KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Peresmian Vihara Bhakti Maitreya Kota Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd hadir dan memberi kata sambutan pada acara Peresmian Vihara Bhakti Maitreya Kota Tanjungbalai pada Kamis, 29 Oktober 2015.

Peresmian Vihara Bhakti Maitreya Kota Tanjungbalai

Turut hadir pada acara peresmian tersebut, Kasubbag Tata Usaha, Amran, S.Pd.I, Walikota dan Wakil Walikota Kota Tanjungbalai, Sekda, Danlanal, Wakapolres, dan unsur Muspida Kota Tanjungbalai beserta pejabat daerah lainnya.

Dalam sambutan yang di sampaikan oleh Bapak Hayatsyah, Ia menghimbau agar kerukunan umat beragama di Kota Tanjungbalai agar tetap terjaga serta kondusif, saling toleransi dan  menjaga keharmonisan antar ummat beragama yang menjalankan ibadahnya masing - masing.

Manasik Haji Akbar Pelajar 2015 Kota Tanjungbalai

Kementerian Agama Kota Tanjungbalai berkerjasama dengan Pemerintah Kota dan Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, Selasa 27 Oktober 2015 menggelar acara Manasik Haji Akbar Pelajar 2015 Kota Tanjungbalai di seputaran Lapangan Abdul Jalil Rahmadsyah dan Stadion Asahan Sakti Kota Tanjungbalai. 

Manasik Haji Akbar Pelajar 2015 Kota Tanjungbalai

Kegiatan ini berlangsung sukses dengan di ikuti ribuan Pelajar sekota Tanjungbalai mulai jenjang MI/SD, MTs/SMP serta MA/SMA yang mana kegiatan ini langsung dipandu oleh Walikota Kota Tanjungbalai Dr. H. Thamrin Munthe, SH, M.Hum dan Kakankemenag Tanjungbalai Drs. H. Hayatsyah, M.Pd.

Ditemui di ruangan kerjanya, Hayatsyah menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dan wujud hubungan baik antara Kemenag dengan Pemerintah Kota dan dinas lainnya, dan diharapkan pelaksanaan ini mampu memberikan dampak positif bagi pelajar khususnya dalam menanamkan nilai - nilai spiritual pelaksanaan ibadah haji.

Kegiatan Pemberdayaan Zakat Tahun 2015

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai membuka secara resmi Kegiatan Pemberdayaan Zakat Tahun 2015 yang dilaksanakan oleh Penyelenggara Syariah kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, pada Sabtu 24 Oktober 2015.

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Kegiatan Pemberdayaan Zakat

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini dihadiri sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari Bendahara UPZ, Ka. KUA Kecamatan Se-Kota Tanjungbalai atau yang mewakili, Pengurus BAZDA, Amil Zakat Masjid/Musholla, dan Penyuluh PNS dan Non PNS dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan peserta tentang kebijakan pemerintah, menekankan pentingnya keprofesionalan dalam mengelola amil zakat.

Dalam arahan dan bimbingannya, Hayatsyah menyampaikan Ucapan terima kasih kepada narasumber yakni Kabid Penais Zawa, Drs. H. Jaharuddin, S.Pd.I dan Hoirul Amru Siregar, S.Ag, M.Pd, Kepala Seksi Zakat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, dan Para Peserta yang diharapkan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena nantinya ilmu yang didapat dari kegiatan ini dapat di sampaikan dan diterapkan ditengah-tengah masyarakat.

Penyerahan Kendaraan Dinas Kepada Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah

Ka. Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, melakukan Penyerahan Kendaraan Dinas Kepada Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai, yang langsung di terima oleh Kasi Haji dan Umrah H. Ahmad Zais, S.Ag usai pelaksanaan Apel Pagi dihalaman Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Rabu 21 Oktober 2015.

Penyerahan Kendaraan Dinas Kepada Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah

Hayatsyah menyampaikan, Kendaraan dinas roda dua yang baru ini di peruntukkan kepada seksi haji dan umroh Kemenag kota Tanjungbalai, guna meningkatkan kualitas, mutu dan kinerja demi menunjang peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang berdasarkan kepada Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. Pada kesempatan itu Hayatsyah menyampaikan agar kendaraan ini benar – benar dipergunakan sebaik-baiknya, dirawat dan jaga dengan penuh rasa tanggungjawab.

Ahmad Zais juga menyampiakan pemberian kenderaan dinas ini semoga dapat memaksimalkan kinerja Seksi Haji dan Umrah dalam pelayanan masyarakat sesuai dengan peraturan yang berlaku, khususnya dalam melayani para calon Jamaah Haji Kota Tanjungbalai serta tugas - tugas lain yang terkait dengan Tufoksi Penyelenggaraan haji dan umroh Kementerian Agama Kota Tanjungbalai.

Pelantikan Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) Kota Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd menghadiri Pelantikan Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) Kota Tanjungbalai, di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, pada Rabu 21 Oktober 2015.

Pelantikan Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) Kota Tanjungbalai

Kepengurusan yang dibentuk berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat bersama seluruh Penyuluh Agama ini diperoleh kesepakatan bahwa 6 orang kepengurusan inti dan 4 orang kepengurusan seksi . Pada kesempatan itu Ka.Kan.Kemenag Kota Tanjungbalai dipercaya sebagai penasehat serta melantik langsung kepengurusan tersebut.

Dalam bimbingan dan arahannya, Hayatsyah menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini, dengan harapan kepengurusan ini menjadikan penyuluh agama islam lebih kompak, saling koordinasi, konsolidasi serta konsultasi dengan sesama penyuluh guna meningkatkan dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan terkoodinir dengan baik dalam memberikan penyuluhan.

Pelantikan Pengurus Badan Wakaf Indonesia Kota Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, bersama Walikota Kota Tanjungbalai dan unsur Muspida menghadiri Pelantikan Pengurus Badan Wakaf Indonesia Kota Tanjungbalai, di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Tanjungbalai, pada Senin 19 Oktober 2015.

Pelantikan Pengurus Badan Wakaf Indonesia Kota Tanjungbalai

Pelantikan pengurus BWI kota Tanjungbalai ini turut dihadiri dan disaksikan Pengurus BWI propinsi Sumatera Utara, antara lain, Wakil Ketua, Dr. H. Kasim Sio, Sekretaris, Drs. H. Syariful Mahya Bandar M.Ap, dan Bendahara, H. Anif Ray, yang hadir bersama rombongan dari BWI Sumut tersebut.

Ditemui usai acara, Hayatsyah mengatakan, Kegiatan kali ini tidak hanya pelantikan kepengurusan saja, namun juga dilaksanakan Launching Wakaf Uang yang diawali oleh Walikota Tanjungbalai, Dr. H. Thamrin Munthe, M.Hum, yang menyambut baik dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada BWI yang kemudian mewakafkan uang berjumlah 10 Juta Rupiah.

Kehadiran Ka.Kanwil Kemenag Prop. Sumut pada Bimtek K13 Kan Kemenag Kota Tanjungbalai

Pada Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 Angkatan IV, V, dan VI tanggal 15 s.d 19 Oktober 2015, Bapak Ka.Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Utara, Drs.H.Tohar Bayoangin, M.Ag hadir memberikan Paparan Materi pada Kegiatan tersebut yang berlangsung di Gedung Majelis Ulama Indonesia Kota Tanjungbalai pada tanggal 17 Oktober 2015.


Turut hadir pada saat itu Ka.Sub Bag Tata Usaha Kan Kemenag Kota Tanjungbalai Amran, HS, S.Pd.I, Kasi Pendidikan Madrasah Drs.H.Fakhri, M.Pd.I, dan Kasi Bimas Islam Hamdan Harahap, S.Pd.I serta Nara Sumber UIN Sumut Medan. Bapak Amran, HS, menyampaikan kata sambutannya mewakili Ka.KanKemenag Kota Tanjungbalai agar kiranya para peserta dapat serius mengikuti kegiatan ini dan menerapkan ilmuj yang didapatkan pada Madrasah masing-masing.


Melalui Kehadiran Ka.Kanwil Kemenag Prop. Sumut pada Bimtek K13 Kan Kemenag Kota Tanjungbalai Ia mengharapkan BIMTEK K13 mampu merobah pola peningkatan Cara mengajar Guru di Madrasah menjadi semakin lebih baik, agar tercipta Siswa-siswi madrasah yang mampu bersaing dibidang IPTEK dan IMTAQ.

Rapat Koordinasi Pejabat Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd. memimpin jalannya Rapat Koordinasi Pejabat Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai di Aula Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai, pada senin, 12 Oktober 2015.

Rapat Kordinasi Pejabat Kemenag Kota Tanjungbalai

Rakor yang dihadiri oleh seluruh Pejabat di jajaran Kemenag Kota Tanjungbalai yang terdiri dari Kepala Seksi, Kepala KUA dan Kepala Madrasah Negeri serta pegawai Defenitif se-kota Tanjungbalai merupakan rapat perdana dari Ka.Kan.Kemenag Pasca kepulangannya dari pelaksanaan tugas sebagai Ketua Kloter / TPHI pada Kloter 6 MES beberapa hari yang lalu.

Ditemui usai rapat, Hayatsyah menyebutkan rapat yang di selenggrakan ini merupakan wujud agenda bulanan Kemenag Kota Tanjungbalai, yang bertujuan agar silaturrahmi antar jajaran tetap terjaga serta agar semua tugas yang di emban masing - masing pejabat tersebut dapat di carikan solusi permasalahan atas kendala saat bertugas yang mereka hadapi guna mewujudkan visi dan misi yang berlandaskan kepada Lima Budaya Kerja Kementerian Agama RI.