KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Tandatangani Kesepakatan Antar Umat Beragama

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs.H.Hayatsyah, M.Pd hadir dalam rapat menanggulangi atau mengantisifasi kembalinya kerusuhan pada Kota Tanjungbalai yang digelar di Aula Kantor Walikota Kota. Sabtu (30/07).

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Tandatangani Kesepakatan Antar Umat Beragama

Rapat dihadiri FKPD dan FKUB Kota Tanjungbalai dalam mengantisifasi agar tidak terjadi kerusuhan kembali dan menenangkan amarah umat bergama dalam upaya menciptakan keharmonisan dan kedamaian Kota Tanjungbalai sekaligus penandatanganan kesepakatan antar umat beragama di Kota Tanjungbalai.

Hasil rapat menjelaskan bahwa seluruh unsur berperan perting dalam menjaga kerukunan umat bergama.

Pasca Kerusuhan, Kemenag Tanjungbalai Gelar Rapat

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs.H.Hayatsyah, M.Pd menggelar rapat dengan Ketua FKUB, Dewan Pendidikan dan tokoh masyarakat se Kota Tanjungbalai pukul 08.30 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai usai pasca insiden kerusuhan Kota Tanjungbalai yang mengakibatkan sejumlah rumah ibadah umat Budha dan Konghucu mengalami kerusakan. Sabtu (30/07).

Pasca Kerusuhan, Kemenag Tanjungbalai Gelar Rapat

Hayatsyah menjelaskan bahwa insiden ini bukanlah konflik agama melainkan kesalahfahaman saja. Kakan. Kemenag juga menguatkan jangan menebar isu-isu negatif atau berita provokatif yang menyebabkan suasana menjadi panas dan mengakibatkan kemarahan.

Tujuan rapat mengajak FKUB dan tokoh masyarakat Kota Tanjungbalai untuk menjaga umat, menetralisir amarah dan menjadikan Kota Kerang ini hidup rukun dan berdampingan kembali, tambahnya.

Kemenag Tanjungbalai Tandatangani MoU Dengan BNN Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs.H.Hayatsyah, M.Pd bersama Ka.Sub.Bag Tata Usaha, Amran, S.Pd.I dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungbalai, AKBP. Saharudin Bangko, SH, MBA membuka acara Sosialisasi sekaligus Penandatanganan MoU Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang di gelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Kamis (28/07).

Kemenag Tanjungbalai Tandatangani MoU Dengan BNN Tanjungbalai

Sesuai dengan tema “Tingkatkan Iman dan Taqwa Melawan NARKOBA” Hayatsyah dalam kata sambutan mengatakan kepada seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai mendukung penuh program pemerintah tentang P4GN serta program Kanwil Kemenagsu yang sudah menandatangani MoU dengan BNN Prov. Sumut untuk menjauhi berbagai macam narkoba, memberantas narkoba dan juga harus memberikan contoh kepada anak cucu agar terhindar dari bahaya narkoba karena itu dapat merusak generasi muda Indonesia dengan semboyan NARKOBA-TIDAK, P4GN-SIAP.


Acara ditutup dengan penantanganan Nota Kesepakatana (MoU) Kemenag Kota Tanjungbalai dengan BNN Kota Tanjungbalai sekaligus test urine bagi Kepala Seksi, Penyelenggara, Koodinator Kepegawaian, Koordinator Umum, Bendaharawan, Penyuluh, Ka. KUA. Kec, dan Kepala Madrasah.

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Hadiri Acara Penyerahan Penghargaan Adipura dan Adiwiyata Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs.H.Hayatsyah,M.Pd menghadiri undangan acara penyerahan penghargaan Adipura dan Adiwiyata Tk. SD Kota Tanjungbalai sekaligus sebagai pembaca do’a yang digelar di Gedung DPRD Kota Tanjungbalai. Senin (25/07).

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Hadiri Acara Penyerahan Penghargaan Adipura dan Adiwiyata Tanjungbalai

Acara dihadiri oleh Walikota Tanjungbalai, Ketua DPRD, Ketua M.U.I, KNPI dan FKPD Kota Tanjungbalai beserta tamu undangan yang berhadir.

Dengan diberikannya penghargaan Adipura Buana untuk Kota Tanjungbalai diharapkan Kota Tanjungbalai terus berkembang dan menjaga kebersihan agar Kota yang berjuluk Si Kota Kerang mampu menjadi contoh untuk Kota/Kabupaten se Indonesia.

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Membuka Acara dan Menjadi Narasumber Kordinasi Keorganisasian LPPSN Tahun 2016

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd bersama Ka.Sub.Bag. Tata Usaha, Amran, S.Pd.I dan Kabit Penais Zakat & Wakaf  Kanwil Kemenagsu, Drs.H. Zaharuddin, S.Pd.I, MA menggelar pelaksanaan Kordinasi Keorganisasian LPPSN (Lembaga Pengembangan Pembinaan Seni Nasid) se Sumatera Utara Tahun 2016 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Senin (25/07).

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Membuka Acara dan Menjadi Narasumber Kordinasi Keorganisasian LPPSN Tahun 2016

Turut mengundang ASN dari Kemenag Kab. Asahan, Kab. Batubara dan Tanjungbalai yang dipercaya menjadi tuan rumah dalam upaya menjaga nilai budaya yang bersifat islami dan mengebangkan LPPSN.

Kakan. Kemenag dalam kata sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan perlunya kualitas kinerja LPPSN sebagai tema dalam acara tersebut. Hayatsyah juga berpesan sebarkan kepada keluarga dan masyarakat tentang bahaya budaya westernisasi dan pentingnya nilai nilai keislaman dalam bidang budaya, melestarikan serta meguatkan kecintaan kepada LPPSN di Zona Asahan, Batubara dan Tanjungbalai.

Kemenag Tanjungbalai Waspadai Turunnya Irjend

Kementerian Agama Kota Tanjungbalai gelar Rapat Koordinasi di ruang kerja Kakan. Kemenag dalam memperbaiki dan mengevaluasi tentang program dan anggaran. Selasa (19/07).

Kemenag Tanjungbalai Waspadai Turunnya Irjend

Rapat dihari seluruh Kepala Seksi, Koordinator Kepegawaian, Koordinator Umum, Penyelenggara Syariah dan Bendaharawan membincangkan menghadapi datangnya Irjend.

Hasil rapat Kakan. Kemenag Tanjungbalai menguatkan seluruh bidang harus segera melengkapai data, laporan dan capaian kerja selama 1 tahun ini, sehingga Kemenag Tanjungbalai melihatkan capaian kinerja dan program kerja secara baik.

Kemanag Tanjungbalai Adakan Pembinaan Manasik Haji Bagi Jamaah Calon Haji / Hajjah

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs.H.Hayatsyah, M.Pd bersama Kepala Seksi Haji & Umroh, H.Ahmad Zais, S.Ag mengadakan pembinaan Manasik Haji bagi jamaah calon Haji Tahun 2016 M / 1437 H di Aula Gedung IPHI Kota Tanjungbalai. Senin (18/07).

Kemanag Tanjungbalai Adakan Pembinaan Manasik Haji Bagi Jamaah Calon Haji / Hajjah

Ada 6 Kecamatan dalam pembinaan manasik haji tersebut, antara lain Kec. Teluk Nibung, Kec. Tanjungbalai Selatan, Kec. Tanjungbalai Utara, Kec. Sei Tualang Raso, Kec. Datuk Bandar dan Kec. Datuk Bandar Timur dan masing-masing dihadiri Ka. KUA Kecamatan beserta 89 calon haji. Jamaah haji diharapkan membaur dan melaksanakan dengan mandiri.

Dalam arahan dan bimbingannya Hayatsyah menjelaskan mengenai teknis kloter, jadwal keberangkatan dan regulasi tentang pelaksanaan ibadah haji. Harapan Kakan. Kemenag Tanjungbalai  jadikan ibadah haji dengan niat ikhlas bukan tour atau jalan-jalan semata tapi jadikanlah keberangkatan ini menjadi perjalanan ibadah apalagi baru pertama menunaikan ibadah haji dan pulang ke tanah air menjadi haji yang mambur di mata Allah SWT.

Minal Aidin Walfaidzin, Ucapan Kakankemenag Tanjungbalai Pimpin Apel Pagi

Usai libur dan cuti bersama Idul Fitri 1347 H,  ASN Kemenag Tanjungbalai awali rutinitas apel pagi di halaman kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd. Senin (11/07).

Minal Aidin Walfaidzin, Ucapan Kakankemenag Tanjungbalai Pimpin Apel Pagi

Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin tutur Kakan. Kemenag Tanjungbalai awali kata sambutan. Hayatsyah juga berterima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama Kota Tanjungbalai yang telah mensukseskan acara maupun kegiatan selama bulan Suci Ramadhan berlangsung dan Idul Fitri momentum memperoleh amal dan kinerja.

Dalam moment Idul Fitri yang masih berlangsung, Kakan. Kemenag Tanjungbalai memeriahkan suasana dengan mengajak para ASN untuk berhalal bihalal di kantor dan rumah ke rumah supaya lebih mempererat hubungan tali silaturahmi antar ASN.

Kemenag Tanjungbalai Gelar Acara Nuzul Qur’an

Keluarga besar Kementerian Agama Kota Tanjungbalai menggelar acara Nuzul Qur’an yang dilaksanakan di Musholla Nurul Ihsan Kemenag Tanjungbalai ba’da tarawih. Kamis (30/06).

Kemenag Tanjungbalai Gelar Acara Nuzul Qur’an

Dalam kata sambutannya Hayatsyah berterima kasih kepada POKJALUH yang telah berupaya menggelar acara Nuzul Qur’an dengan baik. Acara Nuzul Qur’an ini akan terus dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

Ustadz H.Muhammad Yusuf Jailani, LC yang diundang sebagai penceramah memberikan tausiah penyejuk hati dan nasehat kepada ASN Kemenag Tanjungbalai agar lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dibulan Ramadhan seperti yang dilakukan Rasul pada masanya terutama meningkatkan cinta dan pengamalam terhadap Al-Qur’an.

Kemenag Tanjungbalai Sambut Kunjungan Audiensi PII

Ka.Sub.Bag Tata Usaha, Amran, S.Pd.I dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Drs.H.Fakhri, M.Pd.I menyambut dengan baik kunjungan audiensi sekaligus silaturahmi dari Pelajar Islam Indonesia (PII) di ruang kerja Ka. Sub. Bag Tata Usaha. Kamis (30/06).

Kemenag Tanjungbalai Sambut Kunjungan Audiensi PII

Kunjungan PII di bulan suci Ramadhan berjumlah 6 orang dari berbagai sekolah yang ada di Kota Tanjungbalai. PII berkeinginan agar Kemenag Tanjungbalai dapat bersama dalam menanggulangi kenakalan remaja.

Peran Kemenag Tanjungbalai antara lain memberikan penyuluhan agama kepada masyarakat, meningkatkan kualitas pendidikan agama islam dan meningkatkan kualitas dan kompetensi guru-guru agama melalui pendidikan dan pelatihan, ujar Bapak Fakhri.

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Hadiri Peringatan Nuzul Qur’an dan Penyantunan Anak Yatim MPC. PP

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs.H.Hayatsyah, M.Pd menghadiri peringatan Nuzul Qur’an dan Penyantunan Anak Yatim yang diselenggarakan oleh Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila di halaman Kantor Sekretarian Pemuda Pancasila. Rabu (29/06).

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Hadiri Peringatan Nuzul Qur’an dan Penyantunan Anak Yatim MPC. PP

Sesuai dengan thema “Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dan Menolak Paham Komunisme Anti Pancasila”, Kakan Kemenag Tanjungbalai yang berketepatan sebagai Ka.Bid.Rohani bertindak sebagai Panitia Pelaksana acara dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pancasila dan agama menolak paham komunisme. Keluarga besar Pemuda Pancasila melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, Nuzul Qur’an dan Penyantunan Anak Yatim dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa serta amal ibadah kepada Allah SWT. 

Turut hadir pada acara tersebut Walikota Tanjungbalai, M. Syahrial, SH,MH, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, Bambang Harianto Lobo, SE, Kapolres Tanjungbalai, Dan Lanal, KNPI, Ketua OKP, Kepala BNN Tanjungbalai, dan segenap pengurus Pemuda Pancasila, SAPMA, SRIKANDI, KOTI MAHATIDINA. Acara diakhiri dengan tausiah dan do’a oleh Ketua M.U.I Kota Tanjungbalai, H. Syahron Sirait, S. Pd. I.