KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Pasar Murah Ramadhan BKMT Kota Tanjungbalai

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Amran, S.Pd.I, membuka dengan resmi Pasar Murah Ramadhan BKMT Kota Tanjungbalai di lapangan Sepatu Roda tepatnya didepan Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, 22 Juni 2015 selama satu hari.

Pasar Murah Ramadhan BKMT Kota Tanjungbalai

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian kepada warga masyarakat yang kurang mampu, maupun fakir miskin di bulan yang penuh berkah ini, ungkap Hj. Zainibah, Selaku Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Tanjungbalai. Ia juga menambahkan, semua dana yang dikeluarkan untuk kegiatan tersebut merupakan dari partisipasi seluruh pengurus BKMT dalam bentuk bahan makanan pokok seperti gula, beras, minyak goreng, dan lain sebagainya. Kupon yang sebelumnya telah di sebar di semua kecamatan se–Kota Tanjungbalai oleh pengurus BKMT Kecamatan, merupakan salah satu syarat untuk melakukan pembelian di Pasar Murah ini.

Ditemui usai membuka kegiatan itu, Amran menyampaikan apresiasi yang besar atas kegiatan yang diinspirasi oleh BKMT tersebut. "Dalam suasana yang penuh rahmah dan maghfiroh ini, BKMT mampu menunjukkan eksistensinya di kota Tanjungbalai kepada Masyarakat, diharapkan bantuan ini bisa mencapai kepada yang berhak".

Bimtek SIMAN Oleh KPKNL Kabupaten Asahan di Kemenag Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs, H. Hayatsyah, M.Pd, menyambut kedatangan para Pegawai KPKNL kabupaten Asahan yang akan melakukan Bimbingan Teknis SIMAN (Sistem Informasi Manajemen Aset Negara) diruang kerja Kakankemenag yang didampingi oleh Bendahara dan salah satu pegawai Subbag Tata Usaha. 

Bimtek SIMAN Oleh KPKNL Kabupaten Asahan di Kemenag Tanjungbalai

Kegiatan Bimtek SIMAN Oleh KPKNL Kabupaten Asahan di Kemenag Tanjungbalai yang berlangsung pada 18 Juni 2015 di Aula Kankemenag Kota Tanjungbalai ini, diikuti oleh 27 Satker se-Kota Tanjungbalai, dan diantaranya diikuti 6 satker yang berasal dari Lingkungan Kementerian Agama Kota Tanjungbalai.

Ditemui terpisah, Hayatsyah menyampaikan terima kasih kepada KPKNL Asahan, dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai ini, dan dengan harapan para peserta dapat mengikutinya dengan baik, sehingga dapat di aplikasikan di satkernya masing-masing.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Kuliah Zuhur Ramadan Perdana

Kantor  Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melaksanakan Kuliah Zuhur Ramadan Perdana di Mushala Nuruh Ihsan. Kegiatan yang menjadi merupakan salah satu rutinitas dari serangkaian Kegiatan dibulan Ramdahan yang Insya Allah Akan dilaksanakan bagi karyawan di lingkungan kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Kuliah Zuhur Ramadan Perdana

Safari Dakwah Ramadan, Kunjungan di Kelurahan Binaan Dakwah, Lembaga Pemasyarakatan, Nuzulul Quran dan Penyantunan Anak Yatim merupakan rangkaian kegiatan yang telah direncanakan bersama.

Dalam ceramahnya yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, ia mengharapkan agar hal-hal terkait dengan Ramadan, Peningkatan Iman dan Taqwa tetap di tingkatkan namun tidak menyurutkan Etos dan Semangat kerja. Ceramah yang berlangsung selama 30 Menit ini, dilaksanakan usai Shoalt Zuhur berjamaah, dan nantinya yang bertindak sebagai penceramah dilakukan secara bergantian. 

Forum Pemangku Kepentingan Sumatera Utara

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, bersama Ketua Pengadilan Agama, Kepala Bappeda, Wakil Ketua Pengadilan Negeri dan Utusan dari Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, ikuti Forum Pemangku Kepentingan Sumatera Utara yang mengkaji tentang tersedianya layanan Identitas Hukum, di Hotel JW Mariot Medan, 4-5 Juni 2015.

Kakankemenag Tanjungbalai Ikuti Kegiatan Forum Pemangku Kepentingan Sumut

Forum yang membahas tentang pelayanan identitas hukum ini, diselenggarakan oleh kerjasama yang dibentuk oleh Pekka (Perempuan Kepala Keluarga), PKPA (Pusat Kajian Perlindungan Anak) dan Australia Indonesia Patnership For Justice.

Kepada redaksi, Hayatsyah menuturkan, salah satu yang menjadi pembahasan dalam forum ini, adalah tentang layanan Akta Nikah, dalam hal ini merupakan kewenangan dan tanggung jawab kementerian Agama, yang diharapkan turut bekerja sama dalam mewujudkan tersedianya Layanan Identitas Hukum  yang murah, terjangkau dan inklusif bagi masyarakat.