KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Lomba Musabaqah Baca Kitab

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, membuka secara resmi pelaksanaan Lomba Baca Kitab di tingkat Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, yang diselenggarakan di Aula Kan. Kemenag Kota Tanjungbalai. Rabu 22 April 2015.

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Lomba Musabaqah Baca Kitab

Musabaqah yang di laksanakan oleh Kan. Kemenag Kota Tanjungbalai, dalam hal ini Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, yang dikepalai Hamdan Harahap, S.Pd.I, ini diikuti enam orang peserta yang merupakan utusan dari masing-masing KUA Kecamatan se Kota Tanjungbalai, dan bertindak sebagai dewan juri diambil dari masyarakat umum yang dianggap menguasai dan memahami benar kitab kuning tersebut.

Dalam kesempatan ini, Hayatsyah menyampaikan harapannya, agar yang menjadi juara adalah yang benar-benar menguasai dan memahami kitab, karena nantinya ditingkat provinsi bisa memperoleh nominasi, untuk itu diharapkan penilaian juri tersebut harus benar-benar efektif, transparan, dan netral. 

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Kegiatan Pelayanan dan Pembinaan Pendaftaran Haji

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd didampingi Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Amran, S.Pd.I, dan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, H, Ahmad Zais, S. Ag, menyampaikan Bimbingan dan Arahan yang sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan tersebut, di Raja Bahagia Resto Tanjungbalai, Senin 20 April 2015.

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Kegiatan Pelayanan dan Pembinaan Pendaftaran Haji

Kegiatan yang dihadiri oleh tiga puluh orang peserta yang merupakan utusan dari Dinas kesehatan, ormas Islam, dan petugas dari puskesmas kota Tanjungbalai ini, dihadiri Kepala Bidang, dan Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kanwil Kemenag Prov. Sumut,  Drs. H. Hasful Huznain, SH, dan H. Eri Nofa, SE, M.Ap. yang dalam kesempatan ini bertindak sebagai Nara Sumber.

Dalam Arahan dan Bimbingannya, Hayatsyah menyampaikan, Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan kita dalam hal pendaftaran haji yang diharapkan bisa kita laksanakan dan wujudkan nantinya sesuai dengan regulasi – regulasi yang ada, juga dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menunaikan ibadah haji

Kakankemenag Tanjungbalai Hadiri Penarikan Undian Simpedes BRI Cabang Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd hadiri undangan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjungbalai dalam rangka Penarikan Undian Simpedes BRI cabang Tanjungbalai Periode Semester II tahun 2014, di Halaman Parkir BRI Cabang Tanjungbalai, Jumat 18 April 2015.

Kakankemenag Tanjungbalai Hadiri Penarikan Undian Simpedes BRI Cabang Tanjungbalai

Dalam kesempatan kali ini Kakankemenag Tanjungbalai diberikan kehormatan untuk mencabut satu nomor undian yang telah diacak panitia, dan selanjutnya diberikan cenderamata.

Hayatsyah dijumpai usai acara mengatakan, ini merupakan wujud dari kerjasama antara Kementerian Agama Kota dan BRI Cabang Tanjungbalai yang selama ini berjalan baik, yang kita beri kepercayaan sebagai Bank yang melayani Gaji Para Pegawai dilingkungan Kemenag Kota Tanjungbalai dan kerja sama lainnya.

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Pelaksanaan UN di MAN Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, bertindak sebagai Pembina Upacara, didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Fahri, M.Pd.I,  membuka secara resmi pelaksanaan UN pada Upacara Pembukaan Ujian Nasional tingkat MA di Lapangan MAN Tanjungbalai, Senin 13 April 2015. Upacara yang berlangsung singkat ini diikuti oleh Kepala MAN, Pengawas Ujian yang berasal dari berbagai sekolah, dan siswa kelas XII yang menjadi peserta UN.

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Pelaksanaan UN di MAN Tanjungbalai

Dalam amanatnya, Hayatsyah menyampaikan, Pelaksanaan UN ini diharapkan berjalan lancar, Jujur, dan Aman, dan peserta. Amankan kesehatanmu, amankan ujianmu, amankan hasil ujianmu, amankan tekadmu, amankan cita-citamu, agar kelak menjadi generasi yang berprestasi penerus yang mengharumkan nama madrasahmu, agar madrasah lebih baik, lebih baik madrasah.

Upacara yang berlangsung khidmat, diakhiri dengan penyematan tanda peserta ujian secara simbolis yang diwakili seorang siswa dan seorang siswi.

Kakankemenag Tanjungbalai Monitring Pelaksanaan UN

Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional di MAN, MAS Daar –Alfalah, dan SMAN 2 Kota Tanjungbalai, bersama Wakil Walikota, Kadis Pendidikan, dan Anggota Komisi tiga DPRD Kota Tanjungbalai, Senin 13 April 2015.

Kakankemenag Tanjungbalai Monitring Pelaksanaan UN

Kakankemenag Tanjungbalai mengatakan Monitoring Pelaksanaan Ujian Nasional ini dilaksanakan ke sekolah umum maupun madrasah yang melaksanakan UN, guna melihat hambatan-hambatan yang ada, dan sejauh ini menurut hasil pemantauan yang dilaksanakan tidak ada sedikitpun hambatan ataupun halangan yang terjadi.

“Pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini di Kota Tanjunbalai berjalan aman, sukses dan terkendali,” tegasnya.

UIN Sumut Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di MAN Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I dan Kepala MAN Tanjungbalai, Drs. Hasanuddin menerima kedatangan Rombongan dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara guna mensosialisasikan Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru dihadapan siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri Tanjungbalai, di MAN Tanjungbalai Jumat 10 April 2015.

UIN Sumut Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di MAN Tanjungbalai

Sebagai pembuka acara, Fakhri menyampaikan dalam sambutannya, Ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Rombongan dari UIN SU Medan, dan mengharapkan agar nantinya siswa MAN tanjungbalai dapat termotivasi melanjutkan pendidikannya di jenjang S.1 nantinya di UIN dan diterima dengan baik oleh UIN SU.

Hal Senada juga disampaikan oleh Ka. Kan Kemenag Kota Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya, dan dilanjutkan dengan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri pada UIN Sumut, yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Dakwah didampingi oleh ketua jurusan yang turut hadir dalam rombongan tersebut. Antara lain, Ketua jurusan PGMI Tarbiyah, Ushuluddin, dan Syariah Ekonomi Islam.

Kakankemenag Hadiri Pelantikan BKMT Kota Tanjungbalai

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, menghadiri undangan Pelantikian Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di Aula Kantor MUI Kota Tanjungbalai dan dihadiri oleh Ibu Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai, Ketua GOW, Walikota Tanjungbalai yang dalam kesempatan ini dihadiri oleh Sekda Kota Tanjungbalai, Kamis 09 April 2015.

Kakankemenag Hadiri Pelantikan BKMT Kota Tanjungbalai

Hayatsyah menyampaikan dalam sambutannya, Para pengurus yang telah dilantik ini diharapkan benar – benar bekerja dan aktif, minimal dilingkungan nya masing masing, terutama dikeluarganya, guna mencegah keluarga dan lingkungannya dari bahaya Narkoba yang sekarang sedang merajalela dikota tercinta kita ini, dan menjaga hal-hal berbau maksiat agar tidak berkembang, mari bersama-sama kita membentengi keluarga dan lingkungan kita dengan iman dan taqwa.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekda Kota Tanjungbalai, yang menyampaikan pesan-pesan dari Walikota tanjungbalai yang berhalangan hadir dikarenakan tugas keluar kota.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Apel Siaga Madrasah Anti Narkoba

Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Melaksanakan Apel Siaga Madrasah Anti Narkoba dan dihadiri Oleh Wakil Walikota Tanjungbalai, Rolel Harahap, perwakilan Polres, dan BNN Kota Tanjungbalai, Kakanwil Kemenag Sumut serta seluruh ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di halaman Yayasan Al Washliyah Kelurahan Gading Kota Tanjungbalai, Selasa 07 April 2015.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Apel Siaga Madrasah Anti Narkoba

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Drs. H. Tohar Bayoangin, M.Ag yang bertindak sebagai Pembina Apel, menyampaikan dalam amanatnya, memberikan apresiasi yang luar biasa, “Pelaksanaan apel ini merupakan perdana di Sumatera Utara, saya sangat mengapresiasi nya dan nantinya akan dicanangkan untuk Kabupaten / Kota yang lain,”.

Dalam Sambutannya, Ka. Kan. Kemenag Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd. Menyampaikan, Apel Siaga Madrasah ini, nantinya diharapkan menumbuhkan kesadaran, sehingga dapat membentengi dan mencegah serta dapat memerangi narkoba warga madrasah agar tidak terlibat dengan yang namanya narkoba, sesuai dengan thema “Perangi Narkoba Musuh Agama, Bangsa dan Negara”, dan akan menindak lanjuti program ini dengan menyusun kerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti Pemerintah Kota, Polres, dan BNN Kota Tanjungbalai.

Apel yang berlangsung dengan sukses ini, dilanjutkan dengan pengumpulan tanda tangan untuk dukungan perang terhadap narkoba oleh warga Madrasah, yang dimulai oleh Ka. Kanwil Kemenag SU dan disusul oleh Peserta apel yang hadir. Dan diakhiri dengan istirahat serta menikmati makanan khas Kota Tanjungbalai “bubur pedas”.

Kakanwil Kemenagsu Resmikan Penggunaan Kantor KUA Datuk Bandar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Drs. H. Tohar Bayoangin, M.Ag yang didampingi oleh Kabid Urais, Drs. H, Zulfan Arif, Ka. Kan. Kemenag Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, menggunting pita sebagai tanda bangunan Kantor KUA Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai resmi di pergunakan, usai penandatangan prasasti oleh  Walikota Tanjungbalai DR.H.Thamrin Munthe, M.Hum di Halaman Kantor Tersebut yang disaksikan disaksikan oleh mewakili Kapolres dan Dandim, MUI, FKUB ,Kadis, Tokoh masyarakat ketua dharma wanita persatuan dan undangan yang hadir, Selasa 7 April 2015.

Kakanwil Kemenagsu Resmikan Penggunaan Kantor KUA Datuk Bandar

Hayatsyah dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kota, yang telah memberikan dukungan dan perhatiannya terhadap Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, sehingga hubungan yang sangat harmonis antara pemko dengan kemenag terjalin dengan baik terutama dalam pembinaan dan pelayanan masyarakat, kemudian kembali memantapkan pelayanan di kantor urusan Agama  dengan semangat Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama.

Sementara Tohar Bayoangin menyampaikan dalam sambutannya, bangunan yang baru ini diharapkan nantinya dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dikota Tanjungbalai ini, dengan berlandaskan kepada lima nilai budaya kerja kementerian Agama sehingga perlu diwujudkan integritas yaitu perkataan sesuai dengan perbuatan itulah yang dibuktikan pemko yang telah membantu membangun kantor KUA dan lainnya, perlunya kerja secara profesionalitas, inovasi, bertanggungjawab dan keteladanan, dan mengucapkan apresiasi kepada kementrian agama kota tanjungbalai yang bersinergi dengan pemko serta mengagas program yang inovatifDR.

H. Thamrin Munthe penuh semangat mengatakan bahwa adanya hubungan yang korelatif program Kemenag dengan Pemerintah Kota terutama dalam mencapai visi dan misi kota Tanjungbalai maka tiada pilihan lain untuk terus melakukan kerjasama. menyampaikan sambutan yang optimis semoga Tanjungbalai penuh barokah dari Allah karena banyak kaum muslimin yang berwakap tanah untuk kemashlahatan.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan ungkapan terima kasih dan penyerahan piagam penghargaan kepada pewakif tanah keluarga alm ahmad khalil, Walikota, Kakanwil kemenag dan H. Husni Siregar yang telah menghibahkan tanah sebanyak 8000 m untuk persiapan MTsN  2 Tanjungbalai.

Kakankemenag Tanjungbalai Berkoordinasi dengan BNN Kota Tanjungbalai Wujudkan Siaga Madrasah Anti Narkoba

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs, H. Hayatsyah, M.Pd, didampingi Ka. Sub. Bag. Tata Usaha, Amran, S.Pd. dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Fahri, M.Pd.I berkoordinasi kekantor BNN Kota Tanjungbalai terkait Pelaksanaan Apel Siaga Madrasah Anti Narkoba. Kamis 2 April 2015.

Kakankemenag Tanjungbalai Berkoordinasi dengan BNN Kota Tanjungbalai Wujudkan Siaga Madrasah Anti Narkoba

Dalam pertemuan ini, ka. Kan Kemenag disambut oleh Ka.Bag. Umum BNNK Tanjungbalai, Mushab Aulia Arif Hasibuan S.Sos, yang mewakili Kepala BNNK yang saat itu sedang dinas keluar kota, yang memberikan Apresiasi dan dukungan terhadap program yang bertema kan “Perangi Narkoba Musuh Agama, bangsa dan Negara Wujudkan Generasi Muda berilmu, bertaqwa dan berakhlak Mulia” ini.

Hayatsyah ditemui usai kunjungan menyampaikan, “Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya guna berkoordinasi serta menyusun kerjasama untuk mengantisipasi warga madrasah untuk tidak berhubungan dengan Narkoba, baik itu mengedar, maupun mengkonsumsi”.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Seleksi Petugas Haji Tahun 1436 H

Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, dalam hal ini Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh melaksanakan Seleksi Petugas Haji Tahun 1436 H/2015 M di Aula Kan. Kemenag Kota Tanjungbalai. Rabu 01 April 2015.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Seleksi Petugas Haji Tahun 1436 H

Seleksi Petugas haji ini meliputi TPHI, TPIHI dan PPIH Arab Saudi atau biasa disebut non kloter, diikuti enam orang peserta meliputi masing-masing dua orang untuk satu utusan. Pelaksanaan seleksi yang berjalan baik dan tertib ini selesai dalam kurun waktu dua jam, yang kemudian hasilnya diperiksa oleh tim koreksi kemudian diumumkan. Dalam pengumuman tersebut, yang berhasil untuk mengikuti ujian selanjutnya ketingkat Provinsi yakni, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, Abd. Syadat Saragih, SH. MA, dan Amran S.Pd.I.

Ditemui usai Pelaksanaan, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Tanjungbalai, Ahmad Zais, S.Ag. menyampaikan, “Seleksi calon petugas haji ini dilaksanakan berdasarkan petunjuk yang diberikan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, dan hasilnya kita kirimkan ke Kanwil.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Rakor Bulanan

Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melaksanakan Rapat Koordinasi Bersama Para Pejabat Struktural dan Fungsional diLingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, yang telah dijadikan sebagai Agenda Kerja Bulanan, dan di pimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd. diaula kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Rabu 01 April 2015.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Rakor Bulanan

Ditemui usai rapat, Ka. Sub. Bag. Tata Usaha, Amran, S.Pd.I yang juga bertindak sebagai moderator menyampaikan, peserta rapat yang hadir menyampaikan laporan-laporan terkait kinerja yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan, antara lain seksi Pendidikan Madrasah yang menyampaikan laporan pelaksanakan UAMBN yang berjalan sukses, Penyelenggara Syariah yang  sedang proses dan menyeleksi pembentukan  BWI Kota Tanjungbalai, dan Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh yang akan Melaksanakan Seleksi Petugas Haji Tingkat Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai yang direncanakan berlangsung hari ini. Selasa (1/3). Pukul 14.00 WIB s.d Selesai di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai.

Dalam arahan dan bimbingannya, Hayatsyah memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kinerja yang dinilai meningkat. Disisi lain hayatsyah menyampaikan harapannya terkait persiapan pelaksanaan Apel Akbar Siaga Madrasah Anti Narkoba dan Peresmian Penggunaan Bangunan Baru KUA Kecamatan Datuk Bandar Timur, agar panitia yang telah dibentuk agar melaksanakan tugas dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sungguh-sungguh, agar nantinya acara tersebut dapat terlaksana dan terselenggara dengan baik, sukses dan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti.