KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Kakankemenag Tanjungbalai Ikuti Rakor Program Keluarga Harapan Tingkat Nasional Tahun 2015

Kepala kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, Ikuti Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tingkat Nasional Tahun 2015 yang dilaksanakan mulai 25 sampai dengan 27 Nopember di Hotel Sahid Jakarta. Rabu 25 Nopember 2015.

Kakankemenag Tanjungbalai Ikuti Rakor Program Keluarga Harapan Tingkat Nasional Tahun 2015

Rakor yang bertujuan membangun Komitmen daerah Lokasi Pengembangan PKH Tahun 2015 ini mengudang pejabat Eselon II yang berasal dari 30 Kab/Kota, antar lain turut dihadiri utusan dari Kemenag kabupaten Labuhan Batu, kabupaten Karo, Kota Solo dan Kota Tegal. Dan direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Menteri Sosial RI.

Hayatsyah dihubungi melalui seluler menyatakan apresiasinya atas pelaksanaan acara ini, dan mengharapkan Kemenag dapat membangun komitmen dan sinergitas dengan PKH guna mendukung program PKH dalam memperbaiki kualitas hidup keluarga khususnya dikota Tanjungbalai yang akan dijadikan sasaran lokasi pengembangan PKH.

Guru Pendidikan Agama Kristen Temu Ramah dengan Kakankemenag Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Amran, S.Pd.I, dan Pelaksana Pengawas PAK Tingkat Dasar, Lanjutan dan Menengah, Nurman Siregar, S.Th, menerima kunjungan temu ramah dengan para Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) di ruang kerja Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Tanjungbalai, Selasa 22 Nopember 2015.

Guru Pendidikan Agama Kristen Temu Ramah dengan Kakankemenag Tanjungbalai

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih selama 90 menit ini, dihadiri 14 orang Guru PAK yang berasal dari sekolah se-Kota Tanjungbalai, dan berlangsung dengan penuh keakraban dan suasana kekeluargaan.

Ditemui usai pertemuan tersebut, Hayatsyah menyampaikan, menerima dengan baik kedatangan yang bermaksud saling temu ramah dan silaturahmi, yang mana baru kali ini dilaksanakan setelah hampir empat tahun Hayatsyah bertugas di Kota Tanjungbalai ini, dan pertemuan ini dipelopori oleh Pelaksana Pengawas PAK yang juga menjabat Plt. Bimas Kristen kan. Kemenag Kota Tanjungbalai. Hayatsyah juga menyampaikan harapannya agar para guru PAK dapat menjalin kerjasama terutama dalam bidang Pendidikan.

Kakankemenag Tanjungbalai Hadiri Deklarasi PEKKA

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, menghadiri Acara Deklarasi Serikat PEKKA Program Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga) Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan, yang dirangkaikan dengan Dialog Pemangku Kepentingan Perlindungan Sosial di Gedung Sejarah Tanjungbalai, Selasa 17 Nopember 2015.

Kakankemenag Tanjungbalai Hadiri Deklarasi PEKKA

Acara ini difasilitasi oleh Seknas Pekka, acara ini bertujuan untuk membentuk organisasi serikat Pekka di Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan dan mengenalkan kepada Pemerintah daerah sehingga keberadaannya lebih diperhitungkan keberadaanya didalam berbagai kegiatan.

Ditemui usai menghadiri acara tersebut, Hayatsyah menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap Pekka, dan berharap kehadirannya di Kota Tanjungbalai dan kabupaten Asahan dapat menunjukkan eksistensinya nantinya dalam kepentingan Perlindungan Sosial, terutama bagi masyarakat di Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan.

Kemenag Tanjungbalai Hadiri Peresmian Rumah Adat Tapanuli Selatan

Kepala kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd memenuhi undangan Ikatabagsel Kota Tanjungbalai dalam rangka Peresmian Rumah Adat (Sopo Godang) Tapanuli Selatan Dikota Tanjungbalai, Minggu 15 Nopember 2015.

Kemenag Tanjungbalai Hadiri Peresmian Rumah Adat Tapanuli Selatan

Acara yang diisi oleh hiburan berupa tarian adat se Sumatera Utara, antara lain Karo, Melayu, batak, yang didominasi tarian adat Tapanuli Selatan ini, dihadiri oleh unsur Muspida, dan Instansi lainnya.

Acara puncaknya, Walikota Tanjungbalai yang diwakili oleh Wakil Walikota Rolel Harahap, memukul Gondang Sembilan dengan didampingi dan diikuti oleh undangan dan unsur pemerintahan yang berhadir yang menandai diresmikannya Sopo Godang tersebut yang diakhiri dengan pemotongan pita oleh Ibu wakil Walikota yang didampingi oleh Ibu Ketua Umum Ikatabagsel, Ny. H. Husni Siregar.

Ditemui usai acara, Hayatsyah mengatakan apresiasinya terhadap peresmian Sopo Godang tersebut, yang merupakan perwujudan salah satu keragaman budaya diIndonesia khususnya di Tanjungbalai, dan mengenalkan kebudayaan mereka secara lebih dekat kepada masyarakat Kota Tanjungbalai.

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Bimtek K13

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Bimtek K13
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Fakhri M.Pd.I, membuka secara resmi pelaksanaan Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 di Aula MTs.S Alwashliyah Gading Kota Tanjungbalai, Jumat, 13 Nopember 2015.

Bimbingan Teknis yang mengundang 100 orang peserta yang tergabung dalam 2 angkatan VII dan VIII dibuka secara resmi diakhiri Bimbingan dan Arahan, dihadapan para peserta dan undangan. Bimtek ini merupakan lanjutan kegiatan Bimtek Angkatan I hingga Angkatan VI yang telah dilaksanakan terlebih dahulu.

Hayatsyah menyampaikan apresiasinya kepada para peserta dan panitia atas semangat dan kerjasama yang baik dalam mensukseskan Kurikulum 2013 di Madrasah, beliau juga mengharapkan kepada para peserta agar mengikutinya dengan serius kegiatan selama berlangsung, menyerap ilmu yang diberikan Tutor secara sepenuhnya, agar nanti dapat diterapkan dalam Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah masing-masing.

Launching Gerakan PUSAKA di Kemenag Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, melaksanakan launching gerakan Puasa Senin Kamis (PUSAKA) sesuai dengan surat Edaran Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara di Aula Kemenag Kota Tanjungbalai dihadapan seluruh pejabat Struktural dan Fungsional Dilingkungan kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Rabu (4/11).

Launching Gerakan PUSAKA di Kemenag Tanjungbalai

Launching Gerakan Pusaka dilaksanakan dalam rapat Koordinasi yang juga dihadiri oleh seluruh Pejabat dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Baik Ka. KUA Kec, maupun Kepala Madrasah Negeri dan Defenitf, serta undangan yakni H. Haidir, S.Ag selaku Ketua FKUB Kota Tanjungbalai.

Dalam Arahan dan Bimbingannya, Hayatsyah menyampaikan, ini bukan sekadar acara seremonial, tetapi ini merupakan Anjuran Agama dan Kesehatan untuk itu harus dilaksanakan dengan baik, dan diwujudkan dalam lingkungan kerja kita masing-masing sehingga hari senin dan kamis terlihat suasana puasa di lingkungan kerja masing-masing. Seperti menutup kantin madrasah, gelas minuman, piring, dan asbak rokok tidak terlihat diatas meja kerja” dan nanti akan dilakukan inspeksi serta evaluasi ke satker masing-masing.

Rencana Pembentukan Forum Silaturrahmi Ummat Islam Kota Tanjungbalai

Selasa, 03 Nopember 2015, Ka.Kan.Kemenag Kota Tanjungbalai Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, menerima kedatangan sejumlah Pemuka Agama yang berasal dari berbagai Elemen Masyarakat. Yang mana pertemuan tersebut bertujuan untuk membicarakan langkah - langkah menggalakkan penerapan nilai keislaman melalui aspek pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

Rencana Pembentukan Forum Silaturrahmi Ummat Islam Kota Tanjungbalai

Dengan didampingi oleh Kasi BIMAS ISLAM Hamdan Harahap, S.Pd.I dan Penyelenggara Syariah Abdullah Rahim, S.Ag, Kakan Kemenag menyambut kehadiran Drs. H. Khairul Fuad, yang lebih akrab disapa Haji Buyung, Pembina Yayasan Pendidikan Daar Al Falah, Ketua Dewan Pendidikan, Drs. H. Arifin, Drs. H. Datmi Irwan, selaku Sekretaris Umum MUI, Gustami, PD AlWashliyah, Ahli Edison, Ka. SMPN 1 Tanjungbalai, dan Tuah Manurung, dari MUI.

Ditemui usai pertemuan tersebut, Hayatsyah mengemukakan, Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini, membahas permasalahan penanaman dan pengembangan nilai nilai keIslaman, baik dari sektor Pendidikan maupun dalam kehidupan kemasyarakatan serta mencari solusi dan penyelesaian permasalahan terhadap persoalan persoalan tersebut. Serta menyampaikan keinginan akan Rencana Pembentukan Forum Silaturrahmi Ummat Islam Kota Tanjungbalai dan menjadikan Ka. Kan. Kemenag Kota Tanjungbalai sebagai penggerak forum tersebut.

Harmonisasi Kerukunan Antar Umat Beragama dengan Pemerintah

Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melalui Sub. Bagian Tata Usaha mengadakan kegiatan Harmonisasi Kerukunan Antar Ummat Beragama dengan Pemerintah yang dilaksanakan selama satu hari bertempat di Aula MUI Kota Tanjungbalai, Sabtu 31 Oktober 2015.

Harmonisasi Kerukunan Antar Umat Beragama dengan Pemerintah

Kegiatan yang mengundang sebanyak empat puluh orang peserta yang berasal dari FKUB, Kankemenag, dan utusan organisasi keagamaan ini di narasumberi Oleh Dr. H. Maratua Simanjuntak, Ketua FKUB Provinsi Sumatera Utara, dan H. Syafaruddin Lubis, SH, M.Si, yang menjabat Ka. Sub. Bag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Prov. Sumut.

Hayatsyah dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada narasumber yang telah hadir dan bersedia berbagi ilmu kepada peserta, dan hadirin, dan mengharapkan kepada para peserta agar dapat menngikuti kegiatan ini, dan menyerap ilmu yang diberikan. Hayatsayah juga menambahkan melalui kegiatan ini dapat dijadikan wadah, guna lebih meningkatkan kerukunan beragama, saling toleransi, dan tidak mengganggu apalagi menyalahkan ajaran agama yang lain untuk mewujudkan rasa aman, tentram dan damai terutama dalam menjalankan ibadah agama kita masing-masing.