KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Berikan Penghargaan KUA Kecamatan Teladan Tk. Prov. Sumut Tahun 2016

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs.H.Hayatsyah, M.Pd memberikan penghargaan KUA Kecamatan Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2016 pada apel pagi di lapangan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Selasa (30/08).

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Berikan Penghargaan KUA Kecamatan Teladan Tk. Prov. Sumut Tahun 2016

Penghargaan ini diberikan kepada KUA Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai yang menduduki posisi Juara Harapan I KUA Teladan Tk. Prov. Sumut Tahun 2016.

Dalam amanatnya Kakan. Kemenag Tanjungbalai menyampaikan terima kasih kepada KUA Kec. Teluk Nibung yang terpilih menjadi KUA teladan tahun 2016, namun dalam hal ini penghargaan tersebut harus dipertahankan dan harus diperjuangkan untuk tahun depan. Kepada seluruh KUA Kec. Kota Tanjungbalai harus selalu meningkatkan kinerja dan harus mampu membawa KUA Kec. Tanjungbalai lebih baik lagi dari KUA yang ada di Sumatera Utara. Kerja keras, kerja tuntas dan kerja ikhlas sebagai semboyan yang dapat mendorong semangat dalam bekerja, tegasnya.

ASN Kemenag Tanjungbalai, Lihatkan Kinerjamu

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd didampingi Ka.Sub.Bag. Tata Usaha, Amran, S.Pd.I gelar rapat pembinaan Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai dalam upaya mengoptimalisasikan kerja yang selama ini telah dikerjakan yang diadakan di Aula Kemenag Tanjungbalai. Senin (29/08).

ASN Kemenag Tanjungbalai, Lihatkan Kinerjamu

Pembinaan tersebut dihadiri seluruh Pejabat Struktural/ Fungsional dan seluruh staf dari masing-masing seksi.

Dalam arahan dan bimbingan Kakan. Kemenag Tanjungbalai menyampaikan UU No. 5 Tahun 2014 dijelaskan bahwa ASN Kementerian Agama  harus mewujudkan Kompetensi, Kinerja dan Pelayanan untuk mencapai hasil kerja yang maksimal. Hayatsyah menghimbau ASN Kemenag Tanjungbalai tidak hanya menampilkan sikap kerja cepat, akurat dan pasti melainkan harus mempunyai sikap ramah dan nyaman untuk melayani dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Hadiri Kegiatan Kemenkumham

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M. Pd hadiri kegiatan Ceramah Penyuluhan Hukum/Temu Sadar Hukum yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Utara di gedung IPHI Kota Tanjungbalai. Jumat (26/08).

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Hadiri Kegiatan Kemenkumham

Kegiatan dihadiri Walikota Kota Tanjungbalai, Ketua DPRD, Kapolres, Kejari, Dan Lanal, Dandim, KNPI dan Tokoh Masyarakat Kota Tanjungbalai. Narasumber dari Kanwil Kemenkumham Provsu berjumlah 4 orang antara lain, Dartimnov MT Harahap, Moh. Yunus Affan SH, MH, Dr. Abdul Hakim S, SH, MH dan Faisal Riza, SH, MH.

Pada sesi pertanyaan Kakan. Kemenag Tanjungbalai menyampaikan harapannya terhadap supremasi hukum dan menyampaikan pandangannya terhadap peristiwa 29 Juli - 30 Juli 2016 di Kota Tanjungbalai dan jika memungkinkan mengedepankan UU No. 7 Tahun 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial, tegasnya.

Dijelaskan bahwa kegiatan Ceramah Penyuluhan Hukum/Temu Sadar Hukum bertujuan untuk manjamin dan memenuhi hak bagi penerima bantuan  hukum untuk mendapatkan akses keadilan agar masyarakat lebih mempu mengenali hukum dan tidak buta akan hukum yang ada di Indonesia.

Upacara Karya Bhakti Cerminan Tanjungbalai Kondusif

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs.H.Hayatsyah, M.Pd juga sebagai pembaca do’a menghadiri upacara Karya Bhakti TNI, Polri, Pemko dan Masyarakat di wilayah Kota Tanjungbalai tahun 2016 yang dilaksanakan di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmatsyah Kota Tanjungbalai. Sabtu (06/08).

Upacara Karya Bhakti Cerminan Tanjungbalai Kondusif

Upacara dihadiri Pangdam I/BB, Wakapolda, Walikota Kota Tanjungbalai, Kapolres, Dandim 0208/AS, FKUB, FKPD, pasukan aparat TNI Polri, OKP serta SKPD Kota Tanjungbalai.

Inspektur upacara dalam amanat menjelaskan upacara Karya Bhakti ini sebagai tanda tekat bersama untuk mempersatukan kembali kepercayaan dan solidaritas antar umat beragama di Kota Tanjungbalai juga berterima kasih kepada seluruh element pemerintah dan masyarakat sampai saat ini terus berkerja dan menciptakan suasana damai dan aman serta membangun Kota Tanjungbalai menjadi Kota yang cinta damai.

Gubsu Tinjau Langsung TKP

Gubernur Sumatera Utara H.Tengku Erry Nuradi, M.Si yang didampingi Pangdam I Sumut disambut FKPD Kota Tanjungbalai yang mendarat di lapangan Kantor Walikota Kota Tanjungbalai. Minggu (31/07).

Gubsu Tinjau Langsung TKP

Gubsu, Pangdam I Sumut, Poldasu, Walikota Kota Tanjungbalai, Kemenag Tanjungbalai bersama FKUB dan FKPD turun langsung menuju TKP melihat kondisi rumah ibadah umat Budha dan Konghucu pasca terjadinya insiden kerusuhan Kota Tanjungbalai pada sabtu dini hari.

Gubsu menjelaskan bahwa insiden ini karena emosional yang merugikan semua masyarakat serta merusak kerukunan yang ada di Kota Tanjungbalai, ia juga menambahkan bahwa Indonesia hidup berdampingan dengan berbagai suku, agama maupun budaya yang hakikatnya hidup rukun dalam hal ini tidak dapat dimiliki negara lain, ujarnya. 

Poldasu juga menambahkan bertanggung jawab atas Kemtibmas Kota Tanjungbalai dan mengungkap dibalik kerusuhan tersebut.