KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Gelar Rakor Bulanan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs.H.Hayatsyah, M.Pd memimpin Rapat Koordinasi Bulanan yang didampingi Ka.Sub.Bag. Tata Usaha, Amran, S.Pd.I di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Selasa (21/06).

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Gelar Rakor Bulanan

Rakor dihadiri Kepala Seksi Kemenag Tanjungbalai, Ka.KUA Kec, Kepala Madrasah/Depenitif dan ASN Kemenag yang berhadir.

Dalam arahan dan bimbingannya Kakan. Kemenag memberikan apresiasi kepada Kepala Madrasah, karena Madrasah Kota Tanjungbalai mendapat nilai yang baik dan lulus 100%. Hal yang penting dalam Rakor ini realisasi anggaran sertifikasi tunjangan fungsional, penyelesaian tanah wakaf, pendaftaran siswa/i baru Madrasah dan program lainnya terutama peningkatan kinerja bagi ASN Kemenag Kota Tanjungbalai.

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Adakan Pengarahan SIMPATIKA

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs.H.Hayatsyah, M.Pd didampingi Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, H.Ahmad Lokot, S.Pd.I mengadakan kegiatan pengarahan kepada guru PAI mengenai Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama (SIMPATIKA) di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Senin (20/06).

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Adakan Pengarahan SIMPATIKA

Kakan. Kemenag Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru PAI yang telah membuat kegiatan disekolah selama bulan suci ramadhan dengan ikhlas dan sabar dalam membimbing siswa/i. Hadir pula pada kegiatan tersebut Ismadi Putra, S.Pd.I selaku nara sumber penyampaian teknis pengerjaan SIMPATIKA, serta guru - guru PAI tingkat SD, SMP, SMA dan SMK sekota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya Hayatsyah mengharapkan kepada guru PAI Kota Tanjungbalai harus bisa baca tulis Al-Qur’an. Hal ini dikarenakan berdasar pada hasil wawancara spontanitas antara 30% - 70% masih terdapat guru PAI yang tidak bisa menuliskan isi kandungan surah Al-Fatihah secara lengkap, Tentunya hal ini akan ditindak lanjuti langsung oleh Kakan. Kemenag Tanjungbalai dan Kepala Seksi PAKIS.

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Jadi Narasumber PKR MAN Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd menerima undangan untuk jadi Narasumber pada Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan di MAN Kota Tanjungbalai. Jumat (10/06).

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Jadi Narasumber PKR MAN Tanjungbalai

Kakan. Kemenag Tanjungbalai memaparkan ilmu islamiyah sebagai pondasi agama agar para santri dan santriwati lebih kuat untuk menegakkan dan mengamalkan aqidah mereka agar tidak terjadi penyimpangan yang dapat merusak kenyakinan akan adanya Allah SWT.

Harapan Hayatsyah dalam pembelajaran tersebut para santri dan santriwati mampu menerapkan ilmu aqidah agar tidak goyah. Aqidah yang benar merupakan landasan tegaknya agama dan kunci diterimanya amalan, tambahnya.

Kemenag Tanjungbalai dan BKMT Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd bersama Ka.Sub.Bag Tata Usaha, Amran, S.Pd.I menghadiri kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) berupa pemberian santunan kepada anak yatim dari 6 Kecamatan Kota Tanjungbalai yang di gelar di gedung MUI Kota Tanjungbalai. Jumat (10/06).

Kemenag Tanjungbalai dan BKMT Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Kakan. Kemenag Tanjungbalai dalam kata sambutannya mengatakan terima kasih kepada BKMT yang telah melaksanakan program tersebut, karena dengan adanya program ini kita lebih benyak mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus menambah ibadah di bulan suci Ramadhan kepada Allah SWT.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Ka. Sub. Bag. Tata Usaha dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Kemenag Tanjungbalai Jalankan Safari Ramadhan

Kementerian Agama Kota  Tanjungbalai menjalankan program safari Ramadhan dari Masjid ke Masjid. Masjid yang pertama dikunjungi adalah Masjid Saksi Kota Tanjungbalai. Senin (06/06).

Kemenag Tanjungbalai Jalankan Safari Ramadhan

Safari Ramadhan berlangsung pada 6 hari yaitu diawali dari Masid Saksi, Masjid Al-Ikhlas, Masjid Besar Sei Tualang Raso, Masjid Assalamah, Masjid Al-Ikhlas Sei Dua dan yang terakhir Masjid Baiturrahman yang semuanya berada di Kota Tanjungbalai.

Pada perdana safari Ramadhan, Kakan. Kemenag Tanjungbalai menjadi penceramah. Hayatsyah menyampaikan pada ceramah tersebut kita selaku umat Muslim hendaklah meningkatkan iman dan amal ibadah kepada Allah SWT sebagai insan yang beriman untuk ittiba’ (mencontoh) Rasulullah SAW pada bulan Ramadhan seperti : memperbanyak ibadah kepada Allah, peduli terhadap sesama insan, memperbanyak sedekah, tadarus Al-Qur’an, qiyamul lail, banyak berzikir dan berdoa sehingga terbentuk insan yang muttaqin.

Program Ramadhan Kemenag Tanjungbalai

Program Ramadhan disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs. H. Hayatsyah, M. Pd pada bulan Ramadhan 1437 H yaitu kuliah Dzuhur, buka puasa bersama, Nudzul Qur’an dan safari Ramadhan.

Program Ramadhan Kemenag Tanjungbalai

Para ASN melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah dibulan Ramadhan yang ini diimami oleh Kakan. Kemenag Tanjungbalai sekaligus penceramah yang dilaksanakan di Musholla Nurul Ihsan sebagai kegiatan awal. Senin (06/06).

Pada kesempatan ini Kakan. Kemenag Tanjungbalai membuka tausiah/ceramahnya di bulan Ramadhan menyampaikan ASN Kemenag Tanjungbalai harus semangat bekerja walau dibulan Ramadhan untuk meningkatkan iman kepada Allah SWT serta meningkatkan amal ibadah untuk memperoleh keampunan dan rahmat dari Allah SWT.

Kemenag Tanjungbalai Hadiri Pelepasan Santri TPQ Roudhotul Qurro

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs.H.Hayatsyah, M.Pd menghadiri pelepasan santri sekaligus khataman Al-Qur’an TPQ Raoudhotul Qurro yang dilaksanakan di lapangan Roudhotul Qurro Kota Tanjungbalai. Kamis (02/06).

Kemenag Tanjungbalai Hadiri Pelepasan Santri TPQ Roudhotul Qurro

Hadir pula mewakili Dan Lanal TBA dan seluruh orang tua santri yang berhadir sebanyak 165 orang.

Dalam Kesempatan ini Kakan. Kemenag Tanjungbalai menyampaikan arahan dan bimbingannya kepada para santri agar selalu mengamalkan ajaran Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan tidak lupa Hayatsyah menguatkan perjuangan para santri tidak hanya sampai disini, teruslah belajar dan belajar sampai kejenjang yang lebih tinggi, tambahnya.