang memadai dengan cara Tes Kompetensi dan Tes Wawancara untuk tercapainya petugas yang dapat melaksanakan tugas dengan baik. Jadi andaikan nantinya terpilih sebagai petugas haji tolong ingat motto petugas haji “ AKU BERIBADAH UNTUK BERTUGAS BUKAN BERTUGAS UNTUK BERIBADAH”. Tegasnya. 

Ahmad Lokot berharap marilah kita laksanakan rekrutmen petugas haji ini sesuai dengan aturan juknis yang ada, jangan ada interpensi didalamnya karena ini tugas yang mulia. Marilah kita wujudkan penyelenggaran ibadah haji yang aman, tertib dan lancar dengan menjunjung tinggi semangat keadilan, transpransi dan akuntabilitas publik. 

Jadilah Siswa-Siswi Yang Pintar dan Bermoral

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot mengiringi pelepasan 50 siswa/i kelas XII IPS Madrasah Aliyah Al Washliyah Gading Kota Tanjungbalai. Sabtu 15 April 2017.

Jadilah Siswa-Siswi Yang Pintar dan Bermoral

Acara diawali dengan pengkhataman Al Qur’an bagi siswa/i yang mengakhiri masa pembelajaran Tahun Pelajaran 2016-2017. Turut hadir Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Tanjungbalai, Yulina Rahman.

Ahmad Lokot dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pengelolaan Madrasah Al Washliyah ini, karena telah banyak memberikan kontribusi dan membawa nama harum bagi Pemerintah Kota Tanjungbalai dan Kementerian Agama baik ditingkat Kota maupun ketingkat Nasional. Plt berharap dengan dilepasnya siswa/i ini mampu menjadi pelajar yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, sehat, berilmu pengetahuan dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab sebagaimana yang dipesankan didalam UU Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Terkhusus kepada siswa/i Ahmad Lokot berpesan lanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih lagi, ingat jasa orangtua, jasa guru dan jadilah orang yang pintar dan memelihara moral. 

Plt Kakankemenag Tanjungbalai Buka AKSIOMA Jenjang MI

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Fakhri membuka secara resmi kegiatan Ajang Kompetisi Seni & Olahraga Madrasah (AKSIOMA)  jenjang Madrasah Ibtidaiyah Tahun 2017 Kota Tanjungbalai, Rabu 12 April 2017 di Aula Kemenag Kota Tanjungbalai.

Plt Kakankemenag Tanjungbalai Buka AKSIOMA Jenjang MI

Hamdan Margolang selaku sekretaris panitia penyelenggara melaporkan berdasarkan SK Dirjend Pendis No. 63 Tahun 2017 tentang petunjuk teknis AKSIOMA tahun 2017, bahwa untuk jenjang MI hanya mengkompetisikan dua cabang seni yaitu MTQ dan pidato Bahasa Indonesia.Selanjutnya dilaporkan bahwa kegiatan AKSIOMA jenjang MI akan diikuti 46 siswa. Kompetisi cabang MTQ berjumlah 25 peserta dan cabang pidato Bahasa Indonesai berjumlah 21 peserta dari 25 MI se Kota Tanjungbalai. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari Rabu s/d Kamis.

Ahmad Lokot dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada semua pihak, baik itu panitia penyelenggara, official, dewan juri dan siswa/i yang telah turut andil dalam mensukseskan kegiatan ini. 

Beliau berharap semoga kegiatan mendapatkan berkah dari Allah SWT serta dapat memotivasi kita dalam upaya peningkatan mutu dan daya saing pendidikan madrasah serta dapat melahirkan qari dan qariah yang baik serta orator yang berbakat yang dapat membawa nama harum Kemenag Kota Tanjungbalai nantinya ketingkat Provinsi dan jika mungkin sampai tingkat nasional. 

Kemenag Tanjungbalai Terima Kunjungan FKUB dan Kemenag Kota Lhoksemawe

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot menerima kunjungan Ketua FKUB Kota Lhoksemawe Ramli Amin dan Kakankemenag Kota Lhoksemawe Salman Arifin beserta rombongan yang bertujuan untuk bersilaturahmi dan berbagi informasi yang diadakan di Aula Kemenag Tanjungbalai. Senin 10 April 2017.

Kemenag Tanjungbalai Terima Kunjungan FKUB dan Kemenag Kota Lhoksemawe

Kehadiran mereka disambut oleh Ketua FKUB Tanjungbalai, Kasubbag TU, Kepala Seksi, Penyuluh Agama Islam, Kristen juga Khatolik.

Ketua FKUB Tanjungbalai Haidir pada sambutanya mengatakan bahwa pasca kejadian tanggal 30 Juli 2016, kini Kota Tanjungbalai dalam keadaan kondusif.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan mengatakan bahwa hubungan antar FKUB, Kemenag dan Pemko Tanjungbalai terjalin baik. Turut hadir dalam pertemuan ini Walikota Tanjungbalai diwakili oleh Plt. Kakankesbangpol yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemko, Kemenag dan FKUB dalam koordinasinya berlangsung baik dan cepat dalam menangani masalah, kiranya dalam hal ini dapat dipelihara dengan baik.

Plt Kakankemenag Tanjungbalai Resmi Buka Pelaksanaan UNBK

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot secara resmi membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBK) pada Madrasah Aliyah Negeri Kota Tanjungbalai. Senin 10 April 2017.

Plt Kakankemenag Tanjungbalai Resmi Buka Pelaksanaan UNBK

Dalam arahan dan bimbingannya Plt menyampaikan bahwa Ujian Nasional ini dilaksanakan dengan sistem UNBK sesuai amanat Surat Edaran Mendikbut RI Nomor : 1 Tahun 2017 yang dilaksanakan empat hari, Senin s/d Kamis dengan empat Mapel yaitu Bahasa Indonesai, Matematika, Bahasa Inggris dan Mapel pilihan sesuai jurusan. Namun oleh karena keterbatasan sarana dan prasarana yang kita miliki ujian nasional ini dilaksanakan dengan sistem UNKP.

“Hal ini bukanlah berarti mengurangi makna dari ujian nasional tersebut, namun suatu pembelajaran agar kita segera berinovasi dengan kemajuan teknologi yang ada sehingga kualitas lulusan siswa/i kita benar-benar seirama dengan kemajuan yang sedang bergulir.” Tambahnya.

Ahmad Lokot  mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terkait dalam pelaksanaan ujian nasional ini dengan harapan tetap menjaga, memelihara serta mematuhi aturan teknis yang ada sehingga ujian ini berlangsung baik dan aman. Beliau juga mendoakan semoga siswa/i yang mengikuti ujian dapat lulus 100%. 

Plt Kakankemenag Tanjungbalai Buka Penilaian Keluarga Sakinah Teladan

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot didampingi Kasubbag TU, Amran dan Kasi Bimas Islam, Hamdan Harahap membuka secara resmi acara penilaian Keluarga Sakinah Teladan Tahun 2017 Kota Tanjungbalai di Aula Kemenag Tanjungbalai. Rabu 05 April 2017.

Plt Kakankemenag Tanjungbalai Buka Penilaian Keluarga Sakinah Teladan

Ahmad Lokot dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan tradisi Kementerian Agama akan tetapi kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi keluarga pasangan muda untuk mencontoh pasangan nikah yang sudah 30 tahun membina rumah tangga ditengah-tengah tantangan yang tidak sederhanya namun mereka dapat dikategorikan sebagai keluarga yang sakinah.

Selanjutnya perlu kita sadari bahwa keluarga sakinah adalah keluarga dambaan semua umat, merupakan pilar kemajuan bangsa karena dari keluarga akan melahirkan generasi bangsa. Oleh karena itu keluarga sakinah ini dapat memberikan kontribusi bagi lingkungan sekitar.” Tambahnya. 

Ungkapan terakhir Plt memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya andaikan pada kesempatan ini pasangan keluarga belum berkesempatan untuk dijadikan duta ke pemilihan tingkat provinsi itu hanya proses administrasi saja akan tetapi yang utama pasangan keluarga sakinah ini berhasil memberikan yang terbaik untuk Kementerian Agama.

Kasubbag TU Kemenag Tanjungbalai Adakan Pembinaan ASN Honorer

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Amran didampingi Koordinator Kepegawaian, Ralid Muslim Hasibuan memimpin acara pembinaan ASN Honorer di ruang kerja Kasubbag TU. Selasa 04 April 2017.

Kasubbag TU Kemenag Tanjungbalai Adakan Pembinaan ASN Honorer

Kasubbag TU pada arahan dan bimbinggannya menyampaian 3 point penting diantaranya disiplin, sikap dan pekerjaan. Amran lebih menekankan masalah disiplin yang dimana disiplin merupakan point yang paling penting dalam pekerjaan.“Susah untuk diterapkan tapi hasilnya memuaskan.” Ujarnya. Jika berhasil diterapkan maka akan sukses nantinya.

Harapan beliau pembinaan ini akan terus dilaksanakan tiga bulan sekali untuk lebih meningkatkan keprofesioanalan dalam bekerja dan mengevaluasi diri sebagai ASN honorer yang menaati 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama. 

Ralid Muslim juga menambahkan jadilah orang yang disiplin waktu dan jangan sepelekan masalah disiplin. 

Plt Kemenag Tanjungbalai Serahkan SK P3N Masa Bakti 2017-2019

Penyerahan Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai dalam hal pengangkatan Pembantu Pegawai Pencatatan Nikah (P3N) KUA Kecamatan dan pengangkatan operator  SIMKAH dan SIMAS juga pengangkatan tenaga Pramubakti satker Bimas Islam oleh Plt. Kemenag Tanjungbalai Ahmad Lokot didampingi Kasubbag Tata Usaha, Amran dan Kepala Seksi Bimas Islam Hamdan Harahap pada acara apel pagi di lapangan Kemenag Tanjungbalai. Senin 03 April 2017.

Plt Kemenag Tanjungbalai Serahkan SK P3N Masa Bakti 2017-2019

Pada arahan dan bimbingannya Ahmad Lokot menyampaikan kepada P3N diminta untuk melaksanakan pecatatan nikah sesuai prosedur yang berlaku juga ditekankan jangan mendahului kebijakan Kepala KUA Kecamatan juga menghindari hal-hal yang bernuansa PUNGLI. Kepada semua oprator SIMKAH baik SIMAS diharapkan bekerja dengan ikhlas, profesional juga disiplin  dalam penginputan data.

Begitu juga diharapkan kepada pramubakti dapat membantu seksi BIMAS Islam karena dalam hal ini staf Seksi BIMAS Islam hanya terdapat dua staf. Kemudian acara ditutup dengan berfoto bersama.