KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Rayakan Idul Adha 1436H KanKemenag Kota Tanjungbalai Menyembelih Hewan Qurban

Rayakan Idul Adha 1436H KanKemenag Kota Tanjungbalai Menyembelih Hewan Qurban yang di laksanakan dihalaman Mushala Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai usai pelaksanaan Sholat Ied, Kamis Tanggal 24 September 2015.

Rayakan Idul Adha 1436H KanKemenag Kota Tanjungbalai Menyembelih Hewan Qurban

Kegiatan yang di kordinir oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H. Ahmad Zais, S.Ag, yang sekaligus bertindak sebagai penyembelih hewan qurban tersebut. di hadiri oleh 28 pequrban yang mereka tersebut adalah pegawai dibawah naungan Kementerian Agama Kota Tanjungbalai.

Ditemui ditempat terpisah, Pejabat yang melaksanakan tugas (Pymt) Ka.Kan.Kemenag Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I menyatakan, pelaksanaan qurban ini selain mendekatkan diri kepada Allah juga sebagai bentuk ketaqwaan yang juga mengandung nilai - nilai sosial (habulm minannas), yang mampu berbagi kepada yang membutuhkan, sehingga meningkatkan tali Silaturrahmi kepada sesama umat Islam.

Pawai Karnaval Malam Takbiran Idul Adha 1346H

KanKemenag Kota Tanjungbalai turut serta meriahkan kegiatan Pawai Karnaval Malam Takbiran Idul Adha 1346H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai pada Rabu 23 September 2015 mulai pukul 19.30 WIB.

Pawai Karnaval Malam Takbiran Idul Adha 1346H

Salah satu bukti partisipasi KanKemenag adalah dengan mempersiapkan mobil hias karnaval untuk turut serta dalam penilaian Pawai Mobil Hias karnaval tersebut. Persiapan mobil hias di halaman parkir KanKemenag ini diketuai oleh Penyelenggara Syariah, Abdullah Rahim, S.Ag. Kegiatan yang diikuti oleh beberapa instansi ini dilaksanakan pada malam menyambut Idul Adha dengan rute mengelilingi kota Tanjungbalai.

Pejabat yang melaksanakan tugas (Pymt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I menyatakan, Kementerian Agama mengikuti kegiatan ini guna menyemarakkan Syiar Hari Raya Idul Adha 1436H/2015M bersama Pemerintah dan Masyarakat Kota Tanjungbalai. Hasil penilaian dewan juri memutuskan bahwa Mobil Hias milik Kementerian Agama Kota Tanjungbalai menempati posisi 4 terbaik dan berhak memperoleh hadiah satu ekor kambing.

Sinkronisasi Update Data EMIS Pendidikan Madrasah Tahun 2015

Pymt Ka.Kan Kemenag Kota Tanjunngbalai Bapak Drs. H. Fakhri, M.Pd.I, membuka Kegiatan Sinkronisasi Update Data EMIS Pendidikan Madrasah Tahun 2015 di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai pada Kamis 17 September 2015.

Sinkronisasi Update Data EMIS Pendidikan Madrasah Tahun 2015

Kegiatan yang diketuai oleh Ibu Nursiti S.Pd.I selaku staf Seksi Pendidikan Madrasah ini, diikuti oleh 30 Orang peserta operator yang berasal dari madrasah Negeri maupun Swasta Tingkat MI/MTs dan MA ini bertujuan memberikan sosialisasi pengerjaan Aplikasi EMIS secara Lengkap, Valid, Efisien dan Tepat Waktu. Adapun Nara Sumber yang diundang pada acara ini berasal dari Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Utara, yaitu, H. Solehuddin, SH, M.Si yang menjabat Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah beserta staf nya Ibu Fedi Yati, S.Ag, M.Psi,

Bapak Solehuddin sedang memberikan paparan tentang EMIS Tahun 2015

Dalam bimbingan dan arahannya, Bapak Fakhri selaku Pejabat yang melaksanakan tugas Ka.Kan Kemenag Kota Tanjungbalai menyampaikan agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, memanfaatkan dan mempelajari dengan sebaik-baiknya agar pengerjaan EMIS di semester lalu dapat lebih di tingkatkan keakuratannya.

Kegiatan Sinkronisasi Update Data Emis Tahun 2015

EMIS (Education Management Information System) merupakan sebuah aplikasi yang di peruntukkan sebagai pangkalan data terupdate Madrasah se-Indonesia. Untuk menunjang keakuratan pengisian aplikasi tersebut Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Tanjunngbalai menggelar Kegiatan Sinkronisasi Update Data Emis Tahun 2015 di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai pada Kamis, 17 September 2015.


Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Pymt Ka.Kan.Kemenag Drs. H. Fakhri, M.Pd.I itu berlangsung dengan sukses. Adapun nara sumber yang di undang berasal dari Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Sumatera Utara Bapak H. Solehuddin, SH, M.Si yang menjabat Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah, serta Ibu Fedi Yati, S.Ag, M.Psi, Staf Seksi dan Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Kanwil Kemenag SU. Kegiatan yang di ikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari jenjang MI, MTs dan MA itu berlangsung selama satu hari penuh, dengan agenda tata cara pengisian Form Excell EMIS Terbaru semester ganjil T.P.2015/2016 serta pengenalan aplikasi offline dan online terbaru EMIS yang telah mengalami update fitur yang lebih lengkap dan mudah pengerjaannya. .

Kegiatan Sinkronisasi Update Data Emis Tahun 2015

Dalam sambutan Pymt Ka.Kan.Kemenag, Ia menyampaikan agar semua peserta yang mendapat kesempatan baik ini, memanfaatkan dan mempelajari dengan sebaik-baiknya serta aktif melakukan tanya jawab seputar kesulitan dalam penggunaan aplikasi EMIS terbaru ini, dengan harapan agar dapat diterapkan dan diaplikasikan di tempat kerja masing-masing hingga di peroleh data yang akurat dan benar sesuai kondisi saat ini.

Konsultasi Pengadaan Kenderan Dinas Pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh

Didampingi Pymt Ka.Kan Kemenag Kota Tanjungbalai, Bapak Drs. H. Fakhri, M.Pd.I beserta Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kan.Kemenag Kab.Asahan Bapak Drs. H. Jamaluddin Purba, SE Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Bapak H. Ahmad Zais, S.Ag melakukan Konsultasi Pengadaan Kenderan Dinas Pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh di Kantor Dialer Resmi Honda pada Selasa, 08 September 2015.

Konsultasi Pengadaan Kenderan Dinas Pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh

Pertemuan koordinasi selama kurang lebih 30 menit tersebut berlangsung lancar, perwakilan dari pihak CV Indako Traiding Co. Indra menyambut baik jalinan kerja sama ini. Ia juga menyampaikan bahwa proses pembelian Kenderaan Dinas Roda 2 yang dimaksudkan ini tetap dilaksanakan melalui jalur LPSE, hal ini mengingat peraturan dan perundang - undangan yang berlaku.

Pengadaan Kenderan Dinas Pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh

Ahmad Zais menambahkan, dengan adanya pengadaan Kenderaan Dinas Roda 2 ini di harapkan mampu menunjang semangat kerja dan kelancaran proses kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan Haji dan Umroh, guna menciptakan pelayanan maksimal di Kementerian Agama Kota Tanjungbalai.

Pembinaan Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) Jamaah Haji

Kamis, 03 September di Ruangan Seksi Haji dan Umroh, PYMT Ka.Kan Kemenag Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I, bersama Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H. Ahmad Zais, S.Ag. Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, melaksanakan Pembinaan Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) Jamaah Haji asal Kota Tanjungbalai.

Kasi Haji dan Kepala PYMT Menyampaikan Bimbingan

Melalui pertemuan itu, Fakhri menyampaikan terima kasih yang sebesarnya kepada para Karu dan Karom yang telah bersedia hadir memenuhi undangan yang telah di sampaikan, serta  mengharapkan kerja sama dan saling tolong menolong, menjaga dan melayani Jamaah yang membutuhkan bantuan, karena Karu dan Karom merupakan perpanjangan tangan dari Ketua Kloter.

H. Ahmad Zais juga memaparkan, Jemaah haji asal kota Tanjungbalai berjumlah 65 Orang, yang tergabung dalam kloter 17 bergabung dengan jamaah asal Serdang Bedagai dan Medan. Jamaah Haji Kota Tanjungbalai sendiri dipimpin sejumlah 6 orang petugas Karu dan 1 orang petugas Karom. Yang direncanakan pada tanggal 07 September 2015 akan diberangkatkan dari Kota Tanjungbalai menuju Asrama Haji Medan pukul 06.00 WIB, dan berangkat menuju Madinah pada tanggal 08 September 2015.

Pembinaan Ketua Regu dan Ketua Rombongan Jamaah Haji

Semoga jemaah haji berangkat dan kembali ke tanah air dengan selamat, sehat wal 'afiat, serta menjadi Haji yang mabrur..