KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

KEMENTERIAN AGAMA KOTA TANJUNGBALAI

Ber-akhlakul Karimah Serta Ber-fastabiqul Khairat.

Seksi Penmad Kemenag Kota Tanjungbalai Serahkan SK Impasing

Seksi Pendidikan Madrasah Kan Kemenag Kota Tanjungbalai menyerahkan Surat Keputusan Impasing gaji kepada 27 orang guru madrasah Non ASN yang mengajar pada madrasah Negeri / Swasta dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Kamis 26 Februari 2015.

Seksi Penmad Kemenag Kota Tanjungbalai Serahkan SK Impasing

27 Orang penerima SK tersebut yakni tingkat RA diterima dua orang, Tingkat MI diterima sebanyak 5 Orang, Tingkat Tsanawiyah sebanyak 11 Orang, dan tingkat Aliyah diterima sebanyak 9 Orang. 

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kan. Kemenag Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I, menjelaskan, SK yang diterima merupakan dari Dirjen Pendis. Kementerian Agama RI, yang berlaku mulai tanggal 1 Januari 2015, yang nantinya SK tersebut dijadikan acuan pembayaran tunjangan Sertifikasi mereka masing-masing.

Fahri menambahkan, SK ini merupakan hasil usulan yang disampaikan kepada Kanwil pada tahun 2011 yang lalu, namun baru sekarang kita terima, kami usulkan sebanyak 142 orang, namun baru 27 orang yang menerimanya, dan nantinya ini kita tunggu DIPA kementerian Agama yang saaat ini belum memuat tunjangan sertifikasi tersebut.

Kakankemenag Tanjungbalai Sematkan Pin Lima Nilai Budaya Kerja

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd. menyematkan secara simbolis PIN 5 Budaya Kerja Kementerian Agama, kepada Pejabat struktural / Pengawas, Penyuluh dan ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, saat Apel pagi di halaman kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Kamis 26 Februari 2015.

Kakankemenag Tanjungbalai Sematkan Pin Lima Nilai Budaya Kerja

Apel pagi yang dihadiri seluruh Pejabat struktural, fungsional, dan ASN dilingkungan kantor Kemenag Kota Tanjungbalai, diisi dengan penyematan PIN 5 budaya kerja antara lain Integritas yang dimaknai sebuah konsep yang menunjukkan konsistensi anatara tindakan dengan nilai dan prinsip,Profesionalitas mencerminkan kompetensi dan keahlian, inovasi hadir untuk menemukan hal-hal baru yang tidak terjebak dalam kebiasaan lama, Tanggung jawab dan keteladanan yang menjadi nilai wajib.

Dalam Arahan Bimbingannya, Hayatsyah menyampaikan, di sematkan didada kita sebagai pengingat khusus, dengan meninggalkan budaya lama yang tidak berdampak langsung terhadap kinerja ASN, pada sisi lain perlunya komitmen untuk mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Saat ini ketaatan terhadap PP N0 48 Tahun 2014 khususnya di KUA kecamatan untuk melaksanakannya dengan baik sesuai dengan aturan, sehingga tidak menampilkan adanya gratifikasi, sehingga diperlukan penanganannya telah dibentuk SATGAS yang bertugas guna perbaikan layanan dan pengendalian Gratifikasi KUA.

Hayatsyah juga menambahkan, Tunjangan kinerja yang kita terima merupakan motivasi bagi kita semua untuk lebih giat bekerja sesuai dengan motto Presiden Jokowi, Kerja kerja dan kerja. Untuk itu, mari kita catat yang kita kerjakan dan kita kerjakan yang kita catat dan nantinya dituangkan dalam laporan kinerja kita masing-masing baik yang bulanan maupun tahunan atau SKP.

Usai apel, acara dilanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh pejabat struktural dan fungsional, juga seluruh pegawai yang hadir saat itu. 

Bazda Kota Tanjungbalai Serahkan Bantuan Serikat Kemalangan

Bazda Kota Tanjungbalai yang  bersekretariat di Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai, menyerahkan bantuan sebesar lima juta rupiah kepada salah satu Serikat kemalangan yang berlokasi di SS. Dengki Kota Tanjungbalai, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Rabu 18 Februari 2015.

Bazda Kota Tanjungbalai Serahkan Bantuan Serikat Kemalangan

Penyelenggara Syariah, Abdullah Rahim, S.Ag, Selaku Sekretaris Bazda turut menyaksikan Penyerahan bantuan yang diberikan langsung oleh Bendahara Bazda Kota Tanjungbalai, H. Said Hasyim. Bantuan yang diperuntukkan Serikat Kemalangan ini, telah lama mengajukan permohonannya, namun baru kali ini Bazda Kota Tanjungbalai dapat merealisasikan bantuan tersebut.

Ditemui terpisah, Abdullah Rahim menyatakan, “Bantuan ini diberikan dikarenakan Sarana maupun  perlengkapan Serikat Kemalangan tersebut ludes terbakar sewaktu kebakaran besar yang melanda SS. Dengki di bulan Mei 2014 kemarin, dan setelah sekian lama Serikat kemalangan tersebut mengajukan permohonan bantuan, baru hari ini dapat kita realisasikan”.

Kakankemenag Kota Tanjungbalai Tinjau Launching SIMKAH

Kepala kantor Kementerian Agama Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, bersama Kepala Sub Bag Tata Usaha Amran, S.Pd.I dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Hamdan Harahap S.Pd.I, mengahadiri launching Pengoperasian SIMKAH di KUA Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai 18 Februari 2015.

Kakankemenag Kota Tanjungbalai Tinjau Launching SIMKAH

Acara yang turut dihadiri oleh Kepala – Kepala KUA Kec. Se – Kota Tanjungbalai ini sengaja dipusatkan di KUA Kec. Datuk Bandar yang merupakan KUA Kecamatan Pertama yang mendapatkan Bantuan langsung sebuah Printer dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumut..

Dalam arahannya, Hayatsyah menyampaikan, SIMKAH merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang langsung diaplikasikan kepada teknologi, sehingga laporan yang dihasilkan lebih transparan dan akurat dan terupdate, dan untuk itu, diharapkan Operator yang menjalankan aplikasi ini, diharapkan dapat mengerti dengan baik, paham dan mengusai sepenuhnya program aplikasi ini, agar dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan ketentuan – ketentuan yang berlaku.

Kakankemenag Kota Tanjungbalai Buka Bimtek Aplikasi SIRUP

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah M.Pd, membuka secara resmi Bimtek SIRUP, di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai pada 16 Februari 2015.

Kakankemenag Kota Tanjungbalai Buka Bimtek Aplikasi SIRUP

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, diikuti oleh 7 satker dilingkungan Kemenag Kota Tanjungbalai dan 8 satker yang berasal dari Labuhan Batu. Juga turut dihadiri oleh pimpinan satker masing – masing dengan Moderator yang berasal dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara.

Bimtek ini dilaksanakan berdasar kepada Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 dan Surat Kepala LKPP No 76/KA/10/2014 yang menyebutkan bahwa Pengguna Anggaran atau Kuasa Pengguna Anggaran wajib mengumumkan Rencana Umum Pengadaan, terang Hayatsyah.

Hayatsyah juga menambahkan, diharapkan operator dapat menguasai aplikasi ini dengan benar dan baik, agar dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

KUA Kecamatan Teluk Nibung Jadi Tuan Rumah Rakor KUA Kemenag Tanjungbalai

KUA Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai yang dikepalai oleh Irwan, S.Ag, jadi tuan rumah pelaksanaan Rakor Kua Kecamatan Se Kota Tanjungbalai, sekaligus menjadi peninjauan pelaksanaan Program Aplikasi SIMKAH, pada KUA Kecamatan dilingkungan Kan. Kemenag Kota Tanjungbalai, di tahun 2015 Kamis, 12 Februari 2015.

KUA Kecamatan Teluk Nibung Jadi Tuan Rumah Rakor KUA Kemenag Tanjungbalai

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, menyampaikan bimbingan dan Arahannya, “ diharapkan 5 budaya kerja yang sedang dicanangkan oleh Kementerian Agama RI dapat segera terwujud dan terlaksana dalam pelaksanaan tugas – tugas KUA Kecamatan.

Hayatsyah juga menambahkan SIMKAH juga harus menjadi prioritas, dikarenakan Kemenag Tanjungbalai mendapat urutan ke 12 Se Sumatera Utara, untuk itu diperlukan perhatian khusus, dan diharapkan dapat naik keperingkat 5 besar. Rakor ini dihadiri oleh kepala – kepala KUA Kec. Se Kota Tanjungbalai, kasi Bimas Kan Kemenag beserta Staf. 

Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Sumut Sosialisasikan Program S1 bagi Guru RA di Kemenag Kota Tanjungbalai

Dekan Fakultas Tarbiyah UIN SU Medan, kunjungi kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, guna mensosialisasikan Program S.1 Bagi guru RA yang disambut oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd, diruang kerjanya. Kamis 12 Februari 2015. Kunjungan ini dilanjutkan dengan pertemuan dengan guru guru RA yang dihadiri perwakilan dari masing – masing RA sekota Tanjungbalai.

Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Sumut Sosialisasikan Program S1 bagi Guru RA di Kemenag Kota Tanjungbalai

Drs. H. Fakhri, M. Pd.I., mengatakan, Kunjungan yang berdurasi lebih kurang 90 menit ini, mengemukakan bahwa program S1 ini merupakan kerjasama antara UIN SU dengan Kementerian Agama ini yang bertujuan meningkatkan kualitas guru – guru RA, dengan ketentuan bagi guru yang telah S1 perkuliahan  PGRA ini dapat ditempuh hanya dalam waktu satu tahun setengah atau tiga semester, sementara bagi guru yang non S.1 akan menjalani perkuliahan sesuai dengan program S.1 biasanya.

Hal senada juga dikatakan Hayatsyah, yang juga menyampaikan dukungan penuh terhadap program kuliah kualifikasi S.1 untuk guru RA ini, selain meningkatkan kualitas guru guru RA, program perkuliahan ini  juga menunjang pada sertifikasi bagi guru – guru RA.

Penyelia Dakwah Jabatan Hal Ihwal Islam Malaysia Bersilaturrahmi Ke Kemenag kota Tanjungbalai

Penyelia Dakwah Jabatan Hal Ihwal Islam Negeri Sabah Malaysia, H. Zalidar Abd Rahim, bersilaturrahmi dengan Ka. Kan. Kemenag Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M. Pd. Diruang kerja Ka. Kan, Kemenag, guna membicarakan kerjasama pengembangan Seni Budaya Islam di Kota Tanjungbalai.Rabu 11 Februari 2015.

Penyelia Dakwah Jabatan Hal Ihwal Islam Malaysia Bersilaturrahmi Ke Kemenag kota Tanjungbalai

Hayatsyah menyampaikan menyambut baik kerjasama tersebut, karena nantinya kerjasama ini diharapkan mampu dijadikan sebagai salah satu upaya kita guna melestarikan seni Budaya yang bernuansa Islami, yang juga menyajikan Dakwah, dan tidak dilupakan oleh kalangan Pemuda dan Pelajar. Khususnya masyarakat kota Tanjungbalai”.

Pertemuan yang berlangsung selama satu jam ini, turut dihadiri Penyuluh Agama Islam Kan. Kemenag kota Tanjungbalai, H. Syahron, S.Pd.I dan Kasi Peny. Haji dan Umroh, H. Ahmad Zais, S.Ag, dan di tutup dengan foto bersama. 

Kakankemenag Tanjungbalai Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan KUA Kecamatan Sei Tualang Raso

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd. melaksanakan peninjauan ke lokasi yang direncanakan sebagai tempat berdirinya kantor KUA Kecamatan Sei Tualang Raso, kota Tanjungbalai. Senin 02 Februari 2015.

Kakankemenag Tanjungbalai Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan KUA Kecamatan Sei Tualang Raso

“Tanah pertapakan yang di hibahkan oleh Pemko Kota Tanjungbalai ini, nantinya akan digunakan untuk Kantor KUA Kecamatan Sei Tualang Raso yang selama ini menumpang di Kantor KUA Kecamatan Tanjungbalai Utara” ucap Hayatsyah.

Hayatsyah juga menambahkan Hibah ini merupakan bukti Kerja sama, hubungan antar lemabaga yang baik, yakni Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai dengan Pemko Tanjungbalai, yang telah banyak memberikan perhatian nya yang cukup besar.