KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Peny. Syariah Serahkan Surat Izin Operasional Majelis Ta’lim

Penyelenggara Syariah Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Abdullah Rahim bersama Penyuluh Agama Islam, Miswardi menyerahkan Surat Izin Operasional kepada MT. An-Nur Istiqomah, MT. Al-Hidayah dan MT. Nursalam diruang kerja Plt. Kakankemenag Kota Tanjungbalai. Rabu (22/02).

Peny. Syariah Serahkan Surat Izin Operasional Majelis Ta’lim

Dalam upaya pendataan unsur-unsur dan lembaga mitra penerangan Agama Islam serta tertibnya administrsi tentang keberadaan Majelis Ta’lim di wilayah Kemenag Tanjungbalai kami (Peny. Syariah) akan melaksanakan pembinaan serta memfasilitasi Majelis Ta’lim untuk memperoleh surat izin operasioanal dari Kemenag Tanjungbalai agar terdaftar secara resmi.

Abdullah Rahim juga mengharapkan kepada pengurus Majelis Ta’lim yang ada di Kota Tanjungbalai untuk dapat mengurus surat izin operasional dan memiliki akte notaris yang berbadan hukum agar data Majelis Ta’lim tersebut dapat di input kedalam aplikasi SIMPENAIS.

Kemenag Tanjungbalai Terima Kunjungan Tim Auditor Kinerja

Kementerian Agama Kota Tanjungbalai menerima kunjungan Tim auditor  kinerja dari Inspektoral Jenderal Kementerian Agama RI Senin, 20 Februari 2017. Kunjungan ini akan berlangsung selama 14 hari, TMT 20 Februari s/d 03 Maret 2017. Tim auditor Kinerja berjumlah 8 orang diketuai oleh Mochammad Hanafi.

Kemenag Tanjungbalai Terima Kunjungan Tim Auditor Kinerja

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Ahmad Lokot dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim dan menyatakan rasa syukur dan gembira atas kunjungan ini, karena dari hasil kunjungan tersebut nantinya akan didapatkan berbagai arahan dan petunjuk terkait dengan upaya peningkatan kinerja menuju capaian kinerja yang terukur berlandaskan 5 nilai budaya kerja.

Nikmatul Atiyah selaku pengendali teknis Tim audit menyampaikan dalam arahanya audit kinerja ini  bertujuan untuk mendapatkan keyakinan yang memadai terhadap kinerja satuan organisasi/satker dengan melakukan pengujian informasi kinerja dan bukti capaian kinerja, memberikan informasi untuk memperbaiki kinerja dan memfasilitasi pembuatan keputusan oleh pihak yang bertanggungjawab terhadap pelaksanan perbaikan dan akuntibilitas, memberikan rekomendasi berupa langkah untuk memperbaiki permasalahan yang ditemukan untuk meningkatkan efektifitas, efisiensi dan keekonomisa pelaksanaan tugas dan fungsi.

Kemenag Tanjungbalai : Olahraga Itu Penting

Siapa yang ingin tubuh sehat ? pasti semuanya ingin. Begitu pula yang ditanamkan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melaksanakan rutinitas jumat pagi yakni Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) usai apel pagi dihalaman Kemenag Kota Tanjungbalai. Jumat 17 Februari 2017.

Kemenag Tanjungbalai : Olahraga Itu Penting

Pada arahan dan bimbingannya Plt. Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Ahmad Lokot menyampaikan mengapa kita perlu SKJ ? agar menjaga kebugaran jasmani karena selain sehat juga dapat menunjang kinerja bagi para ASN, sehat fisik dan fikiran pastinya akan menambah daya cengkram dalam bekerja, melayani umat dan lain sebagainya. 

Beliau juga menambahkan tidak hanya anak-anak para remaja yang perlu SKJ, kita pun perlu untuk menjaga fisik yang mulai rentang termakan usia. SKJ ini dilaksanakan setiap jumat pagi setelah apel. Tegasnya.

DWP Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Kegiatan Fardhu Kifayah

Darma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melakukan kegiatan bimbingan Fiqih Fardhu Kifayah kepada seluruh anggota DWP yang digelar di Aula Kemenag Kota Tanjungbalai. Selasa 14 Februari 2017.

DWP Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Kegiatan Fardhu Kifayah

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama 4 kali pertemuan sesuai jadwal arisan. Bertindak selaku pembimbing adalah Ibu Dra. Nurasiah Marpaung yang juga selaku Penyuluh Agama Islam di Kemenag Kota Tanjungbalai.

Ketua Darma Wanita Persatuan berharap agar kegiatan ini dapat betul-betul diikuti sehingga semua anggota DWP dapat menjadi bilal mayyit paling tidak untuk keluarga masing-masing.

Kemenag Tanjungbalai Gelar Rapat Jelang Audit Irjend

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Ahmad Lokot bersama Kepala Seksi Bimas Islam Hamdan Harahap memimpin rapat koordinasi di Aula Kemenag Tanjungbalai menjelang turunnya tim auditor Inspektorat Jendral Kementerian Agama RI yang kemungkinan besar akan hadir pada tanggal 17 Februari 2017 di Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Rabu 08 Februari 2017.

Kemenag Tanjungbalai Gelar Rapat Jelang Audit Irjend

Rapat dihadiri seluruh Pejabat Fungsional/Struktural, Kepala KUA Kec, Kepala Madrasah/Depenitif, Penyuluh Agama Islam, Kristen, Khatolik dan seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai.

Dalam arahannya Plt menyampaikan kepada semua Satker agar segera melakukan kegiatan guna percepatan penyerapan anggara dan kepada semua leading sektor maupun ASN Kemenag Tanjungbalai agar semua dokumen, data yang dilaporkan baik yang menyangkut kegiatan pada tahun 2016 maupun laporan kinerja sudah revisi aturan.