KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Monitoring UAM Tahun 2016

       Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd bersama Ka. Sub. Bag. Tata Usaha Amran,S.Pd.I dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs.H.Fahkri, M.Pd.I lakukan monitoring UAM ke Madrasah se Kota Tanjungbalai di tahun 2016. Rabu (30.03).

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Monitoring UAM Tahun 2016

 Tujuan monitoring ini untuk meninjau proses Ujian Akhir Madrasah sekaligus melihat langsung keadaan Madrasah yang dikunjungi.

 Kakan. Kemenag Tanjungbalai berharap kepada Kepala Madrasah dan para guru untuk lebih fokus dalam memperhatikan UN sehingga persiapan dan hasilnya lebih baik lagi.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Pembinaan Forum Grup Diskusi Program Kerja Anggaran Tahun 2016

     Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd  membuka dengan resmi Sosialisas Forum Grup Duskusi Data Perencanaan Program Kerja Anggaran Tahun 2016 yang dilaksanakan di Resto Raja Bahagia Kota Tanjungbalai. Sabtu (26/03).

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Pembinaan Forum Grup Diskusi Program Kerja Anggaran Tahun 2016

    Kegiatan Forum Diskusi dihadiri Pejabat Struktural/Fungsional, Kepala Madrasah dan seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai yang membahas tentang “Informasi Penting sekaligus Diskusi mengenai Program Kerja Anggaran Tahun 2016”.

    Adapun yang menjadi narasumber Drs.H.Hayatsyah, M.Pd, Drs.H.M.Yunus,MA, Fajar Bakti, Mhd. Imron Rosyadi, SE, Moderator Tahmid Hasibuan,S.Ag, Hamdan Harahap,S.Pd.I, Drs.H.Fakhri,M.Pd.I dan Pembawa Acara Ralid Muslim Hasibuan, S, Pd. I.

    Narasumber menyampaikan program-program kerja yang sudah ada ataupun yang belum ada harus secepatnya diselesaikan, jika tidak akan berdampak bagi satker tentang daya serap  anggaran dan realisasi program yang telah ditetapkan dalam DIPA masing-masing.

    Kakan. Kemenag Tanjungbalai mengharapkan Forum Diskusi ini mampu menambah wawasan dan ilmu yang bermanfaat bagi seluruh ASN dan kalangan Pejabat Struktural mapupun Fungsional yang berhadir dalam melaksanakan program kerja.

Kemenag Tanjungbalai Adakan Kegiatan Bimtek Revisi Anggaran Tahun 2016

    Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah,M.Pd  membuka acara kegiatan Bimbingan Teknis Revisi Anggaran Tahun 2016 yang dilaksanakan di Resto Raja Bahagia Kota Tanjungbalai. Jumat (25/03).

Kemenag Tanjungbalai Adakan Kegiatan Bimtek Revisi Anggaran Tahun 2016

    Acara Bimtek dihadiri Pejabat Struktural/Fungsional, Kepala Madrasah dan seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai yang membahas tentang “Bimtek Revisi Anggaran”.

    Adapun yang menjadi narasumber Drs.H.Hayatsyah, M.Pd, Drs.H.M.Yunus,MA, Fajar Bakti, Mhd. Imron Rosyadi, SE, Moderator H. Ahmad Lokot,S.Pd.I, Ralid Muslim Hasibuan,S.Pd.I, Ibrahim Rusdi, SE dan Pembawa Acara Hamdan Harahap,S,Pd.I.

     Dalam arahan dan bimbinggannya Kakan. Kemenag Tanjungbalai menyampaikan terima kasih kepada KPA dan PPK yang sudah bekerja dengan dan sinerjis, sehingga terimplikasi terhadap daya serap anggaran di Kemenag Sumatera Utara. Hayatsyah mengharapkan kegiatan perlu dipercepat agar berguna bagi daya serap anggaran dan kebutuhan satker sehingga program-program terus dilaksanakan.

Kemenag Tanjungbalai Gelar Rapat Koperasi

    Kepala Kantor Kementerian Agama Drs.H.Hayatsyah,M.Pd bersama Ka.Sub.Bag. Tata Usaha Amran, S.Pd.I, dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs.H.Fakhri,M.Pd.I memimpin Rapat Koperasi di ruang kerja Ka.Sub.Bag.Tata Usaha. Selasa (22/03).

Kemenag Tanjungbalai Gelar Rapat Koperasi

   Adapun struktur kepemimpinan atau badan pengurus koperasi Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai antara lain, Pembina Drs.H.Hayatsyah, M.Pd, Ketua Drs.Fakhri,M.Pd I, Sekretaris Amran,S.Pd.I, Bendahara Hamdan Harahap,S.Pd.I, Badan Pemeriksa, H.Ahmad Lokot, S.Pd.I, Hadib Ringota, S.Pd.I, dan Afriadin Syaputra, SE.

   Dalam arahan dan bimbingannya Kakan. Kemenag Tanjungbalai menyampaikan masalah kredit yang tertunda dalam koperasi agar secepatnya dituntaskan dan juga menyampaikan tentang tanggal dilaksanakannya RAT (Rapat Anggota Tahunan).

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Kunjungi Rapat TIMPORA

  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd kunjungi Rapat TIMPORA (Tim Pengawan Orang Asing) Wilayah Kota Tanjungbalai yang diadakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Asahan di Resto Raja Bahagia Tanjungbalai. Selasa (22/03).

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Kunjungi Rapat TIMPORA

    Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Asahan H.Soimam, SH,MH membuka dengan resmi Rapat TIMPORA. Hadir pula Kakan. Kesbang Tanjungbalai, TNI AL, Polresta Tajungbalai, Kajari Tanjungbalai, Kodim 0208/AS dan Pejabat Daerah Kota Tanjungbalai lainnya.

    Dalam kata sambutannya sekaligus arahan dan bimbingannya Ka. Kanim menyampaikan visa bebas kunjungan sebanyak 169 Negara dengan subject visa bebas kunjungan. Ka. Kanim mengaharapkan kerja sama kepada Pejabat Daerah Kota untuk menghentikan masuknya orang asing secara ilegal yang nantinya akan menimbulkan dampak negatip dan tidak resmi sesuai dengan UU.

Kemenag Tanjungbalai Hadiri Lokakarya Perencanaan BBB

   Disela kesibukan kerjanya, Kakan. Kemenag Tanjungbalai menjadi Narasumber Lokakarya Perencanaan BBB (Buku Bacaan Berjenjang) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai. Senin (21/03).

Kemenag Tanjungbalai Hadiri Lokakarya Perencanaan BBB

      Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd bersama Waikota Tanjungbalai M.Syahrial, SH,MH, Kepala Kantor Dinas Pendididkan Kota Tanjungbalai Tety Juliani, ST,MT, Ketua Dewan Pendidikan Kota Tanjungbalai Drs.H.Arifin dan Direktur USAID Agus Marwan hadir dalam acara Lokakarya Perencanaan BBB.

     Walikota Tanjungbalai M.Syahrial, SH,MH membuka acara dengan resmi, acara tersebut juga dihadiri Kepala SD/MI se Kota Tanjungbalai.

     Dalam kata sambutannya Walikota Tanjungbalai menyampaikan Perencanaan BBB ini sebagai titik awal dari rencana membangan Kota Tanjungbalai sebagai Kota Baca untuk meningkatkan potensi minat baca bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya bagi kalangan siswa/i untuk menambah ilmu dan wawasan maupun pengetahuan intelektual yang berguna bagi masa depan karena membaca adalah “Jendela Dunia”, sedangkan Kakan. Kemenag Tanjungbalai menyampaikan materi Rencana Kegiatan Program BBB di Tanjungbalai.

Kemenag Tanjungbalai Hadiri Penyerahan Buku Bacaan Berjenjang

   Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs.H.Fakhri, M.Pd.I menghadiri Penyerahan Buku Bacaan Berjenjang di Lapangan Kantor Walikota Tanjungbalai. Senin (21/03).

Kemenag Tanjungbalai Hadiri Penyerahan Buku Bacaan Berjenjang

   Turut hadir Walikota Tanjungbalai M.Syahrial, SH. MH, Direktur USAID Agus Marwan, dan Kepala SD/MI se Kota Tanjungbalai.

   Walikota Tanjungbalai menyerahkan Buku Bacaan Berjenjang secara simbolis kepada 70 sekolah SD/MI dengan 43.000 buku dengan 75 jenis. BBB (Buku Bacaaan Berjenjang) diharapkan siswa/i SD/MI gemar membaca karena dapat menjadi sarana menambah ilmu yang bermanfaat, bukan hanya dari guru namun membaca buku juga mampu memberikan wawasan yang berguna bagi anak didik dimasa kini dan akan datang.

Kemenag Tanjungbalai Launching 5 Gerakan Pembiasaan Diri

  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd melaunching 5 Gerakan Pembiasaan diri dilingkungan Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai pada apel pagi di halaman Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai. Rabu (16/03).

Kemenag Tanjungbalai Launching 5 Gerakan Pembiasaan Diri

  Kakan. Kemenag yang didampingi Kepala Seksi dan Penyelenggara melaunching 5 kebiasaan tersebut tanda mensyukuri nikmat dan peningkatan ibadah kepada Allah SWT dengan harapan dapat dilaksanakan pembiasaan dengan 5 butir, Puasa Senin-Kamis, Sholat Dhuha setiap hari Senin, Bahasa Inggris Praktis setiap hari Selasa, Buadaya Bersih Indah dan Rapi, Malu Tidak Disiplin.

  Dalam arahan dan bimbingannya Kakan. Kemenag Tanjungbalai menghimbau khususnya beragama Islam harus membiasakan Puasa Senin Kamis dan Sholat Dhuha. Hayatsyah mengaharapkan setelah di launchingnya 5 Gerakan Pembiasaan ini ASN Kemenag Tanjungbalai harus lebih meningkatkan kinerja melalui Kerja Ikhlas, Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas.

Kemenag Tanjungbalai MOU Dengan Dandim 0208/AS

Keluarga Besar Kemenag Kota Tanjungbalai meyambut dengan gembira kedatangan Dandim 0208 AS Bapak Enjang S.I.P beserta rombongan di Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Selasa (15/03).

Kemenag Tanjungbalai MOU Dengan Dandim 0208/AS

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs. H. Hayatsyah, M. Pd didampingi Ka. Sub. Bag. Tata Usaha Amran, S. Pd. I beserta Dandim 0208 AS menandatangani MOU Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sekaligus silaturahmi di Aula Kemenag Tanjungbalai. 

Turut hadir Pejabat Struktural/Fungsional, Ka. KUA Kec, Kepala Madrasah dan ASN Kemenag Tanjungbalai untuk mengikuti bimbigan tentang Bela Negara, Kecintaan Negara RI, dan mengulang kembali sejarah-sejarah NKRI yang disampaikan langusng oleh Dandim 0208 AS.

Kakan. Kemenag Tanjungbalai menyampaikan selaku warga negara Republik Indonesia harus meletakkan dengan teguh semangat para pejuang terdahulu untuk lebih memicu semangat Nasionalisme dan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kemenag Tanjungbalai Rapat Menjelang Rakor

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd yang memimpin Rapat menjelang Rakor Kemenag Prov. Sumut di Zona II dan Kota Tanjungbalai menjadi tuan rumah yang didampingi Ka.Sub.Bag. Tata Usaha Amran, S.Pd.I di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Senin (14/03).

Kemenag Tanjungbalai Rapat Menjelang Rakor

Hadir pula Pejabat Struktural/Fungsional, Ka.KUA Kec, dan Kepala Madrasah yang membahas tentang “Rute Perjalan Rakor/Gambaran Rakor pada tanggal 17-18 Maret 2016”.

Hayatsyah mengharapkan kepada seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai agar menjadi tuan rumah yang baik dengan ramah dan senyum menyambut tamu-tamu yang hadir agar tamu merasa nyaman dan tenang pada Rakor yang akan gelar di Kota Tanjungbalai dan memahami tugas-tugas yang diberikan.

Kemenag Tanjungbalai Membuka UAMBN Pada MAN Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd yang didampingi Kepala Seksi Pendididkan Madrasah Drs.H.Fakhri, M.Pd.I dan Kepala MAN Tanjungbalai Syafri Daulae, S. Pd membuka UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandart Nasional) pada tahun ajaran 2015/2016 di MAN Kota Tanjungbalai. Senin (14/03).

Kemenag Tanjungbalai Membuka UAMBN Pada MAN Tanjungbalai

Dalam arahan dan bimbingannya Kakan. Kemenag Tanjungbalai menyampaikan kepala peserta didik yang mengikuti UAMBN dengan fokus dan serius menghadapi ujian agar hasil yang diproleh nantinya akan memuaskan dan berterima kasih kepada seluruh panitia pelaksanan yang telah mensukseskan UAMBN tahun ajaran 2015/2016.

Hayatsyah juga mengharapkan kepada peserta didik khususnya yang mengikuti UAMBN harus menjaga kesehatan fisik, belajar dan berdo’a kepada Allah SWT supaya ketika menghadapi ujian diberikan kemudahan dan hasil yang optimal.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Sholat Gerhana Matahari

Keluarga Besar Kemenag Tanjungbalai melaksanakan sholat gerhana matahari bersama seluruh ASN Kemenag menandakan kebesaran Allah SWT di Mushollah Kemenag Tanjungbalai. Rabu (09/03).

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Sholat Gerhana Matahari

Ketua Pokjaluh H.Asyura, S.Ag menjadi Imam pada sholat gerhana matahari dan yang menjadi Khutbahnya Ketua MUI Kota Tanjungbalai H.Syahron Sirait,S.Ag. Turut hadir KA.KUA Kec, Kepala Madrasah dan ASN Kemenag Tanjungbalai.

Adapaun isi Khutbah Ketua MUI pada kesempatan kali ini menyampaikan bahwa kita selaku umat manusia masih diberi kesempatan melihat gerhana matahari yang merupakan tanda kebesaran Allah SWT. Datangnya gerhana matahari sebagai peringatan bagi umat manusia agar selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dan menjadikan gerhana matahari sebagai penguat iman dan memperkokoh kepercayaan kita akan kekuasaan Allah SWT.

Kemenag Tanjungbalai Gelar Rakor Rutin Bulanan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd didampingi Ka. Sub. Bag. Tata Usaha Amran,S.Pd.I memimpin Rapat Koordinasi Rutin Bulanan di Musholla Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Kamis (03/03).

Kemenag Tanjungbalai Gelar Rakor Rutin Bulanan

Rakor dihadiri Pejabat Struktural/Fungsional, Ka. KUA Kecamatan, Kepala Madrasah Negeri/Depenitif yang membahas tentang “Program Unggulan Kemenag Tanjungbalai” dan hal lain yang dianggap penting.

Dalam arahannya Kakan. Kemenag menyampaikan berkaitan dengan ujian Nasional, pembiasaan Sholat Dhuha dan pembiasaan berbahasa Inggris Madrasah. Hayatsyah juga menguatkan agar ASN Kemenag mengantisipasi aliran sesat yang saat ini sedang banyak dibicarakan sekaligus LGBT.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Bintal

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd didampingi Ka. Sub. Bag. Tata Usaha Amran,S.Pd.I dan Penyelenggara Syariah Abdullah Rahim,S.Ag memimpin sekaligus membuka acara pelaksanaan Bintal (Bimbingan Mental) di Musholla Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Kamis (03/03).

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Bintal

Bintal dihadiri seluruh Pejabat Sturuktural/Fungsional yang membahas tentang persiapan dan tata cara sholat gerhana matahari dan pembiasaan Sholat Dhuha yang sekaligus bimbingan mental bagi para ASN Kemenag Tanjungbalai.

Dalam arahan dan bimbinggannya Kakan. Kemenag Tanjungbalai menghimbau kepada ASN Kemenag agar hadir pada Kamis 09 Maret 2016 untuk melaksanakan sholat gerhana matahari secara berjemaah dan membuat surat himbauan ke tempat ibadah dan madrasah.

Kemenag Tanjungbalai Gelar Rapat Persiapan Ujian Regional MDTA

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd yang didampingi Kepala Seksi PAKIS H.Ahmad Lokot, S.Pd.I memimpin Rapat Persiapan Ujian Regional MDTA (Madrasah Diniah Takmiliyah Alwaliyah) di Musholla Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai karena Aula Kemenag sedang direhap. Senin (29/02).

Kemenag Tanjungbalai Gelar Rapat Persiapan Ujian Regional MDTA

Rapat dihadiri Staf Seksi PAKIS dan seluruh Kepala MDTA Kota Tanjungbalai yang membahas tentang “Informasi Penting Persiapan Ujian Regional MDTA”.

Kakan.Kemenag Tanjungbalai dalam kata sambutannya sekaligus arahan dan bimbingan mengenai persiapan menjelang ujian, tanggal dimulainya ujian, pembuatan soal dan pembagian ijazah agar ujian berjalan dengan sukses dan tidak terdapat kekeliran dan Hayatsyah juga akan menggerakkan tim untuk meninjau proses ujian tersebuat.

Kemenag Tanjungbalai Adakan Pembinaan Penyuluhan Agama Kristen

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah,M.Pd membuka dengan resmi kegiatan Pembinaan Penyuluhan dan Tenaga Teknis Keagamaan Kristen yang didampingi Ka. Sub. Bag. Tata Usaha Amran,S.Pd.I dan Penyuluh Agama Kristen Nurman Siregar,S.Th di Resto Raja Bahagia. Sabtu (27/02).

Kemenag Tanjungbalai Adakan Pembinaan Penyuluhan Agama Kristen

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penyuluh Agama Kristen se-Kota Tanjungbalai baik yang PNS maupun NON PNS. Adapun yang menjadi narasumber Drs.H.Hayatsyah, M.Pd, Pdt. Leo Dunan Sibarani, M.Th, Pdt. Petrus Pardede, M.Th.

Kakan. Kemenag Tanjungbalai memberikan arahan dan bimbingannya kepada Penyuluh Agama Kristen untuk memberikan pencerahan-pencerahan kepada masyarakat Kristiani dengan baik dan mewaspadai sekaligus menjauhi LGBT (Lesbian, Gay, Bisexsual, dan Trans Gender) yang sedang aktual diera masa kini agar anak-anak tidak terjerumus kedalam prilaku tersebut dan mengantisipasi aliran-aliran sesat, membangkitkan rasa nasionalisme yang religius bagi umat Kristiani.

Kemenag Tanjungbalai Hadiri Pisah Sambut Kepela MTsN Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Drs.H.Hayatsyah, M.Pd didampingi Kepala Seksi Penmad Drs.H.Fakhri, M.Pd.I dan Koordinator Kepegawaian Ralid Muslim Hasibuan, S.Pd.I menghadiri pisah sambut kepala MTsN Tanjungbalai di Aula MTsN Kota Tanjungbalai. Rabu (24/02).

Kemenag Tanjungbalai Hadiri Pisah Sambut Kepela MTsN Tanjungbalai


Acara pisah sambut kepala MTsN Tanjungbalai dihadiri Pejabat Struktural dan seluruh guru MTsN Tanjungbalai dengan suasa khidmad dan tenang bagi para guru yang berpisah dengan kepala MTsN yang lama Drs. Tamaddun Nasution.

Dalam sambutannya Kakan. Kemenag Tanjungbalai menyampaikan selamat datang kepada Drs. Hasanuddin yang terpilih menjadi kepala MTsN terbaru dan juga selamat bergabung dengan para guru MTsN.

Hayatsyah mengharapkan kepada Hasanuddin agar menciptakan suasana kekeluargaan yang harmonis dan menjalin hubungan yang baik dengan para guru agar mendapatkan kerja sama yang baik diruang lingkup MTsN Kota Tanjungbalai dengan 3 sukses, sukses perencanaan, sukses pelaksanaan dan sukses hasil.