KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Kemenag Tanjungbalai Hadiri Pelantikan Pengurus BAMAG Kota Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah,M.Pd menghadiri Pelantikan Pengurus BAMAG yang didampingi oleh Penyuluh Agama Kristen Nurman Siregar,S.Th di Gedung Dharma Wanita Kota Tanjungbalai. Selasa 26 Januari 2016.

Kemenag Tanjungbalai Hadiri Pelantikan Pengurus BAMAG Kota Tanjungbalai

Acara diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG). Turut hadir mewakili Dandim 0208 AS, Polres Tanjungbalai, Ketua Umum BAMAG Harrison SH.Banuareah, Ketua Pania Benyamin Lena, M.Min, M.Th dan peserta BAMAG serta para undangan.

Dalam kata sambutannya Kakan. Kemenag Tanjungbalai sekaligus mewakili Walikota Tanjungbalai memberikan bimbingan, arahan dan hal terpenting dalam mengembangkan organisasi diantaranya organisasi adanya program kerja, konsultasi organisasi dan komunikasi baik internal maupun eksternal sesuai regulasi pemerintah bahwa perlunya kerukunan antar, intern dan pemeluk agama dengan pemerintah dalam hal ini terwujud dengan menjadi kondusifnya Kota Tanjungbalai.

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Monitoring Ke KUA Datuk Bandar Timur

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah,M.Pd laksanakan monitoring sebagai agenda tahunan yang didampingi Kepala Seksi Bimas Islam Hamdan Harahap, S.Pd.I ke KUA Datuk Bandar Timur. Selasa 26 Januari 2016.

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Monitoring Ke KUA Datuk Bandar Timur

Kepala KUA Kec.Datuk Bandar Timur Zulkarnaen, S.Ag, ASN beserta Staf  menyambut dengan respect kedatangan Kakan. Kemenag Kota Tanjungbalai beserta para rombongan.

Dalam kunjungan monitoringnya Hayatsyah meninjau proses bekerja di KUA Kec.Datuk Bandar Timur. Dalam kesempatan kali ini Hayatsyah menyampaikan kepada seluruh ASN dan Staf KUA Kec.Datuk Bandar Timur untuk lebih meningkatkan lagi potensi kerja dan kinerja dengan pelayanan yang harmonis serta kenyamanan kepada masyarakat.

Kakan.Kemenag Kota Tanjungbalai berharap kepada Kepala KUA Kec, ASN dan Staf agar menyempurnakan dokumen yang belum lengkap dan sekaligus melihat SIMKAH di KUA tersebut.

Kemenag Tanjungbalai Adakan Kegiatan Bimtek Aplikasi RKAKL DIPA Tahun 2016

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs. H. Hayatsyah, M.Pd membuka acara Bimbingan Teknis Aplikasi DIPA Tahun 2016 yang dilaksanakan di Resto Raja Bahagia Kota Tanjungbalai. Minggu 24 Januari 2016.

Kemenag Tanjungbalai Adakan Kegiatan Bimtek Aplikasi RKAKL DIPA Tahun 2016

Kegiatan Bimtek juga dihadiri Pejabat Struktural/Fungsional, Kepala Madrasah dan seluruh ASN Kemenag Kota Tanjungbalai dan yang menjadi narasumber pada acara tersebut Drs.H. Hayatsyah, M.Pd, Drs.H.M.Yunus,MA, Fajar Bakti, Mhd. Imron Rosyadi,SE.I sekaligus yang menjadi Moderator Ralid Muslim Hsibuan,S.Pd.I.

Fajar Bakti sebagai narasumber menyampaikan bantuan untuk siswa yang kurang mampu hanya ada di pendidikan yang memiliki Bansos dan laporan pertanggung jawaban event acara harus dibuat sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan serta menyampaikan hal-hal teknis lainnya.

Kemenag Tanjungbalai Gelar Acara Sarasehan Standarisasi Biaya Dan Ketentuan Belanja Tahun 2016

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai membuka acara Sarasehan Standarisasi Biaya dan Ketentuan Belanja Anggran Tahun 2016 yang dilaksanakan di Resto Raja Bahagia Kota Tanjungbalai. Sabtu 23 Januari 2016.

Kemenag Tanjungbalai Gelar Acara Sarasehan Standarisasi Biaya Dan Ketentuan Belanja Tahun 2016

Acara sarasehan juga dihadiri Pejabat Struktural/Fungsional, Kepala Madrasah dan seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai yang membahas tentang “Standarisasi Biaya Dan Ketentuan Anggaran Belanja 2016”.

Adapun yang menjadi narasumber Drs.H.Hayatsyah, M.Pd, Drs.H.M.Yunus, MA, Fajar Bakti, Mhd. Imron Rosyadi, SE.I, Moderator H.Ahmad Lokot, S.Pd.I, Ralid Muslim Hsibuan, S.Pd.I, dan Pembawa Acara Abdullah Rahim, S.Ag.

Beberapa hal penting yang disampaikan narasumber berkaitan dengan PMA No. 45 Tahun 2015 Pasal 3 tentang disiplin PNS, bahwa setiap PNS pada Kemenag wajib memenuhi jam kerja 7,5 setara dengan 37,5 jam setiap minggu dan jam kerja dimulai 07.30 s/d 16.00 WIB serta regulasi lainnya.

Kemenag Tanjungbalai Hadiri Acara IGRA Kota Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai mengahadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh IGRA Kota Tanjungbalai di Gedung Pendopo Kota Tanjungbalai. Kamis 21 Januari 2016.

Kemenag Tanjungbalai Hadiri Acara IGRA Kota Tanjungbalai

Acara yang diselenggarakan itu merupakan sekaligus perpisahan Kepada Bapak Walikota Tanjungbalai, Dr. H. Thamrin Munthe, M.Hum yang akan segera berkahir. Acara ini dihadiri oleh Walikota Tanjungbalai, Ketua Dewan Pendidikan Kota Tanjungbalai Drs.H.Arifin, Ka.Sub.Bag.Tata Usaha Kan.Kemenag Kota Tanjungbalai Amran HS, S.Pd.I serta Ketua IGRA Nurbaiti S.Pd.I dan Kepala/ guru IGRA.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Khairulsyah kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua IGRA, Ketua Dewan Pendidikan dan Kakan. Kemenag Kota Tanjungbalai dan ceramah dari Walikota.

Dalam sambutannya Kakan.Kemenag Tanjungbalai berterima kasih kepada IGRA yang berupaya dengan sungguh-sungguh untuk menuntun dan mendidik anak-anak menjadi berakhlak mulia, berbudi pekerti, berkarakter agama dan memperdalam ilmu agama agar menjadi anak yang sholeh dimasa depan.

Diakhir acara Kakan. Kemenag, Ketua IGRA dan Ketua Dewan Pendidikan memberikan cendramata kepada Walikota Tanjungbalai yang telah membawa Kota Tanjungbalai menjadi Kota yang relegius dan telah mendukung organisasi IGRA untuk mendidik anak-anak yang beriman, berilmu dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Kemenag Kota Tanjungbalai Adakan Rapat Koordinasi Penyuluh Agama Islam

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah,M.Pd memimpin rapat Koordinasi penyuluh yang didampingi Ka.Sub.Bag. Tata Usaha Amran, S.Pd.I, Penyelenggara Syariah Abdullah Rahim, S.Ag dan Ketua Pokjaluh H.Asyura, S.Ag di Aula Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Rabu 20 Januari 2016.

Kemenag Kota Tanjungbalai Adakan Rapat Koordinasi Penyuluh Agama Islam

Rapat sekaligus Silaturahmi dihadiri Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS serta beberapa anggota Pokjaluh dilingkungan Kemenag Kota Tanjungbalai  yang bertemakan “Gerakan Dakwah Wawasan Keislaman”.

Dalam arahan dan bimbingannya Hayatsyah menyampaikan kepada Penyuluh agar meningkatkan program kerja setiap bulan untuk sharing informasi, bertukar fikiran dan berbagi ilmu pengetahuan khususnya dibidang dakwah dan penyuluhan kepada masyarakat islam.

Kakan. Kemenag Kota Tanjungbalai mengharapkan kepada Penyuluh Agama Islam agar lebih mempertajam materi dakwahnya kepada masyarakat Tanjungbalai dan juga harus kerja sama, sama-sama bekerja untuk meningkatkan kualitas dakwah sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketekunan kepada Allah SWT, panduan keilmuan dengan pengamalan ajaran Islam secara kaffah.

Kemenag Kota Tanjungbalai Hadiri Kegiatan BKMT Kota Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah,M.Pd menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H yang didampingi Ka.Sub.Bag.Tata Usaha, Amran,S.Pd.I di Gedung MUI Kota Tanjungbalai. Selasa 19 Januari 2016.

Kemenag Kota Tanjungbalai Hadiri Kegiatan BKMT Kota Tanjungbalai

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang dihadiri oleh Walikota Tanjungbalai Dr.H.Thamrin Munthe, M.Hum sekaligus menjadi penceramah, Camat Datuk Bandar Herry Gunawan, Ketua BKMT, Hj. Zainibah Sarbani Abdullah Sirait beserta anggota BKMT se Kota Tanjungbalai.

Dalam kata sambutannya Kaka. Kemenag Tanjungbalai berterima kasih kepada BKMT Kota Tanjungbalai karena melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan tetap konsisten melaksanakan program ke ummatan. Hayatsyah menyampaikan kepada seluruh jamaah agar selalu meniru dan mencontoh prilaku teladan Rasulullah SAW agar hidup kita lebih baik untuk masa yang akan datang dalam upaya meningkatkan iman kepada Allah SWT bagi diri, masyarakat, bangsa dan negara. 

Kemenag Kota Tanjungbalai Adakan Rapat Persiapan Wisata Ke Sabang Banda Aceh

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd membuka acara rapat jelang wisata ke Sabang Banda Aceh yang didampingi langsung oleh Ka.Sub.Bag. Tata Usaha, Amran, S.Pd.I di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Selasa 19 Januari 2016.

Kemenag Kota Tanjungbalai Adakan Rapat Persiapan Wisata Ke Sabang Banda Aceh

Rapat dihadiri Pejabat Struktural/Fungsional, Kepala Madrasah, ASN Kemenag dan Staf. Rapat yang berlangsung khidmad itu membahas tentang rute perjalan wisata ke Sabang serta kegiatan lainnya.

Hayatsyah memberikan beberapa point atau hal-hal penting yang berkaitan dengan  schedule perjalanan dan  kegiatan rekreasi agar semua ASN Kemenag Tanjungbalai menikmati perjalanan dengan nyaman dan aman.

Kemenag Kota Tanjungbalai Gelar Rapat Anggaran Tahun 2016

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd mengadakan rapat yang didampingi oleh Ka.Sub.Bag.Tata Usaha, Amran,S.Pd.I di ruangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Selasa 19 Januari 2016.

Kemenag Kota Tanjungbalai Gelar Rapat Anggaran Tahun 2016

Rapat dihadiri seluruh Pejabat Stuktural dan Penyelenggara membahas tentang Anggaran Tahun 2016 dan Jadwal Kegiatan Kemenag Kota Tanjungbalai sekaligus membicarakan hal-hal lain yang dianggap sangat penting.

Dalam bimbingan dan arahannya Kakan. Kemenag Kota Tanjungbalai menyampaikan anggaran Tahun 2016 agar dapat dilaksanakan dari satker masing-masing, jika belum ada kegiatan harus direvisi terlebih dahulu ke Kanwil Kemenag Prov. Sumut dan pihak yang terkait.

AUSAID Kunjungi Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai

Ka.Kan.Kemenag Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd menerima kunjungan tamu dari perwakilan AUSAID Provinsi Sumatera Utara yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs.H.Fakhri, M.Pd.I di ruangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Kamis 14 Januari 2016.

AUSAID Kunjungi Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai

Kunjungan yang sekaligus silaturahmi tersebut dihadiri anggota AUSAID Prop.Sumut Bapak Latif dan rekannya A.Rozik. Pertemuan tersebut membahas tentang rencana Program AUSAID serta kegiatan survei ke lingkungan madrasah antara lain Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Binaan Kemenag dan MIN.

Ditemui seusai kegiatan itu, Kakan. Kemenag Kota Tanjungbalai menyampaikan, Ia siap mendukung dan bekerja sama dengan Program AUSAID dalam rangka meningkatkan kualitas Madrasah di Kota Tanjungbalai demi terciptanya Madrasah Lebih Baik - Lebih Baik Madrasah.

KPN ABDA Kemenag Tanjungbalai Gelar Rapat

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd sekaligus menjabat sebagai Pembina Koperasi menghadiri rapat termasuk rencana pembangunan Kantor Koperasi yang didampingi Ka.Sub.Bag.Tata Usaha, Amran, S.Pd.I yang menjabat sebagai Sekretaris Koperasi dan Kasi Penmad, Drs.H.Fakhri, M.Pd.I yang menjabat sebagai Ketua Koperasi di ruangan Ka.Sub.Bag.Tata Usaha Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Jumat 08 Januari 2015. Rapat dipimpin Ketua Koperasi ABDA Drs.H.Fakhri, M.Pd.I.

KPN ABDA Kemenag Tanjungbalai Gelar Rapat

Rapat dihadiri Wakil Ketua Ahmad Husin, Wakil Sekretaris Normal Rambe, Bendahara Hamdan Harahap dan Badan Pengawas H. Ahmat Lokot, Hadib Ritonga dan Afriadin Syahputra yang membahas tentang Pembangunan Kantor Koperasi yang direncanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai dan Pelaksanaan RAT tahun 2015.

Dalam arahannya Hayatsyah mengatakan dalam upaya pengembangan Kantor Koperasi dihimbau untuk meningkatkan pelayanan kepada khususnya dibidang koperasi dan menjadi program lainnya sebagai amanah.

Penyerahan Surat Tugas Kepada CPNS Kategori 1

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd menyerahkan surat tugas kepada CPNS Kategori 1 yang didampingi oleh Ka.Sub.Bag.Tata Usaha, Amran, S.Pd. I dan Koordinator Kepegawaian, Ralid Muslim Hasibuan, S.Pd.I di ruangan Sub.Bag.Tata Usaha Kementerian Agama Kota Tanjungbalai pada Jumat 08 Januari 2016.

Penyerahan Surat Tugas Kepada CPNS Kategori 1

Penyerahan surat tugas ini dihadiri oleh beberapa CPNS Kategori 1 yang berasal dari masing - masing satker berbeda dilingkungan Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Salah satu CPNS yang merima surat tugas tersebut bernama Jamilah Sirait, S.Pd.I bertugas sebagai Tenaga Pendidik di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Tanjungbalai menuturkan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar - besarnya kepada Kementerian Agama Kota Tanjungbalai dan pemerintah terkait atas penyerahan SK dan Surat Tugas ini sehingga hal ini dapat menambah semangat dalam bekerja dan mengabdi kepada Kementerian Agama.

Melalui acara penyerahan tersebut Hayatsyah juga menyempatkan memberi arahan dan bimbingan sekaligus menekankan kepada para CPNS agar tidak melalaikan tugas sebagai ASN khususnya Tenaga Pendidik untuk selalu mengajarkan dan mendidik para siswa - siswi Kota Tanjungbalai khususnya dibidang pendidikan moral dan agama dengan berlandaskan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama sekaligus menghimbau agar terus meningkatkan kinerja dalam mewujudkan moto Madrasah Lebih Baik - Lebih Baik Madrasah.

Kemenag Tanjungbalai Serahkan 1 Unit Sepeda Motor Kepada Penyuluh Agama Islam

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd menyerahkan 1 unit kendaraan dinas roda dua kepada Penyuluh Agama Islam pada apel pagi dilingkungan Kemenag Kota Tanjungbalai. Kamis 07 Januari 2016.

Kemenag Tanjungbalai Serahkan 1 Unit Sepeda Motor Kepada Penyuluh Agama Islam

Penyerahan kendaraan dinas kepada saudari Afrilda Sitorus ini dihadiri oleh Pejabat Struktural/Fungsional, Ka.KUA Kecamatan, dan ASN dilingkungan Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai, kenderaan ini sekaligus merupakan bantuan Kementerian Agama melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumut.

Drs.H.Hayatsyah, M.Pd menyampaikan agar para penyuluh agama Kemenag Kota Tanjungbalai terus meningkatkan tugas dan kinerja memberikan pelayanan agama kepada masyarakat serta selalu menjaga dan merawat kenderaan dinas yang diberikan oleh Kanwil Propinsi Sumut sebagai inventaris/aset negara.

Kakankemenag Tanjungbalai Awali Rapat Koordinasi di Tahun 2016

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd memimpin rapat Koordinasi Perdana di Tahun 2016 yang didampingi oleh Ka.Sub.Bag.Tata Usaha, Amran, S.Pd.I di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Rabu 06 Januari 2016.

Kakankemenag Tanjungbalai Awali Rapat Koordinasi di Tahun 2016

Rapat tersebut dihadiri oleh para Pejabat Struktural/Fungsional, Ka.KUA Kecamatan, Kepala Madrasah Negeri dan Defenitif dilingkungan Kemenag Kota Tanjungbalai. Acara ini membahas tentang Daya Serap Anggaran Tahun 2015 dan Pelaksanaan Program Kerja di Tahun 2016.

Drs.H.Hayatsyah, M.Pd menegaskan beberapa point penting yang harus di terapkan diantaranya, 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama harus selalu ditanamkan pada seluruh ASN dilingkungan Kemenag Kota Tanjungbalai dan revolusi mental, serta mengingatkan akan program PUSAKA dan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas terlaksananya HAB Kemenag ke 70 serta SKP tahun 2016 dan hal-hal lain termasuk rencana Rihlah/Wisata ke Sabang.

Kemenag Kota Tanjungbalai Menyerahan SK CPNS Kategori 1

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd menyerahkan SK CPNS K1 kepada 11 orang pada kegiatan apel pagi di halaman Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai. Senin 04 Januari 2015.

Kemenag Kota Tanjungbalai Menyerahan SK CPNS Kategori 1

Upacara penyerahan SK CPNS itu dihadiri oleh para Pejabat Struktural, Ka.KUA Kecamatan, Kepala Madrasah Negeri dan 11 orang CPNS dilingkungan Kemenag Kota Tanjungbalai.

Melalui sambutannya, Drs.H.Hayatsyah, M.Pd menyampaikan arahan dan bimbingan kepada CPNS agar bekerja secara optimal penuh semangat, loyalitas dan mengikuti regulasi yang ada. Jika CPNS melanggar aturan tersebut maka suatu saat SK itu bisa saja gugur. Sesuai dengan semangat revolusi mental dan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama CPNS diharapkan dapat bekerja dengan keikhlasan dan meningkatkan kinerja disatker masing - masing.

Tahlilan Menyambut HAB Kemenag Ke 70

Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai mengadakan Tahlilan Menyambut HAB Kemenag Ke 70 di Mushollah Nurul Ihsan Kemenag Kota Tanjungbalai yang di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd pada Sabtu, 02 Januari 2016.

Tahlilan Menyambut HAB Kemenag Ke 70

Acara tersebut diikuti oleh Seluruh ASN Kementerian Agama Kota Tanjungbalai beserta Kepala KUA tiap - tiap Kecamatan, Kepala Madrasah dan ASN yang menjabat sebagai Tenaga Pendidik dilingkungan Kemenag Kota Tanjungbalai. Tahlilan ini berlangsung sukses dan diikuti dengan hikmad.

Dalam Tahlilan tersebut Drs.H.Hayatsyah, M.Pd menyampaikan sambutan dan rasa syukur terima kasih kepada Allah SWT serta atas kerjasama yang solid seluruh karyawan - karyawati yang telah bertugas, Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya acara tahlilan tersebut dapat menambah kepedulian ASN Kemenag sebagai insan yang tidak melupakan para jasa pendahulu dan selalu menjunjung tinggi nilai - nilai keagamaan dalam berbaur di lingkungan masyarakat.