KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Jadi Pembina Upacara SMA Negeri 7 Tanjungbalai

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Kota Tanjungbalai Ahmad Lokot bertindak sebagai Pembina pada Upacara penaikan bendera siswa siswi SMA Negeri 7 Tanjungbalai Senin 30 Januari 2017 di lapangan SMA Negeri 7 Kota Tanjungbalai.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Jadi Pembina Upacara SMA Negeri 7 Tanjungbalai

Upacara ini berisikan pengibaran bendera sang merah putih, pembacaan UUD 1945, Pancasila, Janji Siswa, pembacaan Visi & Misi SMA Negeri 7 dan ditutup dengan doa. Semua personil ini terdiri dari siswa-siswa SMA Negeri 7.

Ahmad Lokot dalam amanatnya mengingatkan agar siswa SMA Negeri 7 jadilah siswa yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, hormati guru, patuhi tata tertib sekolah serta jangan terlalu banyak bermain. Khusus buat siswa kelas XII ia menekankan agar mengulang-ulang kembali pelajaran,  rajin dan giat belajar karena berdasarkan Surat Edaran Kemendikbud No 1 Tahun 2017 bahwa Ujian Nasional (UN) tahun ini akan dilakukanya UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Kkomputer), dan yang terakhir hindarkan diri dari lingkaran yang berbau narkoba. Tegasnya.

Balai Tepung Tawar Menghantar Masa Purna Bhakti Salah Satu Pengawas PAI Kemenag Tanjungbalai

Acara tepung tawar dan saling bermaafan dilakukan terhadap Dra.Hj.Nurul Asyiah salah seorang dari tiga Pengawas Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai yang akan memasuki masa purna bhakti TMT 01 Februari 2017. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat 27 Januari 2017 di Musholla Nurul Ihsan Kemenag Kota Tanjungbalai.

Balai Tepung Tawar Menghantar Masa Purna Bhakti Salah Satu Pengawas PAI Kemenag Tanjungbalai

Acara dihadiri oleh seluruh Pejabat Kemenag Tanjungbalai, Kepala Madrasah, Kepala KUA Kec, perwakilan dari MGMP PAI SMA/SMK, KKG Guru PAI Tk. Dasar, Penyuluh Agama Islam dan seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai.

Plt. Kemenag Tanjungbalai Ahmad Lokot dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hj. Nurul Asyiah atas pengabdiannya di Kementerian Agama Kota Tanjungbalai selama 36 tahun 11 bulan baik sebagai guru maupun sebagai pengawas PAI. 

Dan sebagai mewakili hadirin mengucapkan permohonan maaf atas kesalahan yang terjadi selama dalam pergaulan melaksanakan tugas. Ia juga berdoa semoga Hj.Nurul tetap sehat dan tetap dalam lindungan Allah SWT. Walaupun sudah memasuki masa purna bhakti hubungan silaturrahmi tetap terpelihara dan terjalin serta diharapkan juga sumbang saran dan partisipasinya demi kemajuan Kemnterian Agama Kota Tanjungbalai kedepan. Tambahnya.

Plt Kakankemenag Tanjungbalai Buka Rapat Rencana Kerja Tahun 2017

Rapat penyusunan rencana kerja program Tahun 2017 dijajaran Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Ahmad Lokot Jumat 27 Januari 2017 yang digelar di Aula Kemenag Tanjungbalai. Rapat kerja diikuti oleh Ka. KUA Kecamatan se Kota Tanjungbalai dan staf.

Plt Kakankemenag Tanjungbalai Buka Rapat Rencana Kerja Tahun 2017

Hamdan Harahap selaku Kepala Seksi Bimas Islam dalam laporannya menyampaikan bahwa pada tahun 2016 apa yang telah diprogram dapat dikatakan tercapai namun jumlah pencatatan nikah terjadi penurunan sebanyak 30% dari tahun 2015.

Dalam bimbingan dan arahannya Ahmad Lokot menyampaikan bahwa penyususnan rencana kerja program ini merupakan upaya menetapkan langkah kedepan guna ketepatan tercapainya apa yang direncanakan sekaligus merupakan rujukan pengawasan dan pengendalian. Oleh karenya diharapkan agar apa yang di program memang benar-benar mampu dilaksanakan jangan indah kata dari rupa.
Disamping itu beliau juga menekankan agar PP No 48 Tahun 2014 tentang biaya pencatatan nikah benar-benar dipedomani dan dilaksanakan dan jika perlu lakukan sosialisasinya kepada masyarakat dengan memanfaatkan tenaga Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non PNS.

Plt. Kemenag Tanjungbalai Pimpin Doa Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke 67 Tahun 2017

Plt. Kakankemenag Kota Tanjungbalai Ahmad Lokot hadir dalam upacara memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Tanjungbalai Asahan yang ke 67 Tahun 2017 yang berlangsung secara khitmad di lapangan Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Asahan. Kamis 26 Januari 2017.

Plt. Kemenag Tanjungbalai Pimpin Doa Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke 67 Tahun 2017


Kakanim Tanjungbalai Soimam, SH,MH bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Peserta upacara terdiri dari ASN Imigrasi Kelas II Tanjungbalai, Dandim 0208/AS, Kapolres Kota Tanjungbalai, Dharmawanita Persatuan, dan SKPD Kota Tanjungbalai.

Dalam doa yang dipimpin Plt. Kakankemenag Tanjungbalai beliau memohonkan agar ASN Imigrasi menjadi Aparatur Sipil Negara yang berbakti pada bangsa dan negara, melaksanakan tugas dengan profesional, tanggung jawab dan patuh pada peraturan-peraturan yang ada serta terhindar dari hal-hal yang dapat merusak citra sebagai ASN.

Kemenag Tanjungbalai Teken Pakta Integritas

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai, Ahmad Lokot bersama Kasubbag Tata Usaha, Amran memimpin acara penandatanganan Pakta Integritas dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai yang digelar di Aula Kemenag Tanjungbalai. Senin (23/01).

Kemenag Tanjungbalai Teken Pakta Integritas

Acara tersebut dihadiri seluruh Kepala Seksi, Ka. KUA Kec, Kepala Madrasah/Defenitip, Pengawas, Penyuluh Agama Islam, Kristen dan Khatolik serta seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai.

Dalam arahan dan bimbingannya Ahmad Lokot menyampaikan dengan dilakukannya penandatanganan Pakta Integritas ini ASN Kemenag Tanjungbalai bersedia berjanji kepada diri sendiri tentang komitmen, melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan sebagai Aparatur Sipil Negara yang baik dan taat sesuai dengan 7 point Pakta Integritas tersebut.

Harapan beliau dengan kepatuhan dan keihklasan melaksanakan Pakta Integritas ini oleh semua ASN Kemenag Kota Tanjungbalai, maka kedepannya Kementerian Agama Kota Tanjungbalai diharapkan akan dapat menjadi leading sector guna mewujudkan tagline Kemenag “ Ikhlas Dalam Beramal, Bersih dan Melayani”. 

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Menutup Kegiatan DDWK

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Ahmad Lokot menutup dengan resmi kegaiatan Diklat Diwilayah Kerja (DDWK) Keprotokolan yang berlangsung pada tanggal 16 – 19 Januari 2017 di MIN 4 Kota Tanjungbalai. Kamis (19/01).

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Menutup Kegiatan DDWK

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 30 orang yang terdiri dari ASN dilingkungan Kemenag Tanjungbalai, ASN dari madrasah, dari KUA Kecamatan dan Penyuluh Agama Islam, Kristen dan Katholik.
Dalam arahannya Ahmad Lokot menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang sudah meluangkan waktunya dalam membina ASN Kemenag Tanjungbalai dan juga berterima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dan mengikuti diklat tersebut dengan sungguh-sungguh.
Saya berharap kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti Diklat Keprotokolan ini mampu menjadi tauladan dan menyalurkan ilmu yang sudah didapat untuk menjadi ASN yang unggul dalam ilmu mengatur, menata dan menjalankan prinsip-prinsip dari protokol itu sendiri. Ungkapnya. 

Kemenag Kota Tanjungbalai Laksanakan Diklat DDTK

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Ahmad Lokot, S.Pd.I bersama Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan Provinsi Sumatera Utara, Drs.H. Khoirul Amani, MA membuka secara resmi kegiatan Diklat Ditempat Kerja (DDTK) Teknis Substantif Pendidikan PTK bagi guru PAI Madrasah yang dilaksanakan mulai tanggal 16 Januari s/d 20 Januari 2017 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Senin (16/01).

Kemenag Kota Tanjungbalai Laksanakan Diklat DDTK

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Bapak Kepala BDK Medan serta rombongan dan juga berterima kasih karena telah memilih Kemenag Tanjungbalai menjadi tempat yang pertama dalam project diklat di tahun 2017. Ia juga berharap kepada para peserta diklat agar mengikuti diklat dengan sebaik-baiknya serta mematuhi tata tertib yang ditetapkan penitia pelaksana dan juga diharapkan dapat menularkan ilmu yang diperoleh kepada pegawai dan guru yang pada kesempatan ini belum berkesempatan menjadi peserta.

Kepala BDK Medan dalam arahannya menyebutkan  bahwa salah satu alternatif kenapa Kemenag Tanjungbalai dipilih sebagai lokasi pertama karena keaktifan SIMDIKLAT, sehingga memudahkan untuk akses berikutnya. Juga beliau berharap kepada seluruh peserta harus mengikuti diklat dengan sungguh-sungguh agar Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama menonjolkan suatu yang berbeda dalam ilmu pendidikan khususnya  bagi guru PAI.

Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Serahkan SK Penyuluh Agama Islam Non PNS

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Amran S.Pd.I mewakili Plt.Kemenag Tanjungbalai dalam menyerahkan SK pengangkatan Penyuluh Agama Islam Non PNS kepada 48 orang di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai bersama Penyelenggara Syariah, Abdullah Rahim, S.Ag. Senin (09/01).

Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Serahkan SK Penyuluh Agama Islam Non PNS


Kasubag Tata Usaha, dalam sambutannya berharap semoga dengan diserahkannya SK tersebut para Penyuluh Agama Islam Non PNS ini dapat menyampaikan pesan pesan pembangunan guna mempercepat terwujudnya Kota Tanjungbalai yang sejahtera dan relegius.

Juga diharapkan para Penyuluh Agama Islam mampu menjadi pengawal umat dalam memelihara akhlakul karimah demi terciptanya masyarakat yang bermarwah, beriman dan beratqwa kepada Allah SWT.

Kakankemenag Kota Tanjungbalai Serahkan DIPA Tahun 2017

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H.Ahmad Lokot S.Pd.I dalam ruang kerjanya menyerahkan Petikan DIPA Tahun  2017 kepada 6 Satker yang ada di Kemenag Kota Tanjungbalai. Penyerahan ini juga dihadiri oleh Kasubag Tata Usaha selaku PPSPM dan Bendahara Kemenag Kota Tanjungbalai.  Jumat (06/01). 


Kakankemenag Kota Tanjungbalai Serahkan DIPA Tahun 2017
Dalam  arahannya  beliau mengingatkan bahwa DIPA adalah dasar untuk melakukan tindakan yang mengakibatkan pengeluaran Negara dan pencairan dana beban serta alat pengendali pelaksanaan, pelaporan dan pengawasan. Maka sebagai langkah awal diminta kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) agar dapat membuat Rencana Umum Kegiatan dan menyampaikan kepada kami selaku KPA. Dalam pelaksanaannya diminta  kepada, baik Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), PPSPM dan Bendahara agar membaca dan mempedomani RKO DIPA dalam merencanakan tindakan dan kegiatan.

Ahmad Lokot berharap semua satker harus teliti mempedomani peraturan dan perundang undangan yang berlaku terutama kepada Satker 04 Penmad karena Tahun 2017 semua MIN yang ada dilingkungan Kemenag Tanjungbalai  sudah tergabung dalam Satker 04. Dan marilah kita upayakan percepatan serapan anggaran yang tersedia, tambahnya.

Kemenag Tanjungbalai Tahlilan Bersama Sambut HAB

Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai menggelar syukuran Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-71 Tahun 2017 dengan melaksanakan malam tahlilan/pembacaan surat Yasien di mushalla Nurul Ihsan Kemenag Kota Tanjungbalai senin malam. (02/01).

Kemenag Tanjungbalai Tahlilan Bersama Sambut HAB

Kegiatan ini menghadirkan seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai, pensiunan Kemenag dan Tokoh Masyarakat.

Ahmad Lokot selaku Pelaksanan Tugas dalam sambutannya mengharapkan agar silaturrahmi antar sesama keluarga besar Kementerian Agama tetap terpelihara dan sumbang saran serta petuah sangat diharapkan baik dari penisunan maupun tokoh masyarakat dalam upaya menunjang terpeliharanya kerukunan dan suksesnya kedekatan pelayanan kepada ummat.