KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Kakankemenag Tanjungbalai Buka AKSIOMA Tingkat MI

Kakankemenag Tanjungbalai Buka AKSIOMA Tingkat MI - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs.H.Hayatsyah, M.Pd, di dampingi Ka.Sub.Bag.Tata Usaha, Amran.HS, S.Pd.I, memberikan arahan dan bimbingan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Aksioma Tingkat MI Se-Kota Tanjungbalai Tahun 2015, dihalaman kantor Kemenag Kota Tanjungbalai. Jum’at 22 Mei 2015.

Kakankemenag Tanjungbalai Buka AKSIOMA Tingkat MI

Turut berhadir dalam acara tersebut Ketua Aksioma MI Subroto, S.Pd.I Kepala MIS Al Afalah Pasar Traktor dan seluruh jajaran Kepala Madrasah Ibtidaiyah baik dari yang madrasah negeri maupun swasta serta para peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam arahan dan bimbingannya, Hayatsyah menyampaikan, “Motto yang telah di rancang pihak panitia Madrasah Lebih Baik, Madrasah Berprestasi, Ayo Buktikan merupakan kalimat yang tepat sebagai gambaran semangat sportifitas sebagai pendorong untuk menjadikan madrasah lebih giat lagi dalam mengukir prestasi baik di tingkat kota, propinsi maupun Nasional.

KanKemenag Kota Tanjungbalai Turut Serta Meriahkan MTQ Ke 47 Tingkat Kota Tanjungbalai

KanKemenag Kota Tanjungbalai turut serta meriahkan MTQ Ke 47 Tingkat Kota Tanjungbalai, yang diwujudkan dengan ikut serta mendirikan Stand Pameran. Pelaksanaan MTQ yang berlangsung mulai tanggal 17 s/d 20 Mei 2015, di Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai di isi dengan memamerkan kerajinan tangan para siswa-siswi Madrasah serta berbagai spanduk/banner informasi seputar Haji, KUA dan Informasi keagamaan lainnya.

KanKemenag Kota Tanjungbalai Turut Serta Meriahkan MTQ Ke 47 Tingkat Kota Tanjungbalai

Acara berlangsung dengan meriah, terdapat puluhan peserta baik tingkat remaja hingga dewasa turut andil menjadi peserta melantunkan ayat suci Alquran dengan lafas dan intonasi yang memukai para dewan juri dan penonton yang hadir.

Habib Muhammad, S.Ag selaku Kepala KUA Kecamatan Tanjungbalai Selatan saat ditemui menyatakan, Pendirian Stand ini merupakan wujud keikutsertaan Kemenag dalam memeriahkan even besar Pemerintah Kota dalam melahirkan cikal bakal qori dan qoriah terbaik. Tentunya dukungan dan partisipasi Kemenag kepada Pemerintah Kota dalam mengenalkan serta mendekatkan diri kepada masyarakat tetap terus terjalin. Sehingga harapan menjadikan Kota Tanjungbalai sebagai Kota Qur'ani dapat terwujud sebagai mana yang telah di cita - citakan.

Kakankemenag Tanjungbalai Bersama Wali Kota Terima Pawai HUL YMPI Kota Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, bersama Walikota, Dr. Thamrin Munthe, M. Hum, dan Unsur Muspida Kota Tanjungbalai, di mimbar kehormatan, menerima rombongan Pawai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUL) Yayasan Madrasah Pendidikan Islam Kota Tanjungbalai yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Kakankemenag Tanjungbalai Bersama Wali Kota Terima Pawai HUL YMPI Kota Tanjungbalai

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua MUI, Kadis Pendidikan yang juga merupakan unsur Pimpinan Pengurus YMPI tersebut, menerima ribuan peserta pawai yang antusias mengikuti pawai tersebut yang didominasi oleh warga YMPI.

Ditemui usai acara, Hayatsyah menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya, “sebagai alumni saya bangga akan eksistensinya YMPI di Kota Tanjungbalai, walau persaingan dengan Madrasah-madrasah lainnya yang begitu ketat, YMPI mampu bertahan bahkan terus meningkat di masa sekarang ini. Selamat Hari Ulang Tahun buat YMPI, semoga tetap jaya dan terus melahirkan generasi – generasi yang handal dan Berprestasi”

Kakankemenag Tanjungbalai Monitoring US Tingkat MI

Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I, meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat MI /SD di beberapa madrasah / sekolah se-Kota Tanjungbalai, bersama Wakil Walikota Kota Tanjungbalai Horel Harahap pada Senin 13 Mei 2015.

Kakankemenag Tanjungbalai Monitoring US Tingkat MI

Kasi Pendidikan Madrasah mengatakan, Monitoring Pelaksanaan Ujian Sekolah ini dilaksanakan kesekolah umum maupun madrasah yang melaksanakan US, guna melihat hambatan-hambatan yang ada, dan sejauh ini menurut hasil pemantauan yang dilaksanakan tidak ada hambatan ataupun halangan yang terjadi, semua nya lancar, dan kondusif.

Hal senada juga disampaikan Hayatsyah, dan memberikan apresiasi kepada Panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya guna menunjang keberhasilan pelaksanaan US dan diharapkan jangan ada gangguan atau hambatan yang berarti hingga selesainya US tersebut.

Kakankemenag Tanjungbalai Buka DDTK SOP di MAN Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, didampingi Ka. Sub. Bag. Tata Usaha, Amran, S.Pd.  bersama Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan, Khoirul Amani, M.A, membuka secara resmi Pelaksanaan DDTK Standar Operasional Prosedur (SOP) bertempat di Madrasah Aliyah Negeri Tanjungbalai, diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Medan, Senin 04 Mei 2015.

Kakankemenag Tanjungbalai Buka DDTK SOP di MAN Tanjungbalai

Diklat di tempat Kerja ini diikuti oleh dua puluh lima orang peserta yang berasal dari satker – satker dilingkungan Kemenag kota Tanjungbalai, baik Kan. Kemenag, KUA Kec. Maupun dari madrasah.

Dalam arahan dan bimbingannya, Hayatsyah menegaskan kepada para peserta agar mengikuti dengan baik, disiplin dan sungguh-sungguh. Disisi lain, Hayatsyah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Balai Diklat Keagamaan Medan yang telah sudi memberikan kesempatan dan ini merupakan perhatian Balai kepada Kemenag Kota Tanjungbalai, untuk itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.